04.Jan.2019

Wadidaw! 6 Patung Ini Melayang di Udara


Semua benda yang ada di alam semesta terikat pada gaya gravitasi. Khusus untuk kita yang berada di bumi, gaya gravitasi membuat kita bisa berpijak di bumi dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, ada banyak seniman di dunia yang mencoba melawan gaya gravitasi. Hasilnya, para seniman ini justru membuat patung melayang dan nampak sangat indah! Nggak percaya? Liat aja di bawah ini!

0
0
0

1. Patung Diamond, Australia

Sumber foto: neildawson.co.nz/index.php?mact=Album,cntnt01,default,0&cntnt01albumid=24&cntnt01pictureid=169&cntnt01returnid=80

Patung yang berada di National Gallery of Australia, Canberra ini sangat unik karena bola berbentuk diamond terlihat seperti melayang. Padahal patung ini ditopang oleh kabel yang sengaja dibuat tak terlihat

2. Patung Keseimbangan, Dubai

Sumber foto: artinpublicspace.com/portfolio/balancing-sculptures-at-difc-dubai/

Di Dubai ada banyak sekali patung yang nampak seperti sirkus. Soalnya, patung-patung ini dibuat sedemikian rupa agar nampak melayang di atas seutas kabel. Aneh bin ajaib, ya?

3. Patung Violist, Belanda

Sumber foto: pinterest.co.uk/pin/201043570840642759/

Meskipun terletak di Balai Kota Amsterdam, gak ada yang tau pasti soal siapa pembuat patung ini. Patung ini katanya ditemukan di laut. Kemudian pada 2004 dipindahkan ke Balai Kota dan para pekerja harus membuka lantai marmer untuk menempatkan patung itu agar patung itu nampak seperti meledak keluar dari lantai saat memainkan alat musiknya.

4. Patung Gajah Anti-Gravitasi, Prancis

Sumber foto: creativeboom.com/inspiration/unbelievable-gravity-defying-life-size-elephant-sculpture/

Seniman bernama Daniel Firman menjadi populer setelah membuat karya berupa patung gajah spektakuler yang menentang gravitasi. Instalasi khusus yang berjudul Nasutamanus ini menggambarkan seekor gajah berdiri di dinding dengan ajaib, seolah-olah ia menahan dirinya dengan mengisap belalainya. Lucu juga ya, jadi kayak trick art!

5. Patung Bayi Tidur, Singapura

Sumber foto: youtube.com/watch?v=_JBb3qsyq9k

Marc Quinn adalah seniman ternama di Inggris. Karya pertamanya di Asia dipasang secara permanen di Gardens by The Bay, Singapura. Patung ini bernama Planet, seekor bayi tidur sepanjang 10 meter terbuat dari perunggu seberat tujuh ton. Patung ini jadi simbol fokus Singapura pada pertumbuhan penduduk.

6. Menashe Kadishman Suspended, Amerika

Sumber foto: myraganella.wordpress.com/2008/10/14/storm-king/

Patung yang berada di Storm King Art Center, Mountainville, New York ini bener-bener unik. soalnya patung ini dibuat berdasarkan hukum fisika yang bergerak di bawah tanah untuk mendukung patung ini tetap berdiri. Dan voila, bener-bener aman untuk foto di bawahnya!

Dari semua patung melayang di atas, mana yang paling bikin kamu takjub?

Komentar