30.Nov.2015

6 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Dikunjungi


 

0
0
1

Hai Aladiners! Udah tau kan kalau sekarang kamu tidak perlu lagi apply visa untuk berkunjung ke Jepang? Ditambah dengan harga tiket pesawat yang makin murah, kayanya tidak ada alasan lagi, deh buat kamu untuk tidak berlibur ke sana. Dari ujung utara sampai selatan, Jepang punya banyak banget daerah dengan tempat wisata yang keren. Tapi buat kamu yang baru pertama kali ke negara ini, Tokyo wajib dimasukkan ke daftar kota-kota yang harus kamu kunjungi. Nah, buat kamu yang memang sudah berencana untuk jalan-jalan ke Jepang, Mister punya rekomendasi tempat-tempat seru di Tokyo yang bisa kamu datangi, nih.

1. Tokyo Skytree

Sumber gambar: japan-guide.com

Mau lihat cantiknya Tokyo dari atas ketinggian? Tidak perlu naik gunung! Berkunjung ke Tokyo Skytree aja. Menara tertinggi se-jagat Jepang ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Tokyo. Di sini, kamu bisa melihat kerlap-kerlip kota dari barat sampai timur.

Selain berfungsi sebagai tempat penyiaran radio dan televisi seluruh area Kanto, Tokyo Skytree juga punya pusat perbelanjaan dengan akuarium di dalamnya, lho!

2. Tsukiji Fish Market

Sumber gambar: Shutterstock

Walaupun kamu tidak suka makan ikan atau berkunjung ke pasar, tapi Tsukiji Fish Market wajib banget kamu kunjungi walau cuma sekali. Kenapa? Soalnya Tsukiji Fish Market adalah pasar ikan dan seafood terbesar di dunia!

Mulai dari ikan tuna sebesar motor sampai ikan teri bisa kamu temukan di sini. Salah satu atraksi menarik di sini adalah melihat pelelangan ikan yang diadakan dari pukul 4.30 pagi. Jadi, siap-siap bangun subuh kalau mau ke sini, ya Aladiners.

3. Tokyo Disneyland & Tokyo DisneySea

Sumber gambar: timeout.com

Dibandingkan dengan Disneyland di Hong Kong, Tokyo Disneyland masih terbilang lebih keren, Aladiners. Walaupun ada beberapa wahana yang sama, tapi suasana Disney-nya lebih kental di Tokyo.

Apalagi di sini, ada yang namanya Tokyo DisneySea, lho! Satu-satunya Disney theme park di dunia yang ada di tepi laut ini, lebih cocok untuk orang-orang dewasa karena wahana-wahananya yang lebih menantang.

4. Ghibli Museum

Sumber gambar: japan-guide.com

Pernah dengar film animasi Ponyo, My Neighbor Totoro, Spirited Way, atau Howl's Moving Castle? Ghibli adalah nama studio produsen film-film tersebut, Aladiners. Beda dengan museum-museum lain yang terkesan membosankan, di sini kamu bisa menemukan beragam karakter animasi Ghibli dan rumah-rumah imut nan lucu yang ada dalam film-filmnya. Keren, deh pokoknya!

Tiket untuk ke museum ini bisa kamu beli mulai dari 3 bulan sebelum kedatangan. Saking banyak peminatnya, biasanya tiket sudah habis sebulan sebelumnya, lho! Makanya, kamu harus banget buruan pesan tiket kalau ingin ke sini. Bisa beli online, kok.

5. Akihabara

Sumber gambar: Wikipedia

Kamu suka anime? Atau suka AKB48? Wajib banget dateng ke sini! Selain ratusan toko yang menjual pernak-pernik bertemakan anime, di sini juga ada banyak duty free store di mana kamu bisa membeli beragam cinderamata khas Jepang

Suasana unik yang anime banget bisa langsung terlihat setelah kamu berjalan keluar dari Stasiun Akihabara. Gedung-gedung dan layar LED yang menayangkan gambar-gambar animasi juga keren banget buat dijadikan background selfie hehe.

6. Asakusa

Sumber gambar: Shutterstock

Sebagai kuil Buddha terbesar di Tokyo, Kuil Sensoji yang ada di daerah ini wajib banget kamu kunjungi, Aladiners. Selain terbesar, kuil ini juga yang paling tua, lho.

Nuansa khas Jepang tempo dulu juga bisa kamu temukan di sekitarnya, termasuk Jalan Nakamise yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jepang. Di sini kamu bisa belanja beragam suvenir khas Jepang, seperti yukata, kipas, sampai camilan-camilan tradisional.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: