17.Nov.2015

Uji Nyali di Yuanduan, Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia


Kalau kamu suka menguji nyali saat traveling, ada yang pas banget nih buat kamu! Whitewater rafting? Flying fox? Lewaaat! Di Chongqin, China, tepatnya di Taman Nasional Geologi Longgang, baru saja dibuka atraksi baru yang akan membuat jantung kamu berdegup kencang seperti dikejar beruang, terutama kalau kamu takut sama ketinggian. Bagaimana tidak? Di sana kamu bisa mencoba berjalan di jembatan atau jalan yang terbuat dari kaca di atas ketinggian 716 meter!

0
0
0

Karena terbuat dari kaca transparan, kamu bisa melihat langsung lembah yang ditutupi pepohonan di bawahnya. Cantik banget sih pemandangannya, tapi seram juga. Dengan jarak 5 meter dari ujung tebing, jalanan tergantung ini merupakan yang terpanjang di dunia, mengalahkan jalan gantung Grand Canyon Skywalk yang ada di Arizona, AS. Dinamakan Yuanduan yang artinya di ujung awan, jalan tergantung ini memang akan membuat kamu merasa seperti berjalan di atas awan.

Walaupun jalan ini bisa menahan beban hingga 200 orang dalam satu waktu, tapi otoritas Taman Nasional Geologi Longgang membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 orang saja yang bisa secara bersamaan menyusuri Yuanduan. Dengan biaya masuk sebesar Rp125.000, kamu bisa jalan-jalan di sini sambil melihat pemandangan cantik lembah hijau selama 30 menit. Gimana, Aladiners? Berani ke sini? Yuk, bareng Mister Aladin.

2

Komentar