30.Aug.2016

7 Aktivitas Gratisan di Bangkok untuk Kamu yang Males Keluar Duit


Bangkok termasuk destinasi liburan favoritnya orang Indonesia. Selain deket, di negara ini semuanya serba murah. Tapii.. bosen nggak, sih, kalau harus bayar terus? Apalagi kalau agendanya cuma mampir ke Madame Tussauds Museum atau foto-foto di Grand Palace dan Wat Pho. Udah kelewat mainstream! Supaya liburan kamu di Bangkok jadi nggak biasa, mending kamu lakuin aja 7 aktivitas gratisan ini. Udah unik, nggak pake duit pula!

0
0
0

1. Cuci Mata di MBK Center

Sumber gambar: Wikipedia

Mau tahu apa yang lagi ngetren di kalangan anak muda Thailand? Nongkrong aja di sini. Mall segede gaban ini dipenuhi ratusan butik, tempat makan, tempat main, bioskop, klub malam, dan tentu aja gerombolan besar remaja masa kini! Sambil duduk-duduk, kamu bisa "meneliti" model baju, camilan, sampai film yang lagi "happeninga". Tips penting: buka mata lebar-lebar tapi dekap dompet erat-erat. Meskipun masuknya gratis, jangan salahin Mister kalau kamu tergoda belanja. Hehehe.

2. Menyepi di Lumphini Park

Sumber gambar: Wikipedia

Sekali-sekali perlu, lho, rileks di tengah Bangkok yang ramai. Kalau mau cari tempat yang tenang, langsung aja ke Lumphini Park. Kamu bisa leyeh-leyeh di tengah hutan bambu, main di kebun bunga, atau jogging di track yang disediain. Asyiknya lagi, di sini juga ada alat-alat gym gratis, perahu, kios, dan banyak bangku. Mungkin rasanya mirip-mirip kayak lagi di Taman Menteng, ya.

3. Nonton pertunjukan tari di tempat umum

Sumber gambar: Wikipedia

Siapa bilang harus bayar tiket dulu buat nonton pertunjukan tari? Di Bangkok, para penari tradisional sering tampil di tempat-tempat umum. Dua tempat yang rutin ngadain pertunjukkan tari dan drama tradisional adalah Kuil Erawan dan Lak Muang. Jadi, kalau kamu lagi nggak ada kerjaan di Bangkok dan bosen diem di hotel, langsung aja ke dua tempat ini. Bisa tambah pengetahuan tentang seni tradisional Thailand, deh.

4. Keliling Pasar Chatuchak

Sumber gambar: Shutterstock

Sama kayak jalan-jalan ke MBK, kamu juga harus mawas diri (baca: tahan hasrat belanja) kalau ke sini. Di pasar yang cuma buka pas weekend ini, kamu bisa nemuin barang apa, bahkan sampai benda-benda yang nggak umum sekalipun. Kalau kamu nggak mau ngeluarin duit buat belanja, minimal kamu bisa ngeliat berbagai kerajinan khas Thailand dan barang-barang antik nan langka yang pastinya bernilai tinggi banget.

5. Ikutan aerobik di Saranrom Park

Sumber gambar: Wikipedia

Meskipun lagi liburan, rasa males tetep harus dikurangi-kurangin. Buat kamu yang malem sebelumnya udah kalap makan tom yam atau ngemil seporsi besar mango sticky rice, buru-buru deh membaur sama warga lokal di taman ini. Eits, ini bukan taman sembarang taman! Letaknya aja deket sama Royal Palace dan Wat Pho. Yap, aslinya taman ini bagian dari istana Raja Rama IV. Ningrat! Di sini, tanpa bayar sepeser pun, kamu bisa ikutan senam sampai bugar, deh.

6. Mengunjungi kuil

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau mau gratisan, jangan ke Wat Arun atau ke Wat Pho yang udah terlalu populer. Mending mampir aja ke Wat Ratchabophit, Wat Ratchapradit, Wat Bowniwet, atau Wat Chana Songkran. Selain nggak kalah indah, murahnya juga susah ditandingi! (Ya iyalah, kan gratis). Buat kamu yang pengin liat pemandangan kota Bangkok dari ketinggian, langsung aja ke Wat Saket. Orang lokal nggak perlu bayar sementara turis asing kena biaya 10 baht. Nggak gratis, sih, tapi murah banget, lho. Kalau tetep mau gratis, pura-pura aja jadi penduduk setempat. Hehe. Siapin juga betis kamu untuk mengarungi 318 anak tangga, ya!

7. Belajar budaya Thailand di Museum

Sumber gambar: tripopola.com

Selain bikin seneng, liburan itu sebaiknya juga bisa bikin kita tambah pengetahuan. Di Bangkok kita bisa belajar lebih banyak soal sejarah dan budaya Thailand dengan gratis di beberapa museumnya. Butuh rekomendasi? Kalau kamu suka hal-hal yang berbau vintage, selamat ngiler liatin mobil dan motor jadul bersejarah di Jesada Technik Museum. Buat kamu yang suka hal-hal berbau sejarah dan sosial, Thai Labour Museum bakal nyeritain gimana nasib para buruh Thailand di tengah pergolakan sosial jaman dulu.

Komentar

Tinggalkan Komentar: