30.Dec.2019

Telaga Nilem, Tempat Wisata Air yang Jernih Sebening Kaca


Mungkin kamu udah pernah dengar tempat wisata bernama Umbul Ponggok? Semacam mata air yang ada di Klaten, Jawa Tengah. Tempat main air yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini emang selalu ramai oleh wisatawan. Tapi siapa sangka, jika di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat juga punya tempat main air yang gak kalah nge-hits dari Umbul Ponggok.

0
0
0

Namanya adalah Telaga Nilem. Tempat wisata air ini ternyata sudah meramaikan linimasa media sosial. Kamu penasaran kan gimana serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Mister berikut ini.

Telaga Nilem, Tempat Wisata Air yang Menyuguhkan Panorama Air yang Jernih

Sumber foto: https://jolygram.com/profile/ayodolan/photo/2031158073112039198_1552646923

Telaga Nilem terletak di desa Kaduela dengan kecamatan Pasawahan tepatnya di Kabupaten Kuningan. Letaknya masih satu gerbang masuk Wisata Telaga Remis. Saat mendatangi kawasan ini, kamu akan dibuat takjub dengan kejernihan airnya yang begitu menawan. Luar biasa indah deh, pokonya!

Jernihnya Telaga Nilem bahkan bisa membuat pengunjung melihat ekosistem bawah air secara mudah. Hal ini tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Telaga Nilem ini cocok banget dikunjungi buat kamu yang ingin  melepas penat setelah mengerjakan rutinitas harian. Pemandangan di telaga ini bakal membuat siapa saja hanyut dalam suasana tenang dan damai.

Sumber foto: https://backpackerjakarta.com/jernihnya-air-telaga-nilem/telaga-nilem-kuningan-4/

Telaga Nilem ini emang udah sering banget didatangi traveler yang hobi menyelam. Banyak juga dari mereka yang menghabiskan waktu santai dan bermain air sembari merekam dalam video. Telaga ini emang keren kalau diabadikan dengan kamera underwater. Foto di dalam telaga ini terlihat lebih alami dan bisa mengecoh banyak orang karena hasilnya sangat mirip dengan snorkelingan di laut.

Keunggulan utama Telaga Nilem ini adalah sumber airnya berasal dari pegunungan, sehingga sangat menyegarkan. Saking jernihnya, kamu akan menjumpai kerikil-kerikil, bebatuan dan ganggang yang bisa dilihat dari atas air. Tanaman air dan juga bebatuan yang khas jadi background foto yang kece. Selain itu, Telaga Nilem dikelilingi oleh hutan yang cukup asri dan rimbun sehingga jauh dari keramaian perkotaan. Kamu yang butuh piknik pasti tertarik kan nyobain menyelam di sini.

Sumber foto: https://travellingwithpanda.com/tag/telaga-nilam/

Telaga Nilem punya 2 kolam yang berbeda kedalamannya. Satu kolam dengan kondisi dangkal dengan kedalaman 1,2 meter dan kolam satunya punya kedalaman hingga 4 meter. Buat pengunjung yang tidak ingin berenang, bisa bersantai di sekitar telaga dangkal sambil menikmati ketenangan.

Mister saranin kalau ingin datang ke telaga ini paling bagus sebelum dan setelah pukul dua belas siang saat matahari dalam posisi condong. Saat ini pencahayaan ke dalam kolam akan maksimal, jadi kalau kamu mau foto-foto hasilnya dijamin keren!

Tarif Masuk ke Telaga Nilem relatif terjangkau kok. Udah Tempatnya Bagus, Harganya Murah Lagi

CFDB76AC-F70D-4E14-8E8F-01FBDCA2DFCE

Sumber foto: https://travellingwithpanda.com/tag/telaga-nilam/

Untuk harga tiket masuk Telaga Nilem sangat terjangkau, yakni Rp 5.000 dan biaya parkir kendaraan cuma Rp 3000. Murah kan? Fasilitas yang ada di sini juga lumayan lengkap, ada perahu motor, sepeda air, gazebo, toilet, cafeteria, toko cinderamata, warung makan dan tempat parkir. Sementara fasilitas di danaunya terdapat perahu sepeda motor dan bebek dayung. Asyik banget, kan? Jadi, kapan nih, kamu mau berkunjung ke sana?

Komentar