Hot Issues


Percaya atau Gak? Ini Cara Liat “Doppelganger”-mu!

Hot Issues /
12.July.2018

Indonesia kaya akan adat juga budaya yang beraneka ragam, dan masih kental karena dilestarikan sampai sekarang. Makanya banyak masyarakat Indonesia yang menganut beberapa kepercayaan karena diturunkan oleh leluhurnya. Salah satu kepercayaan yang populer di Pulau Jawa adalah Kejawen. Dalam Kejawen, ada ajaran yang membahas tentang adanya Sedulur Papat Limo Pancer. Ajaran tersebut memercayai bahwa setiap … Continued

Siap-Siap! Restoran Fine Dining Pertama di Everest Udah Dibuka

Hot Issues /
11.July.2018

Sekilas, rencana ini bikin mikir, “Boro-boro mau makan cantik di Everest. Mau napas aja susah!” Namun, begitulah kenyataannya. Baru dibuka Desember kemarin, ternyata ada restoran fine dining di Everest. Bayangin, ada  pop-up restaurant yang menyajikan seven-course fine dining di atap dunia ini! Selama ini, Everest dikenal sebagai Mekkah-nya para pendaki. Gunung ini jadi incaran orang-orang paling … Continued

Sensasi Tidur di Bawah Bintang di 7 Hotel Bubble

Hot Issues /
06.July.2018

“Bintang kecil, di langit yang tinggi Amat banyak, menghias angkasa” Hayooo siapa yang ingat petikan lagu di atas? Lagu anak-anak berjudul Bintang Kecil itu, kerap diajarkan ke balita dan gak terasa ternyata terngiang bahkan terbawa sampai kita umur dewasa. Buktinya, kita masih ingat untuk menyanyikannya, bener kan Aladiners? Buat kamu yang ingin melihat bintang, kamu … Continued

Tetanggaan Sama Indonesia, Ini Misteriusnya Nan Madol, Kota Paling Terkutuk di Dunia

Hot Issues /
05.July.2018

Di antara banyak teori konspirasi soal Atlantis di Indonesia, Hitler meninggal di Yogyakarta, sampai Segitiga Bermuda jadi rumah Dajjal, gak banyak yang tahu kalau kota paling terkutuk di dunia ternyata tetanggaan sama Indonesia. Berlokasi di kepulauan Mikronesia, ada bekas reruntuhan kota berupa 92 pulau buatan yang udah menyatu bareng terumbu karang. Konon, kota ini dulunya … Continued

6 Tradisi Pernikahan di Afrika yang Nyeleneh

Hot Issues /
03.July.2018

Adat istiadat setiap negara emang berbeda-beda dan selalu menarik buat kita pelajari. Contohnya, adat istiadat di Afrika. Kepercayaan, sejarah, dan budaya khas Afrika memengaruhi ritual atau tradisi mereka dalam melakukan beragam kegiatan, termasuk pernikahan. Kalau sebelumnya Mister nulis tentang 8 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Seluruh Dunia, sekarang saatnya Mister kasih tau kamu tentang tradisi … Continued

5 Sekolah Gak Lazim di Dunia

Hot Issues /
29.June.2018

Aladiners, apa yang terbayang olehmu saat denger kata sekolah? Tumpukan PR yang nyebelin? Guru-guru “killer”? Atau teman-teman sekolah yang menyenangkan? Jika sekolah biasanya merujuk pada sebuah bangunan yang menjadi tempat belajar dan mengajar yang dilakukan oleh guru dan murid di pagi hingga sore hari, ternyata di dunia ini ada sekolah-sekolah aneh yang gak selalu mengharuskan … Continued

Ramalan Mengerikan Nostradamus Untuk 2018

Hot Issues /
28.June.2018

Michel de Nostradame atau yang lebih terkenal dengan nama Nostradamus, adalah seorang filsuf Prancis abad ke-16 yang berhasil meramal kejadian-kejadian besar di seluruh dunia. Sejumlah kejadian besar, seperti kebakaran besar Chicago (Great Chicago Fire) 1871, kebangkitan bos Nazi Adolf Hitler pada 1930-an, pembunuhan Kennedy bersaudara, kekalahan Napoleon Bonaparte, dan bahkan aksi teror 9/11 berhasil diramalkan … Continued

Gak Cuma Berwarna Hitam, Kopi Juga Bisa Berwarna Bening!

Hot Issues /
27.June.2018

April 2017 lalu, dunia dibuat gempar karena penemuan kopi berwarna aneh di London, Inggris oleh kakak-beradik bernama Slovakian David Nagy dan Adam. Gimana gak aneh, kopi ciptaan mereka berwarna bening, persis seperti air mineral! Kakak-beradik itu membuat brand bernama CLR CFF untuk kopi bening mereka, dengan harga setiap 2 botol sekitar Rp99.500. sumber foto: vebma.com Rupanya gak butuh … Continued

Manusia Buaya Seperti Musuh King T’Challa di Black Panther, Ada di Dunia Nyata!

Hot Issues /
25.June.2018

Film-film superhero semakin mewabah di Indonesia. Para penikmat film Tanah Air kerap berbondong-bondong ke bioskop demi menonton aksi pahlawan kesukaannya. Saking gandrungnya dengan superhero, banyak lho yang nonton filmnya lebih dari sekali! Hayo ngaku, Aladiners termasuk yang kayak gitu gak? Hehehe. sumber foto: newtimesslo.com Ada 2 studio film Amerika yang paling terkenal menghasilkan film-film superhero. Mereka … Continued

Hiiii, Barang-barang Ini Jadi yang Paling Kotor di Kamar Hotel

Hot Issues /
22.June.2018

Saat traveling, para traveler pasti memilih tempat yang nyaman untuk menginap. Tapi, senyaman-nyamannya kamar hotel, tetap saja ada barang-barang yang telah dipakai oleh ratusan atau bahkan ribuan tamu lain sebelumnya dan jarang dibersihin. Dengan jumlah kamar yang banyak, sementara waktu bekerja para petugas kebersihan hotel yang hanya 8 jam tiap shift nya, pasti ada yang … Continued