Top Lists


6 Tempat Camping Buat Alternatif Liburan di Dekat Jakarta

Top Destinations /
16.July.2018

Padatnya keseharian di ibukota, membuat kita membutuhkan waktu untuk rehat sejenak. Gak perlu jauh-jauh lho, kalau mau liburan! Ada banyak spot wisata alam yang asri dan bakal bikin kamu seger seketika. Di bawah ini, Mister ngerangkumin 6 tempat wisata camping di sekitaran Jakarta yang bisa kamu jadiin alternatif buat liburan singkat. Yuk, baca selengkapnya! 1. … Continued

7 Pink Beach Tercantik di Dunia. Siap-siap Jatuh Cinta!

Top Destinations /
13.July.2018

Berlibur di pantai sering jadi pilihan favorit para travelers. Aladiners termasuk yang gemar ke pantai buat lari-lari lucu atau kecipak-kecipuk manja air laut? Hehehe. Kalau biasanya pantai memiliki pasir berwarna putih atau coklat, pantai-pantai di bawah ini justru memiliki pantai berpasir pink. Unik, ya? yuk baca selengkapnya di bawah! Ada yang di Indonesia, lho! 1. … Continued

6 Tempat Makan Durian Terenak di Jakarta

Top Lists /
04.July.2018

Siapa yang gak kenal durian? Buah yang punya bentuk dan bau khas serta rasa yang laziz ini digemari banyak orang Indonesia. Tapi, tau gak kamu dari mana bau menyengat durian itu berasal? Menurut penelitian, durian memiliki gen seperti tanaman kakao dan kapas. Sayangnya,gen- gen tersebut diduplikasi secara terus menerus hingga berevolusi dan menciptakan senyawa sulfur … Continued

Keren! 5 Film Ini Berlokasi Syuting di Indonesia

Top Lists /
11.June.2018

Aladiners penikmat film Hollywood? Wilayah yang berada di Amerika Serikat itu terkenal seantero dunia karena menjadi pusat entertainment terbesar dan termaju di dunia. Gak heran jika dalam setahun, film produksi Hollywood membanjiri bioskop-bioskop di dunia, termasuk Indonesia. Tapi kamu tau gak sih, kalo film-film ternama dari Hollywood itu memilih Indonesia sebagai lokasi syutingnya? Yup, keindahan … Continued

Wow! Ada 5 Bangunan Mirip Taj Mahal di Dunia

Top Lists /
08.June.2018

Siapa yang gak tau Taj Mahal? Bangunan megah nan mewah di Kota Agra, India itu terkenal sebagai simbol cinta dari Raja Shah Jahan untuk mendiang istrinya, Mumtaz Mahal. Di tahun 1631, Mumtaz Mahal meninggal usai melahirkan anak ke-14 mereka. Kesedihan yang begitu mendalam menguasai hari-hari Shah Jahan, dan akhirnya ia memutuskan untuk mulai membangun mausoleum … Continued

7 Cerita tentang Mimpi Buruk yang Jadi Nyata saat Traveling

Top Lists /
07.June.2018

Setiap hal yang ada di dunia ini pasti selalu punya dua sisi berlawanan. Ada pagi-malam, baik-buruk, panas-dingin, dan masih banyak lagi. Nggak terkecuali saat traveling, bukan cuma pengalaman menyenangkan aja yang bisa kita rasain. Hal-hal yang menyeramkan atau bikin sedih bisa aja terjadi. Nah, di hari Kamis kali ini,  Mister mau berbagi kisah menakutkan orang-orang … Continued

5 Jenis-jenis Kurma yang Dijual di Indonesia

Top Lists /
06.June.2018

Di bulan Ramadan, kurma menjadi buah yang paling banyak dicari. Di bulan suci bagi umat muslim ini, berbuka puasa dengan kurma menjadi dambaan karena Sunnah Nabi Muhammad SAW mengajarkan hal itu. Bentuknya yang kecil dan rasanya yang manis, emang enak jadi santapan berbuka. Tapi, Aladiners tau gak manfaat dari makan kurma? Dikutip dari berbagai sumber, … Continued

Ritual Unik Perayaan Waisak di 6 Negara di Dunia

Top Lists /
28.May.2018

Hari Raya Waisak merupakan hari suci umat Buddha yang jatuh pada bulan Mei, saat bulan purnama (purnama sidhi) untuk memperingati 3 (tiga) peristiwa penting, yakni lahirnya Pangeran Siddharta Gautama di Taman Lumbini, Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha di Bodh Gayya, dan kematian Buddha Gautama di Kusinara. Karena itulah setiap Waisak, umat Buddha … Continued

Ini Dia 5 Bangunan Ikonik Dunia yang Terbuka untuk Semua Pemeluk Agama

Top Lists /
25.May.2018

Di antara semua konflik di dunia yang muncul dengan embel-embel agama, rupanya masih ada orang-orang yang berusaha bikin umat beragama pada rukun. Selain dengan ngadain acara bareng atau saling ngejaga tempat ibadah masing-masing, ada juga yang memutuskan ngebangun tempat yang bisa digunakan sama orang dari beragam latar belakang agama! Penasaran? Nih, Mister jelasin satu-satu. 1. … Continued

5 Makanan Khas Supermarket Ini Awalnya Bekal Prajurit saat Perang, Lho

Top Lists /
23.May.2018

Dari sekian banyak barang dijual di supermarket, ada makanan yang eksis gara-gara dulu dijadiin bekal tentara waktu perang. Sejak masa Perang Dunia II, niat awal militer Amerika Serikat cuma pengin bikin bekal yang praktis, gak gampang basi, tapi tetep ngasih berenergi. Tak disangka tak diduga, akhirnya makanan-makanan ini malah dijual bebas dan disukai banyak orang … Continued