28.Nov.2019

Berani Uji Nyali di Tempat Angker? Nih, Ada Penjara Napier di New Zealand


RS Kingseat, Danau Wakatipu, Kastil Larnach, Hotel Vulcan, dan Terowongan Otira. Masih ingat dengan kelima tempat itu? Itu adalah 5 tempat berhantu di New Zealand. Pembahasan tentang tempat berhantu di negeri kiwi itu masih berlanjut. Kali ini, Mister membahas tentang Napier prison alias penjara Napier. Seseram apa, ya, tempat tersebut?

0
0
0

Penjara Napier merupakan penjara tertua di New Zealand. Dibangun pada 1862 dan beroperasi selama 130 tahun. Pada 1993, penjara Napier ditutup. Sesuai namanya, penjara tersebut terletak di Kota Napier, salah satu kota di bagian north island New Zealand.

Penjara Napier memang telah ditutup, namun masih terbuka untuk umum. Maksudnya, penjara Napier sudah tidak lagi berfungsi sebagai tempat tahanan, namun dibuka sebagai objek wisata. Bahkan, pihak pengelola menyediakan tur bertema horor. Seperti apa, sih, turnya? Baca sampai habis, yaa.

Sebelum ngomongin tur bertema horor, Mister mau membahas dulu tentang dua tahanan penjara Napier. Tahanan pertama bernama Wayne. Si Wayne ini sebenarnya gak bersalah. Dia masuk penjara karena dia menggantikan anggota gang-nya yang bersalah. Mulia banget, ya.

Sumber: http://ttnotes.com/napier-prison.html# (diambil dari Caila Robson Kultman)

Selama ditahan di penjara Napier, Wayne ditempatkan di sel #2. Kalau lagi di penjara, bawaannya tertekan gitu, kan, ya. Itu juga yang dialami Wayne. Dan ketika rasa tertekan itu udah memuncak, Wayne memutuskan untuk bunuh diri dengan gantung diri menggunakan sprei kasur di selnya. Tragis, ya.

Ketika bunuh diri, Wayne masih berusia antara 18 – 19 tahun. Mati muda, deh, ya. Wayne bunuh diri tepat 2 minggu sebelum penjara Napier ditutup. Dia adalah tahanan terakhir penjara Napier yang meninggal.

Kalau ada pengunjung yang kebetulan lewat sel tempat Wayne ditahan (sel #2), bisa jadi, mereka merasakan hawa gak enak di sekitar sel itu. Merinding-merinding gimana gitu. Hiiiii……

Sumber: https://web.facebook.com/napierprisontours/?_rdc=1&_rdr

Itu tadi tentang Wayne. Sekarang, kita beralih ke tahanan ke-2, yakni Rolland Herbert Edward. Kalau Wayne bunuh diri, Edward dihukum gantung. Ya, ia dijatuhi hukuman gantung akibat tindakan keji yang dilakukan pada keluarganya.

Edward dihukum gantung pada 15 Juni 1884. Rumornya, setiap 15 Juni, arwah Edward muncul di sekitar area pemakaman penjara Napier. Kayaknya, sih, dia belum tenang, makanya masih sering gentayangan. Hiiii…..

Sumber: https://hauntedauckland.com/site/napier-prison-mediums-vs-haunted-auckland-investigation-photo-gallery/#jp-carousel-12743

Cerita horor di penjara Napier gak berhenti sampai di situ. Di sana, ada satu sel yang gak pernah ditutup. Katanya, ada sosok di dalam sel itu dan sosok itu merasa gak nyaman kalau pintu sel ditutup. Dia ingin agar pintu selalu terbuka supaya ia bebas keluar masuk. Berani masuk ke sel itu?

Selain itu, ada pengunjung yang pernah mendapati pintu-pintu membuka dan menutup dengan sendirinya, melihat jejak kaki yang cukup aneh, bahkan bertemu sosok mengerikan yang hanya punya wajah tanpa tubuh. Serem, ya…..

Dead hill scary night tour

Penjara Napier kini dibuka sebagai objek wisata. Jadi, tak heran, kalau pihak pengelola menyediakan beragam paket tur. Salah satunya adalah tur bertema horor yang bernama dead hill scary night tour.

Dead hill scary night tour diadakan sekali dalam sebulan, bisa pada Jumat atau Sabtu. Nama saja night, jadi, turnya diadakan pada malam hari, yakni di atas jam 8. Kalau berani ikut tur ini, kalian harus membayar $25 atau setara sekitar Rp225.000.

Saat mengikuti dead hill scary night tour, kalian akan berjalan menyusuri ruangan-ruangan di penjara Napier. Di beberapa titik tertentu, sudah ada “hantu-hantu” yang siap untuk mengagetkan kalian. Jadi, siapkan jantung kalian, ya.

Sumber: https://romanyrambler.blogspot.com/2019/04/napier-prison.html

Apakah hantu sungguhan? Jelas bukan. Mereka adalah orang-orang awam yang berdandan menyeramkan seperti hantu. Nih, Mister kasih videonya kalau kalian ingin tahu seperti apa suasana pada dead hill scary night tour.

Selain dead hill scary night tour, paket tur lain yang ada di penjara Napier adalah self-guided audio tour, guided tour, dan escape room challenge. Info lebih lengkap silakan klik ini.

Komentar