25.Jul.2023

Yuk, Seru-seruan di Taman Bermain Negara-Negara ASEAN!


 

0
0
0

Taman Bermain Negara ASEAN - Aladiners, ada banyak cara untuk seneng-seneng saat mengunjungi negara-negara di ASEAN. Ada yang suka nyobain makanan khas negara setempat, ada yang suka belanja, ada yang suka dateng ke bangunan-bangunan bersejarah, dan ada juga yang seru-seruan di taman bermain! Di Indonesia, kita punya Dunia Fantasi, jungle land, sampai Trans Studio. Di Negara-negara ASEAN tetangga kita lainnya ada apa, ya?

1. Legoland (Malaysia)

Sumber gambar: Wikipedia

Taman bermain yang baru dibuka tahun 2012 ini udah jadi incaran turis mancanegara yang mengunjungi Malaysia. Namanya juga legoland, semua hal di sini bertema lego. Di miniland, kamu bisa melihat miniatur bangunan ikonik negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia! Kamu juga bisa naik wahana roller coaster di Lego Kingdom, puas main lego di LEGO academy, dan masih banyak lagi. Anak-anak dan orang dewasa bakal sama-sama riang di sini!

2. Universal Studios (Singapura)

Sumber gambar: Shutterstock

Terletak di Pulau Sentosa, taman bermain yang buka pukul 10 pagi sampai 6 sore ini punya banyak atraksi dengan tema-tema menarik. Kamu bisa ketemu minions dan nonton pertunjukan musikal di Hollywood zone, nonton Shrek 4D di Far Far Away Zone, atau terbang jadi pterodactyl di zona Lost World!

Males antre beli tiket? Tenang aja, kamu bisa pesen online langsung di website-nya.

3. Sky Ranch Pampanga (Filipina)

Sumber gambar: Facebook Sky Ranch Pampanga

Kalau mau berkunjung ke sini, kamu bisa naik kereta atau mobil dari Manila ke arah Utara, tepatnya ke San Fernando. Taman bermain yang satu ini dibuka pada tahun 2014.

Atraksinya mirip-mirip Dufan di Negara kita. Mereka punya bianglala dan sejenis kora-kora juga! Di hari biasa, waktu bukanya pukul 3 sore sampai 12 malem. Tapi saat weekend, kamu bisa puas main 12 jam di sini bareng temen atau keluarga!

4. Jerudong Park (Brunei Darussalam)

Sumber gambar: Facebook Jerudong Park

Ini dia taman bermain terkecil di Asia Tenggara! Bukan cuma ada wahana bermain, di sini juga ada lapangan golfnya, lho. Bahkan, tempat ini sering dipakai untuk upacara pernikahan juga.

Dibuka tahun 1994, pada awalnya untuk bermain di sini tidak perlu beli tiket alias gratis! Tapi setelah ada perubahan manajemen karena menurunnya jumlah pengunjung, sekarang orang-orang harus keluar uang, deh untuk naik wahana-wahana di sini.

5. Happy World (Myanmar)

Sumber gambar: Facebook Happy World

Menurut pengamatan Mister, taman bermain di kota Yangon ini lebih mirip pasar malem di Indonesia. Memang agak timpang, sih, dibanding taman bermain di negara-negara lainnya.

Di sini, cuma ada dingdong (wow, lawas!), meja biliar, bom bom car tua, dan patung-patung tokoh kartun yang tingkat keseramannya bisa bikin anak kecil berlinang air mata. Meskipun begitu, untuk masyarakat sana, taman bermain ini udah bikin mereka seneng, kok. Hehe.

6. Dream World (Thailand)

Sumber gambar: Shutterstock

Rumah hantu, roller coaster, pertunjukan atraksi hewan, sampai keputer-puter di tornado, semua ada di sini! Terletak di Bangkok, kamu juga bisa liat parade-parade unik penuh warna dan live action film-film Hollywood yang penuh efek canggih.

Kalau kamu mau tahu gimana rasanya main di tengah salju, di taman bermain ini ada snow city yang bisa jadi tempat kamu berseluncur sepuasnya sambil dingin-dinginan!

7. Suoi Tien Amusement Park (Vietnam)

Sumber gambar: Shutterstock

Baru kali ini Mister Aladin ngeliat taman bermain yang bertema religius, lebih tepatnya Buddhisme. Semua atraksi di sini diinspirasi dari kisah-kisah dalam agama Buddha, seperti wahana bermain air yang mengisahkan pertarungan Dewa Gunung dan Dewa Sungai, sampai air terjun yang dihiasi patung kaisar dengan ukuran super besar.

Berhubung taman bermain yang terletak di Ho Chi Minh ini gede banget, siapin koyo buat kaki, ya kalau ke sini!

9. Dokmaideng Playland (Laos)

Sumber gambar: Shutterstock

Satu-satunya taman bermain di Laos yang Mister Aladin tahu adalah Dokmaideng Playland. Sayangnya tempat ini sudah ditutup dan terbengkalai sampai sekarang karena pengembangnya bangkrut. Makanya, penampakan taman bermain ini lebih mirip tempat uji nyali dibanding jadi tempat bersenang-senang.

Komentar

Tinggalkan Komentar: