06.Dec.2016

10 Tempat Terbaik di Singapura untuk Nonton Kembang Api di Malem Tahun Baru


 

0
0
0

Aladiners, udah masuk bulan Desember, nih! Udah punya rencana liburan buat tahun baru? Kalau masih bingung mau ke mana, langsung pesan tiket dan hotel aja ke Singapura. Di sana kamu bisa ikutan nikmatin kemeriahan pergantian tahun, lho. Nah, supaya liburan kamu di sana makin seru, datengin aja salah satu dari 10 tempat terbaik buat nonton kembang api pas malem tahun baru di Singapura ini. Sensasinya dijamin beda dari tempat-tempat lainnya!

1. Singapore Flyer at Marina Bay Sands

30 Raffles Avenue, Singapore 039803

Sumber gambar: Wikipedia

Kalau udah nyebut kata 'Marina Bay Sands', udah kebayang, kan, gimana kerennya pemandangan di sekitar tempat ini? Apalagi kalau kamu naik ke Singapore Flyer, bianglala observasi tertinggi kedua sedunia! Dari sini kamu udah pasti bisa ngeliat bentangan pemandangan Marina Bay, Central Business District, dan daerah lain sekitarnya. Sekadar tips, cocokin waktu kamu naik bianglala ini dengan waktu pertunjukan kembang apinya, ya. Nggak bakal ada benda atau bangunan yang menghalangi pemandangan kamu dari kembang api selama di atas!

2. Lantern at The Fullerton Bay Hotel

The Fullerton Bay Hotel, 80 Collyer Quay Singapore 049326

Sumber gambar: Facebook Lantern at The Fullerton Bay Hotel Singapore

Siapa, sih, yang nggak mau nonton kembang api ngabisin malem tahun baru di bar rooftop sekeren Lantern? Terletak di atap Fullerton Bay Hotel (yaiyalah, udah jelas di atap. Namanya juga rooftop!), ada berbagai menu steak dan frites yang bisa kamu nikmatin. Buat kamu yang lebih suka ngemil, di sini juga tersedia slider alias sandwich mini isi daging wagyu yang rasanya nggak bisa dibandingin sama wagyu di tempat lain. Oiya, dateng ke sini sebelum jam 8 malem, ya, supaya kamu nggak ketinggalan pertunjukan sinar laser di Marina Bay Sands yang bisa kamu lihat dari tempat kamu duduk.

3. Jaan

2 Stamford Road, Level 70 Equinox Complex, Singapore 178882

Sumber gambar: Facebook Jaan by Kirk Westaway

Tunggu dulu. Sebelum ngomongin kenapa tempat ini pantes jadi salah satu tempat terbaik nonton kembang api pas malem tahun baru, kita omongin dulu prestasinya. Yap, Jaan juga salah satu restoran terbaik se-dunia! Baru aja berhasil ngedapetin Michelin star, restoran yang serasa mengapung di langit ini memadukan menu Prancis super enak dengan pemandangan langit Singapura yang keren. Sambil melahap menu andalannya, yaitu daging burung dara hutan dengan saus polenta dan cromesquis atau confit rainbow trout with organic chicken, kamu bisa ngeliat kembang api menerangi langit sepanjang malem. Keren banget, deh, pastinya!

4. LeVeL33

8 Marina Boulevard #33-01, Marina Bay Financial Centre Tower 1, Singapore 018981

Sumber gambar: Facebook LeVeL33 Craft-Brewery Restaurant & Lounge

Meskipun tulisan namanya agak alay karena pake huruf besar-kecil, suasana LeVel33 sendiri justru eksklusif banget. Berlokasi di dataran tinggi di daerah Marina Bay Financial Centre, restoran dan lounge berkelas ini adalah lokasi super mengagumkan buat nonton pertunjukan kembang api. Ada tempat duduk dengan jumlah terbatas di area outdoor, jadi bersiaplah untuk balapan sama orang lain! Kalau kamu butuh suasana yang lebih private lagi bareng orang-orang terdekat, kamu bisa nyewa private dining room yang tersedia di sini. Pemandangan spektakuler ke seluruh penjuru kota jadi terasa makin keren dari ruangan ini.

5. Supertree by Indochine at Gardens by the Bay

#03-01, Gardens by the Bay, 18 Marina Gardens Drive, Singapore 018953

Sumber gambar: Facebook SuperTree Rooftop Bar by IndoChine

Berlokasi di atas 'pohon' tertinggi di Gardens by the Bay, kamu bukan cuma bisa lihat pemandangan ke seluruh penjuru kota Singapura dari sini, tapi juga pemandangan ke Laut China Selatan. Setelah menikmati beragam menu Thailand, Melayu, hingga Vietnam di lantai bawah restoran, kamu bisa langsung naik ke bagian atapnya buat nikmatin kemeriahan pergantian tahun plus kembang apinya!

 

6. Ce La Vi

57/F Skypark at Marina Bay Sands, Tower 3 Marina Bay Sands, 1 Bayfront Avenue, Singapore 018971

Sumber gambar: Shutterstock

Kayaknya di kawasan Marina Bay Sands emang banyak tempat oke buat nonton kembang api di malem tahu baru, deh. Buktinya ya restoran merangkap club lounge yang terletak di dek observasi Sky Park ini. Nggak tahu Sky Park? Itu, tuuuh, bangunan bentuk kapal yang 'nangkring' di atas gedung Marina Bay sands! Pasti keren banget, deh, tahun baruan di salah satu bangunan paling ikonik di Singapura ini! Sambil seru-seruan bareng temen atau keluarga, pertunjukan kembang api di sini dijamin beda banget dari di tempat-tempat lain.

7. 1 Altitude

Level 61, 1 Raffles Place, Singapore 048616

Sumber gambar: https://sethlui.com/

Menggabungkan 3 bar dan restoran, yaitu Altimate, Stellar, dan 1-Altitude Gallery & Bar, kamu dijamin bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Singapura sambil menikmati aneka musik, minuman, sampai golf simulator. Unik banget, ya, Aladiners! Nggak heran kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa di sini, soalnya tempat ini adalah bar tertinggi di Singapura (tingginya 282 meter dari atas permukaan laut, lho!)

8. Altro Zafferano

Ocean Financial Centre Level 43, 10 Collyer Quay, Singapore 049315

Sumber gambar: Facebook Altro Zafferano restaurant Singapore

Kamu kurang suka suasana yang kelewat meriah? Lebih suka nonton kembang api dengan suasana fine-dining yang tenang? Di restoran Italia yang super elegan ini, pertunjukan kembang api bisa kamu nikmatin sambil cicipin menu otentik khas negara asal spaghetti ini. Mau suasana yang lebih private lagi? Tenang, di sini juga ada private dining room yang muat untuk 14 orang dengan akses masuk pribadi. Pemandangan di sini kayak gimana, sih? Nggak usah ditanya lagi, udah pasti terbaik dari yang terbaik, deh!

9. Aura

National Gallery Singapore, 1 Saint Andrewa's Road, level 5 & 6, Singapore 178957

Sumber gambar: Facebook Aura

Ini dia restoran Italia super mewah dan elegan yang cuma nyediain 90 meja! Kurang eksklusif apalagi, coba? Setelah ngabisin berbagai makanan dengan kualitas terbaik di sini, langsung aja ke Sky Lounge-nya buat nonton kembang api. Di sini tersedia 200 kursi buat kamu menikmati pertunjukan yang dilatarbelakangi langit sekitar Marina Bay.

10. Southbridge

5/F (rooftop), 80 Boat Quay, Singapore 049868

Sumber gambar: Facebook Southbridge

Apa jadinya kalau kamu bisa menikmati menu tiram, berbagai pilihan minuman segar, dan pemandangan kembang api tanpa halangan? M.E.W.A.H pastinya! Jadi, buat kamu para pencinta seafood sekaligus penikmat kembang api, jangan ragu-ragu buat dateng ke Southbridge. Barnya yang menghadap ke Singapore River menyajikan menu tiram bakar dengan saus anggur putih dan avruga caviar, lobster gulung, truffle, dan sandwich pancita asap. Rasanya? Udah pasti bikin malam pergantian tahun kamu makin susah dilupain!

Komentar

Tinggalkan Komentar: