18.Aug.2020

Tren Co-Living Space Makin Menjamur, Ini Kelebihannya


Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap hunian baru memang tak sebanding dengan ketersediaan lahan yang ada. Membeli rumah di daerah penyangga bisa jadi sebuah solusi yang akan menimbulkan masalah baru. Selain jarak yang jauh, ongkos untuk ke tempat kerja juga harus jadi pertimbangan. Generasi milenial kini harus mencari alternatif baru agar bisa tetap tinggal di ibu kota dengan harga terjangkau tapi dengan biaya dan fasilitas yang memadai. 

0
0
0

 

Yukstay, Penyedia Apartemen dengan Konsep Co-Living Harga Sewa ...

Sumber gambar: https://ciungtips.com/2019/03/yukstay-apartemen-coliving-jakarta.html

Setelah Co-Working Space menjadi tren tempat kerja bagi banyak orang, sekarang Co-Living Space pun demikian. Hadir sebagai solusi hunian bagi generasi milenial saat ini, Co-Living Space memang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan kamu harus membeli rumah di daerah penyangga ibu kota yang jaraknya cukup jauh. Nah, berikut ini Mister akan kasih beberapa poin kelebihan kalau kamu tinggal di Co-Living Space.

 

1. Harga sewa lebih murah

Co Living: Alternatif Hunian Murah Bagi Perantau - Glints Blog

Sumber gambar: https://glints.com/id/lowongan/co-living/

Salah satu faktor yang menentukan dalam memilih tempat tinggal adalah harga. Kamu tentu harus menentukan berapa budget yang kamu punya untuk menentukan tempat dimana kamu akan tinggal. Kalau kamu punya dana yang terbatas, itu artinya tinggal di Co-Living Space menjadi solusi hunian kamu. 

Dengan harga sewa yang kamu bayarkan untuk tinggal di Co-Living Space, kamu nggak perlu lagi repot-repot membeli peralatan rumah tangga, sewa jasa kebersihan, atau memperbaiki peralatan rumah tangga lainnya. Apa yang kamu bayar, sudah mencakup itu semua. Jadi nggak perlu takut adanya tagihan tak terduga.

 

2. Kamar lebih nyaman

Sumber gambar: https://www.rukita.co/place/permata-house 

Sibuk dengan pekerjaan sehari-hari terkadang membuat kamu malas untuk merapikan tempat tidur. Apalagi kalau kamu tinggal di rumah atau di kos-kosan konvensional. Inilah yang menjadi motivasi Co-Living Space untuk menghadirkan tempat tinggal yang dengan kamar yang nyaman tiap kamu datang. 

 

Sumber gambar: https://www.rukita.co/place/beverly-tower-1

Dirancang dengan konsep kekinian yang mengutamakan fleksibilitas dan kemudahan para penghuninya, membuat kamar yang dihadirkan sangat nyaman untuk ditinggali. Kamar-kamar minimalis dan modern serta kebersihan yang terjaga akan membuat kamu lebih nyaman tinggal di Co-Living Space dibandingkan kos-kosan.  Di tiap Co-Living akan tersedia layanan cleaning service yang bisa kamu gunakan. Jadi nggak usah repot-repot bersihin kamar sendiri.

3. Fasilitas yang lengkap

Sumber  gambar: https://www.flokq.com/coliving-rooms-jakarta/semanggi/aryaduta-semanggi/common-bedroom-at-35th-floor-Zmxva3FzYWx0IzEy

Kira-kira dalam sekali bayar sewa untuk satu kamar kos, apa yang akan kamu dapatkan? Tentunya fasilitas yang disediakan kos-kosan konvensional jauh lebih terbatas jika dibandingkan dengan menyewa tempat di Co-Living Space. Hadir dengan begitu banyak kemudahan. 

 

Sumber gambar: https://www.rukita.co/place/bonavista

Selain tersedia kamar tidur pribadi atau dorm, kamu juga bisa banget memanfaatkan Co-Working Space sepuasnya, jadi kamu nggak perlu lagi takut kehabisan spot untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Sementara untuk urusan rumah tangga, kamu juga nggak akan direpotkan sama sekali, karena semua kebutuhan rumah tangga sudah termasuk dalam biaya sewa kamu. Untuk fasilitas penunjangnya, biasanya tersedia gym, taman, dan kolam renang. Tergantung Co-Living Space yang kamu tempati.

 

4. Keamanan lebih terjamin

two bullet surveillance cameras attached on wall

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/yekGLpc3vro

Mungkin kamu pernah dengar ada berita kalau si Bejo pernah kehilangan laptop di kosannya. Nah ini tentu nggak akan terjadi kalau kamu memilih Co-Living Space sebagai hunian kamu. Kamu nggak perlu khawatir soal keamanan kalau kamu harus pergi ke luar karena kamar kamu akan terjamin keamanannya selama 24 jam. 

Meski banyak ruang bebas digunakan secara bersama-sama, kamu nggak perlu takut dengan barang-barangmu. Di tiap ruang bersama akan diawasi oleh kamera pengawas, jadi kamu bisa bebas beraktivitas tanpa harus takut kehilangan.

 

5. Tersedia Ruang Komunal

Co-living Made Easy with Colibri

Sumber gambar: https://livecolibri.co.id/

Tinggal di Co-Living Space bukan sekadar kamu menghuni satu kamar dan bekerja di Co-Working Space yang disediakan. Tapi di Co-Living Space ini kamu bisa bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakter berbeda namun memiliki kesamaan dalam memilih tempat tinggal.

 

Sumber gambar: https://www.rukita.co/place/tawakal-tomang

Ruang komunal akan menjadi tempat bertemunya kamu dengan orang lain. Biasanya ruang komunal ini ada sebagai ruang hiburan, dapur bersama, rooftop, dan juga taman yang ada di Co-Living Space. Tempat-tempat itulah yang nantinya akan menjadi tempat kamu bersosialisasi dengan tetangga kamar kamu. Seru kan?

 

Itu dia lima kelebihan dari Co-Living Space yang perlu kamu tahu. Berbagai fasilitas yang ada tentu akan memudahkan kamu dalam beraktivitas. Hadir dengan konsep minimalis dan modern akan menambah kenyamanan kamu untuk tinggal. Kamu juga nggak perlu jauh-jauh berangkat ke kantor, karena biasanya Co-Living Space ada di tempat-tempat strategis di ibu kota.

Komentar