06.Mar.2024

10 Ide Jualan di Bulan Puasa yang Menguntungkan


 

0
0
0

Bulan Ramadan bukan hanya waktu untuk beribadah, tapi juga kesempatan bagus untuk berbisnis. Banyak orang yang mencari berbagai kebutuhan selama bulan suci ini. Jadi ini adalah waktu yang tepat untuk menambah pendapatan kamu. Berikut adalah 10 ide bisnis yang mudah dipahami dan bisa kamu coba selama bulan Ramadan supaya lancar jualan saat bulan puasa:

1. Paket Makanan Buka Puasa

Paket Makanan Buka Puasa

Source : kitchenesia.grid.id

Jualan di bulan puasa dengan menyediakan paket makanan memiliki kemungkinan tertinggi untuk mendapatkan laba. Paket ini bisa berisi takjil untuk berbuka, minuman, serta buah-buahan. Ide jualan ini akan mempermudah orang-orang yang ingin mendapatkan makananan tanpa harus repot untuk memasak.

2. Kue Spesial Ramadan

Kue Spesial Ramadan

Source : bakingbiscuit.com

Ide jualan kue khas pada bulan Ramadan seperti nastar, kaasstengels, atau kolak yang selalu laris manis saat bulan puasa. Buatlah kue-kue ini dengan berbagai variant dan rasa yang lezat untuk menarik lebih banyak pelanggan.

3. Buah Segar dan Kurma  

Buah Segar dan Kurma

Source : astronauts.id

Menyediakan kurma dan buah segar berkualitas tinggi untuk menu buka puasa yang sehat. Untungnya lagi pelanggan bisa mendapatkan asupan vitamin dan energi setelah seharian berpuasa.

4. Minuman Segar 

Minuman Segar

Source : wiratech.co.id

Jualan minuman segar seperti jus buah, es kelapa muda, atau minuman segar lainnya dalam kemasan praktis. Minuman segar ini sangat cocok untuk melepaskan dahaga setelah berpuasa seharian.

5. Makanan Khas Ramadan   

Makanan Khas Ramadan

Source : jakarta.akurat.co

Menyediakan makanan khas Ramadan seperti bubur lambuk, soto, atau takjil tradisional. Jualan makanan ini bisa menjadi pilihan favorit pelanggan yang ingin mencicipi hidangan khas bulan suci ini.

 

 BACA JUGA : Ini Dia 8 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

 

6. Pakaian dan Perlengkapan Ibadah

Pakaian dan Perlengkapan Ibadah

Source : bp-guide.id

Menawarkan pakaian dan perlengkapan ibadah dengan tema Ramadan seperti mukena, sarung, atau baju yang menutup  aurat. Jualan pakaian ini bisa menarik pelanggan yang ingin tampil stylish dan sesuai dengan nuansa Ramadan.

7. Hampers Lebaran

Hampers Lebaran Source : admin.mommyasia.id

Menyediakan hampers berisi berbagai produk makanan, kecantikan, serta alat makan yang cocok sebagai hadiah Lebaran. Kamu bisa memulai usaha ini bahkan dari awal bulan puasa supaya pelanggan bisa punya inspirasi untuk memberikan hadiah yang spesial kepada orang-orang terdekat menjelang Lebaran.

8. Ide Kreatif yang Menghasilkan

Amplop THR

Source : snapy.co.id

Manfaatkan kreativitasmu untuk mengembangkan ide bisnis jualan di bulan puasa. Entah itu jualan makanan atau pakaian, agar kamu terlihat beda dari penjual lainnya adalah caramu mempromosikan produk dengan berbagai kreativitas. Kamu bisa tambahkan jasa membuat kartu ucapan untuk hampers, serta amplop THR dengan tema Ramadan yang unik sesuai dengan kreativitas kamu.

9. Bingkisan Takjil

Bingkisan Takjil

Source : media.bakingworld.id

Menyediakan bingkisan takjil berisi makanan ringan dan minuman untuk dibagikan kepada orang-orang yang beribadah. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar selama bulan Ramadan.

10. Kelas Masak dan Katering

Kelas Masak dan Katering

Source : serustic.id

Mengadakan kelas masak atau layanan katering untuk hidangan buka puasa atau sahur. Dengan layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan hidangan spesial tanpa harus repot memasak sendiri.

Kamu bisa memilih salah satu dari ide bisnis ini, supaya bisa memanfaatkan peluang besar selama bulan Ramadan dan meningkatkan pendapatan kamu. Hasil jualan di bulan puasa ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhanmu, seperti membeli pakaian baru untuk Lebaran, membagikan THR untuk saudara, atau bisa digunakan buat modal mudik.

Nah, bagi kamu yang lagi cari tiket pesawat, hotel, dan kereta buat mudik Lebaran 2024, Mister Aladin juga menawarkan promo dan diskon menarik selama Bulan Ramadan, lho! Cek di sini buat dapetin Promo spesial dari Mister Aladin. Selamat mencoba ide dari Mister!

Komentar