Trip Ideas


Semungil Vatikan, Ini Dia Negara Terkecil di Dunia yang Gak Kamu Ketahui

Hot Issues /
06.November.2018

Selama ini, kita tahu kalau Vatikan adalah negara terkecil di dunia yang letaknya ada di dalam Roma, Italia. Namun, tahukah kamu ternyata Vatikan bukan satu-satunya negara super mini? Agak geser beberapa ribu kilometer, ada negara bernama Lithuania yang punya Ibukota bernama Vilnius. Nah, di dalem Vilnius, berdiri satu negara Republik seluas 1 km persegi bernama … Continued

Jam di Skotlandia yang Ngaco Ini Malah Bikin Orang Jadi Tepat Waktu

Trip Ideas /
23.October.2018

Kalau kamu pergi ke Skotlandia, tepatnya ke Edinburgh, coba deh mampir ke pusat kota, tepatnya ke The Balmoral Hotel. Di atasnya, ada jam megah yang beda tiga menit sama jam lainnya. Anehnya, justru jam ini memang dijaga supaya tetep salah. Kenapa, ya? Namanya juga pusat kota, pantes kalau daerah sekitar jam ini sibuk banget. Banyak … Continued

Ketemu Conan di Kota Detektif Conan yuk!

Top Destinations /
05.October.2018

Aladiners tau Detektif Conan? Anime asal Jepang itu berkisah mengenai perjuangan seorang anak SD bernama Conan Edogawa untuk kembali ke tubuh aslinya, yakni Shinichi Kudo yang merupakan detektif SMA ternama. Agar dapat kembali ke tubuh asalnya, Conan harus melewati banyak kasus kejahatan guna melacak sekaligus membongkar tindakan kriminal yang dilakukan oleh Organisasi Jubah Hitam yang … Continued

Terlalu Unyu! Makan Sambil Jadi Putri Duyung di Mermaid Castle Siam, Bangkok

Hot Issues /
03.October.2018

Seenggaknya pasti ada satu momen dalam kehidupan tiap anak kecil, terutama cewek, di mana dia berpura-pura jadi putri duyung. Iya, gak? Gak, ya? Oke deh, kalaupun kamu gak pernah mengkhayal demikian, gak bisa dipungkiri banyak anak cewek terpesona sama kartun Little Mermaid. ┬áSirip kaki Ariel yang meliuk cantik, aksesoris yang colorful, dan lagu-lagu yang indah … Continued

Cerita Unik tentang Asal Muasal Nama Kota Besar di Dunia

Trip Ideas /
02.October.2018

Kalau lagi jalan-jalan ke suatu kota, pernah kepikiran gak tentang asal muasal nama kota itu? Kenapa Hong Kong namanya Hong Kong? Kenapa Kuala Lumpur, bukan Kuala Tanah? Apa arti dari Jakarta? Kalau kamu gak penasaran, yuk Mister bikin kepo dengan cerita unik tentang sejarah nama kota-kota besar dunia ini! 1. Hong Kong sumber foto: pexels.com … Continued

Main Skateboard di 8 Skate Park Keren Sekitar Jakarta!

Adventure Trip /
28.September.2018

Jangan ngaku anak skate kalau nggak suka asah skill kamu di skate park! Yup, skateboard jaman now, bukan cuma sekedar olahraga, tapi juga gaya hidup bagi banyak pecintanya. Nggak heran kalau setiap hari makin banyak yang menggandrungi skateboarding ini. Apakah kamu salah satunya, Aladiners? Atau kamu baru tertarik dan mau belajar skateboard? Datangi aja skate … Continued

Nikmatnya Berenang-renang Tenang di 7 Kolam Renang Alami Dunia Ini

Adventure Trip /
18.September.2018

Aladiners ada yang hobi berenang, nggak? Main air di kolam renang memang mengasyikkan, ya. Kegiatan yang satu ini memang banyak manfaatnya, mulai dari melatih otot-otot, mengurangi gejala asma, hingga bikin hati seneng dan menghilangkan rasa gerah akibat cuaca panas. Ternyata, nggak semua kolam renang itu dibuat dengan cara menggali tanah, ngaduk semen, dan nyusun ubin-ubin, … Continued

Basah-Basahan di 8 Curug Tercantik di Bogor

Adventure Trip /
03.September.2018

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kadang kita pengen liburan tapi males jauh-jauh dari rumah. Ya gak, sih? Daripada molor atau mati gaya di kamar, gimana kalau kita ke Bogor? Cuma sekitar 1,5 – 2 jam dari Jakarta, ada banyak banget tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Kota Hujan ini. Buat … Continued

6 Gunung di Indonesia ini Cocok untuk Pendaki Pemula!

Adventure Trip /
31.August.2018

Kangen suasana serba hijau? Taman deket rumah kurang rimbun buat kamu? Kenapa tidak coba jalan-jalan ke gunung aja! Buat kamu yang pengalaman mendakinya baru setinggi gundukan pasir di depan rumah yang belum jadi, naik gunung bisa jadi hobi baru, lho. Untuk latihan sebelum jadi pendaki mumpuni, Mister Aladin saranin kamu untuk main ke 6 gunung … Continued

Cerita Horor Hantu Kepala Terbang Sang Samurai Pertama di Jepang

Hot Issues /
30.August.2018

Siapa sangka di kota se-modern dan sepadat Tokyo ada satu lahan khusus yang gak boleh diganggu gugat? Kalau diitung meternya, harga jualnya bisa mahal banget, tuh! Sayangnya, gedung-gedung yang pernah coba dibangun di sana pasti adaaa aja sialnya. Kok bisa? Buka mata lebar-lebar, wahai anak muda. Mister mau ceritain kisah horor di balik ini semua. … Continued