Travel Guide


Jalan-jalan ke Malang, Jangan Lupa Nginepnya di 5 Hotel Kece Ini

Special Features /
08.July.2020

Jalan-jalan ke Malang emang nggak ada habisnya, mulai dari tempat rekreasi keluarga hingga wisata adventure, semua tersedia di Malang. Tapi kalau lagi pandemi kaya gini, kayaknya nggak memungkinkan nih kalau kita liburan ke tempat yang banyak pengunjungnya. Gimana kalau staycation aja? Yup, staycation di hotel-hotel kece yang ada di Malang. Ini dia daftarnya.   1. … Continued

Intip Cahaya Dari Surga di Gua Jomblang

Adventure Trip /
26.June.2020

Ayo ngaku, siapa yang belum pernah ke Gua? Umumnya Gua itu berbentuk horizontal di pintu masuknya, tapi siapa sangka kalau Gua Jomblang justru punya kontur atau medan yang berbeda. Gua Jomblang berbentuk vertikal. Nggak percaya? Bahkan karena vertikal kamu harus pakai tali kalau mau masuk ke Gua ini. Kalau sudah berhasil sampai dasar Gua, kamu … Continued

Nikmatnya Pesona Laut Lepas di Bukit Lamreh Ujung Kelindu, Aceh Besar

Top Destinations /
23.June.2020

Masih di pesisir laut paling barat Indonesia, Mister masih seneng main-main di Tanah Serambi Mekkah nih. Aceh memang banyak menyimpan tempat-tempat tersembunyi yang wajib kamu jelajahi kalau kamu memang pecinta destinasi alam yang memukau. Nah, kali ini Mister mau kasih tahu gimana indahnya pesona laut lepas kalau dilihat dari Ujung Kelindu. Penasaran?    Sumber gambar: https://indonesia.travlr.com/details/bukit-lamreh-18 … Continued

Pantai Sumur Tiga, Pesisir Barat Indonesia yang Menakjubkan

Special Features /
19.June.2020

Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau…  Ayo masih inget nggak nih sama lagu itu. Lagu yang menggambarkan geografis Indonesia yang kerennya luar biasa. Nah ngomongin soal pulau, itu artinya nggak lepas dari yang namanya pantai. Sesuai sama lagunya, ada nih pantai di Sabang yang indahnya luar biasa. Pantai Sumur Tiga namanya.   Sumber gambar: http://www.jalanjalanyuk.com/pantai-sumur-tiga-dan-wisata-historis-pendudukan-jepang/ Sadar atau … Continued

Intip Kokohnya Benteng Marlborough di Bengkulu

Special Features /
11.June.2020

Benteng Marlborough, benteng peninggalan Inggris yang cukup bersejarah bagi masyarakat Bengkulu ini menjadi salah satu destinasi yang tak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke Bumi Raflesia. Benteng yang tebal dindingnya mencapai 3 meter ini punya bentuk yang unik kalau kamu lihat dari atas.    Sumber gambar: https://www.mldspot.com/traveling/mengunjungi-benteng-marlborough-potensi-besar-wisata-bengkulu Dibangun tahun 1713 – 1719, benteng ini memiliki luas … Continued

Cobain Liburan Seru Bareng Keluarga di Taman Wisata Selorejo

Travel Guide /
09.June.2020

Cobain Liburan Seru Bareng Keluarga di Taman Wisata Selorejo – Malang emang nggak ada habisnya kalau soal tempat wisata. Selain terkenal dengan kawah Bromo dan kampung warna-warninya, Malang juga punya tempat yang nggak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Namanya Taman Wisata Selorejo. Tempat ini cocok banget buat kamu berlibur bersama keluarga.    Sumber: https://www.flickr.com/photos/agungw/24746418076 Taman Wisata … Continued

Menjelajahi Rumah Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Adventure Trip /
08.June.2020

Terkenal dengan sebutan negara kepulauan membuat Indonesia selalu menjadi target untuk mengeksplor keindahan ekosistem baharinya. Termasuk salah satu pulau yang berada di wilayah Lampung, tepatnya di Teluk Kiluan. Terkenal dengan rumah lumba-lumba di tanah Lampung membuat Teluk Kiluan semakin diminati para wisatawan.   Sumber gambar: http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/pesona-lumba-lumba-di-teluk-kiluan Pulau ini sangat nyaman untuk melepaskan penat dari rutinitas. Suasana … Continued

Mau Berwisata Sejarah Tapi Bergaya Modern, Mampir ke Pabrik Gula De Tjolomadoe

Top Destinations /
05.June.2020

Bosan dengan suasana tempat wisata yang gitu-gitu aja? Kalau kamu mau berpetualang ke masa lalu dengan bangunan klasik yang begitu megah, kamu wajib nih dateng ke Pabrik Gula Colomadu. Pabrik yang dibangun pada tahun 1861 ini sekarang sudah berubah wujud jadi tempat wisata. Penasaran gimana bentuknya, nih Mister kasih informasinya.   Sumber gambar: https://www.detjolomadoe.com/ Sekitar … Continued

5 Makanan India yang Wajib Kamu Coba

Top Lists /
03.June.2020

Mendengar nama India, apa sih yang akan muncul di pikiran kalian? Penduduknya yang padat? Tradisinya yang unik? Atau penumpang keretanya yang ekstrim? Emang ya, India itu benar-benar unik. Tapi yang perlu kamu tahu, India punya sajian kuliner yang super enak. Ini wajib kamu coba kalau memang kamu pecinta kuliner. Apa aja sih? Berikut 5 makanan … Continued

Asyiknya Menjelajah Desa Wisata Pujon Kidul

Hot Issues /
11.May.2020

Belum pernah ke Malang? Mister mau ajak kalian jalan-jalan ke Malang, nih. Kali ini, ke desa wisata Pujon Kidul. Asyik banget, lho berlibur di sana. Kalian bisa menikmati rindangnya suasana pedesaan. Kegiatan yang bisa dilakukan juga banyak, yang jelas bisa membuat kalian makin dekat dengan alam. Yuk, langsung aja baca ulasannya di bawah.   Sumber: https://yukpigi.com/miliki-budaya-lokal-kuat-tulungrejo-didorong-jadi-objek-wisata-berbasis-budaya.sfr … Continued