Hot Issues


Intip Isi Rumah Tjong A Fie di Medan

Hot Issues /
29.May.2020

Horas! Apa kabar kawan-kawan di Medan? Semoga sehat selalu, ya. Kayaknya udah lama banget, ya, Mister nggak membahas tentang Medan. So, kali ini, Mister bakal ajak kalian berkunjung ke salah satu objek wisata di Medan yang cukup terkenal, yakni rumah Tjong A Fie. Yup, rumah tempat tinggal yang kemudian dijadikan objek wisata. Kayak gimana, ya, … Continued

Tanjakan Penganten, Jalur Ekstrim di Garut Selatan, Hati-Hati ya.

Hot Issues /
28.May.2020

Musim mudik telah berakhir, walau Lebaran kali ini ada larangan untuk mudik dari pemerintah, tapi masih saja ada yang bandel untuk berangkat ke kampung halaman. Terlepas dari larangan mudik, biasanya di momen tersebut ruas jalan lebih dipadati oleh kendaraan pribadi. Nah, kepadatan arus lalu lintas inilah yang harus diwaspadai, apalagi kalau kamu lewat jalur ekstrim seperti yang … Continued

Bukit Batu Idung di Lombok yang Menawan Hati

Hot Issues /
26.May.2020

Berlibur ke Lombok, harus ke? Gili! Iya bener, Pulau Gili emang populer banget sebagai destinasi wisata. Tapi, Lombok masih punya gem yang lain. Perkenalkan, Bukit Batu Idung. Memang bukit ini belum sepopuler Pulau Gili, tapi nggak ada salahnya kalian coba datang ke sana. Soalnya, bukitnya cantik banget. Dijamin nggak nyesel, deh. Secantik apa, sih? Yuk, … Continued

5 Tradisi Lebaran yang Harus Ditahan Tahun Ini

Hot Issues /
19.May.2020

Menghitung hari… detik demi detik… Lho, kok malah nyanyi. Masih pada puasa nggak nih? Sebentar lagi, Ramadan akan segera berakhir, kira-kira gimana nih persiapannya menjelang lebaran? Hmmm agak sedih sih, ngomongin soal lebaran, tahun ini emang jadi tahun pertama kalinya ramadan dan lebaran dengan cara yang berbeda. Banyak tradisi saat lebaran yang harus kita tahan … Continued

Tips Puasa Lancar Meski Sedang Perjalanan Jauh

Hot Issues /
13.May.2020

Lebaran sebentar lagi nih, umumnya masyarakat Indonesia akan melakukan kegiatan mudik jelang lebaran. Meski lebaran tahun ini kita dilarang untuk mudik, kita harus tetap jalin silaturahmi secara virtual dengan di rumah aja. Tapi kalau kamu terpaksa harus melakukan perjalanan jauh, seperti perjalanan dinas. Ada tips nih biar puasa kamu tetap lancar.   1. Tidur Cukup … Continued

Asyiknya Menjelajah Desa Wisata Pujon Kidul

Hot Issues /
11.May.2020

Belum pernah ke Malang? Mister mau ajak kalian jalan-jalan ke Malang, nih. Kali ini, ke desa wisata Pujon Kidul. Asyik banget, lho berlibur di sana. Kalian bisa menikmati rindangnya suasana pedesaan. Kegiatan yang bisa dilakukan juga banyak, yang jelas bisa membuat kalian makin dekat dengan alam. Yuk, langsung aja baca ulasannya di bawah.   Sumber: https://yukpigi.com/miliki-budaya-lokal-kuat-tulungrejo-didorong-jadi-objek-wisata-berbasis-budaya.sfr … Continued

Pembatalan Tiket Kereta Api Melalui KAI Access Untuk Angkutan Lebaran 2020

Hot Issues /
05.May.2020

Larangan mudik telah berlaku sejak 24 April 2020. Semua masyarakat dilarang melakukan kegiatan mudik dengan cara apapun, baik menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.   Sumber: https://www.luarkota.com/kereta-api-taksaka/ Lalu bagaimana dengan penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket kereta? Nggak perlu khawatir, … Continued

5 Tips agar Tetap Bugar saat Berpuasa

Hot Issues /
04.May.2020

Selamat hari Senin, kawan-kawan! Selamat bekerja atau bersekolah dari rumah kembali. Semoga tetap bersemangat, ya! Ngomong-omong, ini udah hari kesepuluh puasa, lho. Mister doakan semoga puasa kalian lancar jaya sejauh ini sampai hari akhir nanti, ya. Mungkin, ada di antara kalian yang letih, lesu, lunglai selama berpuasa? Nih, Mister punya tips agar tetap bugar saat … Continued

Menapaki Jejak Histori di Benteng Pendem Van Den Bosch

Hot Issues /
30.April.2020

Menjadi negara yang pernah dijajah oleh negera lain terkadang punya keuntungan tersendiri. Kita bisa mengenal gimana sejarah perjuangan bangsa lewat peninggalan yang ada. Nah salah satunya adalah Benteng Pendem ini. Benteng peninggalan Belanda ini punya nama asli Benteng Van Den Bosch atau Kustbatterij op de Landtong te.     Sumber: https://ngawikab.go.id/2018/01/12/benteng-pendem-van-de-bosch-ngawi/ Nama benteng ini diambil dari … Continued

Intip Tradisi Meugang di Aceh Untuk Menyambut Ramadan

Hot Issues /
28.April.2020

Ramadan udah memasuki hari ke-5 nih, gimana puasanya? masih lancar dong. Apalagi puasa kali ini di rumah aja, pastinya godaan jauh lebih sedikit kan dari pada kita ada di luar rumah. Mumpung ramadan masih hangat-hangatnya, Mister mau kasih tahu nih, kalau di Aceh ada tradisi untuk menyambut bulan suci ramadan, namanya tradisi Meugang.   Tradisi … Continued