Adventure Trip


Naluri Alam Bersabda di Hamparan Keelokan Pesona Kawah Ijen

Adventure Trip /
23.November.2021

Kawah Ijen merupakan danau kawah asam terbesar di dunia yang berada di Jawa Timur. Kawah Ijen dibentuk dari gunung api kembar dengan Gunung Merapi yang telah padam. Didasar Kawah Ijen terdapat asap belerang mengepul sehingga menjadikan aroma di sekitar kawah berbau belerang. Kawah ini memiliki warna hijau tosca, terbentuk dari pembekuan pembekuan lahar dan material-material … Continued

Bercengkrama dengan Beragam Pantai di Nusa Penida Bali

Adventure Trip /
16.November.2021

Ada hamparan kemanisan yang istimewa di Nusa Penida. Nusa Penida adalah salah satu bagian dari Bali yang terpisah dengan Selat Badung yang masih bertahan dengan kondisi alam yang masih terjaga. Pulau kecil ini adalah destinasi wisata untuk liburan yang ideal jika Aladiners mencari tempat wisata pantai atau laut yang masih alami di selatan Bali. Biar … Continued

Wae Rebo, Desa Wisata dengan Sejuta Keajaiban di Indonesia

Adventure Trip /
02.November.2021

Tahukah kamu, kalau Indonesia memiliki dataran tinggi yang masyarakat setempatnya tinggal jauh dari peradaban dan hidup bersanding dengan alam? Jawabannya ada. Terdapat banyak masyarakat dataran tinggi yang membuat pemukiman atau desa di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Desa Wae Rebo di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di desa ini masyarakat Wae Rebo … Continued

Pantai Cimaja, Spot Surfing Terbaik di Sukabumi

Adventure Trip /
27.October.2020

Libur panjang akan segera datang. Kira-kira Aladiners udah buat rencana liburan belum, nih? Kalau belum, biar Mister kasih tahu rekomendasi tempat kece yang bisa kamu datengin saat libur panjang nanti. Nggak perlu jauh-jauh, Mister rekomendasiin satu tempat di Sukabumi yang keren banget.   Sumber gambar: https://cimajabeachclub.com/surf/ Berdiam lama di rumah tentunya butuh sesuatu yang membuat pikiran … Continued

Siapa Sangka, Bogor Punya Gunung Kapur yang Begitu Menggoda di Klapanunggal

Adventure Trip /
20.October.2020

Mendengar nama Bogor pastinya kamu akan langsung mengarah ke daerah puncak yang banyak tempat wisata. Tapi jangan salah, Bogor tak sebatas daerah puncak aja. Masih banyak area lain yang juga memiliki potensi wisata yang begitu menggoda. Salah satunya di Klapanunggal. Rasanya sungguh bosan kalau kita ke Bogor, yang selalu kita tuju adalah daerah puncak. Apalagi … Continued

Danau Quarry, Hidden Gem di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Adventure Trip /
16.October.2020

Bekas galian tambang biasanya selalu meninggalkan spot yang bisa dijadikan tempat wisata. Indonesia sendiri memiliki banyak danau yang dihasilkan dari bekas galian tambang. Salah satu yang menarik perhatian adalah Danau Quarry yang ada di Bogor.     Sumber gambar: https://www.pinterest.ch/pin/592575263440105648/?send=true Danau Bekas Galian Tambang Siapa sangka, Bogor juga memiliki tempat yang pernah dijadikan lahan tambang yang … Continued

Bintan Mangrove, Hutan Bakau Memukau di Pulau Bintan

Adventure Trip /
06.October.2020

Pulau Bintan memang kaya akan pesona alamnya yang luar biasa. Mulai dari pantai, pulau-pulau kecil, wisata buatan hingga hutan mangrove yang begitu memukau. Kalau kamu bosan dengan suasana pantai, kamu bisa datang ke Bintan Mangrove untuk menikmati tenangnya hutan bakau yang ada di sini.   Sumber gambar: https://www.journeyera.com/bintan-mangrove-tour/ Hutan Mangrove yang Memukau Bintan Mangrove merupakan area … Continued

Blue Bay, Teluk Biru Eksotis di Banyuwangi

Adventure Trip /
25.September.2020

Tak salah jika ada yang menyebut Banyuwangi adalah surganya wisata pantai di pulau Jawa. Daerah yang berada di paling timur Pulau Jawa ini memang banyak menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan banyak pula wisata tersembunyi yang belum banyak orang ketahui. Salah satunya adalah Blue Bay atau Teluk Biru.   Bersantai di Pantai Teluk Biru … Continued

Gunung Lembu, Spot Favorit untuk Nikmati Indahnya Waduk Jatiluhur Dari Ketinggian

Adventure Trip /
15.September.2020

Mau naik gunung nggak perlu nunggu jadi pendaki profesional. Bagi kamu yang belum punya pengalaman naik gunung, kamu bisa banget nih mendaki gunung Lembu yang ada di Purwakarta. Dari gunung ini kamu bakal nikmatin indahnya kota Purwakarta termasuk melihat hamparan waduk Jatiluhur dari ketinggian 792 mdpl.   Sumber gambar: http://cantigi.net/gunung-lembu/ Gunung Lembu memiliki tinggi yang tidak … Continued

Taman Nasional Komodo dan Sejuta Kekayaannya

Adventure Trip /
11.September.2020

Komodo, siapa sih yang nggak kenal dengan hewan yang satu ini. Hewan yang hanya ada di Indonesia ini menjadi penghuni asli Taman Nasional Komodo. Nah kalian tahu nggak kalau Taman Nasional Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur ini bukan hanya dihuni oleh komodo aja, tapi juga merupakan habitat berbagai jenis spesies hewan lainnya. Biar … Continued