11.Jan.2022

Staycation di Hotel Lokal Rasa Internasional


Memilih hotel untuk staycation terlihat hal yang mudah. Namun, pada kenyatanya justru ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum menginap. Mulai dari faktor keamanan dan kenyamanannya, tampilan hotel yang unik dan pemandangan sekelilingnya yang juga bisa mendukung gaya eksis zaman sekarang. Pemilihan hotel yang instagramable juga menjadi tren baru yang menarik jika diikuti.Source: unsplash.com/@ralphkayden

0
0
0

Di Indonesia yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya yang mempesona ini, terdapat banyak sekali hotel yang paling pas dikunjungi untuk menghabiskan waktu kebersamaan bersama keluarga. Oleh karena itu, Mister telah merangkum beberapa hotel lokal dengan konsep dan tema rasa internasional. Berikut diantaranya:

Hotel Kuretakeso, Jakarta

Aladiners rindu dengan suasana menginap di hotel-hotel Jepang?  Jepang memang negara yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, karena pola kebersihannya kotanya bahkan sampai suasana otentik khas Jepang yang tak terduga pun akan terasa estetik. Namun, jika Aladiners belum kesampaian untuk berkunjung ke Jepang, jangan berkecil hati. Aladiners bisa mencoba dan menikmati dulu staycation di hotel lokal rasa internasional di Jakarta yang menghadirkan suasana Jepang. Tidak lain, tidak bukan ada di Hotel Kuretakeso.

Hotel Kuretakeso ini terletak di Jalan Bangka Raya Nomor 7A, Kemang, Jakarta Selatan. Hotel ini tidak setengah-setengah dalam membawa konsep negeri Sakura ini ke Indonesia, apa lagi di Jakarta yang kental akan penginapan mewah ala milenial. Suasana kental dan otentik khas Jepang di hotel satu ini terasa sekali vibesnya. Mulai dari pintu masuk lobi utama yang menggunakan material kayu, seraya rumah penginapan dan bangunan khas di Jepang. Bahkan furniturnya pun cenderung seperti asli berada di Jepang.

Hal yang menarik yang bisa Aladiners dapatkan adalah jenis kamar yang dikenal sebagai Tatami Room. Tatami Room merupakan tipe kamar yang khusus karena memiliki nuansa ala Jepang paling kental. Buat menambah informasi Aladiners, tatami merupakan tikar asal Jepang yang dibuat dari jerami secara tradisional. Bagaimana? Sudah terbayang belum suasananya dan vibes hotelnya?

GH Universal Hotel, Bandung

Aladiners pernah bermimpi jalan-jalan berkunjung ke Eropa, tapi belum bisa ke sana karena banyak alasan ini itu? Jangan khawatir Aladiners, Anda cukup main ke Bandung sekaligus merasakan nuansa Eropa di GH Universal Hotel yang berlokasi di Lembang. Menawarkan suasana seraya di benua Eropa, GH Universal Hotel Bandung memberikan penawaran khusus staycation anti-mainstream dengan suguhan arsitektur, gaya dan pemandangan yang berbeda dibandingkan hotel pada umumnya.

Mau Nikmati Atmosfer Eropa di Bandung? Yuk Bermalam di Hotel ini

Source: @ghuniversalhotel

Arsitektur hotel ini akan membawa Aladiners seperti berada Istana Westminster, sebuah istana yang dijadikan gedung parlemen Inggris dengan sentuhan detail yang megah dan menawan. Ketika Aladiners datang ke sini, Aladiners akan terbawa ke suasana Eropa klasik yang didesain dengan kualitas eksterior mahal yang menampilkan kesan esklusif.  Bangunan tinggi ini bisa dengan mudah dikenali dari segin kontras warnanya yang cenderung keabu-abuan dengan kubah lancip serta garis-garis di kaca jendelanya dan kubah di atasnya. Tentunya, suasana ini akan membawa pengalaman berbeda yakni benar-benar seperti staycation di hotel lokal rasa internasional, khas gaya Eropa.

Hotel bintang lima ini terletak di jalan Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Kamar-kamar di hotel ini sudah modern dengan sentuhan Eropa klasik yang dilengkapi dengan karpet tebal, dinding berwallpaper, dan perlengkapan lainnya seperti hotel bintang 5 pada umumnya. Menariknya, di GH Universal hotel, Aladiners bisa mengajak hewan peliharaan karena di sini pet-friendly lho, Aladiners. Staff hotel akan memanjakan hewan peliharaan Aladiners juga. Mulai dari memberi makan, memandikan dan mengajak hewan peliharaan bermain.

Morabito Art Resort, Bali

Penginapan satu ini merupakan salah satu penginapan mewah kelas atas di Pulau Dewata. Pasalnya, penginapan ini menawarkan konsep yang amat memanjakan mata dan menarik perhatian. Saat Aladiners staycation di sini, maka bukan suasana Bali saja yang terasa, melainkan juga nuansa Eropa dan Amerika juga bisa Aladiners rasakan. “Kok bisa begitu Mister?” Hal ini dikarenakan konsep hotelnya ini yang memang menyediakan enam tema yang benar-benar dibuat seperti namanya, yakni Santorini, Miami, Capri, Manhattan, Venice, dan Cartagena. Jika ingin terasa seperti sedang liburan di Yunani? Maka pilihlah kamar Santorini, atau bila hendak menikmati sensasi tinggal di Amerika, kamar Miami atau Manhattan bisa jadi pilihan.

MORABITO ART CLIFFSource: @morabitoartcliff

Penginapan yang berada di tepi pantai dan langsung menghadap ke laut lepas ini sangat memikat hati dan jiwa. Dengan warna yang klasik modern akan membawa Aladiners seperti staycation di hotel local dengan suasana internasional. Morabito Art Resort Canggu menghadap langsung ke Samudera Hindia dengan arsitektur bangunan kombinasi kontemporer dan tradisional berseni tinggi. Alamatnya berada di jalan Pantai Brawa, Canggu, Kuta Utara, Tibubeneng, Kuta Utara, Tibubeneng, North Kuta, Canggu, Bali. Karena letaknya yang berada di tepi pantai, maka sangat menarik mengelilingi resort dengan berjalan kaki atau berkeliling dengan motor.

Baobab Safari Resort, Prigen

Apakah Aladiners pernah menonton film Tarzan atau the Jungle Book? Bayangkan bagaimana menyenangkan dan asyiknya hidup menyatu dengan alam bebas di mana kita bisa bermain bahkan bersama satwa liar. Terinspirasi dari pepohonan Baobab dari Benua Afrika, resort bertema safari ini dirancang untuk membuat tamu yang menginap merasakan sensasi seperti tinggal di alam bebas Afrika.

zebra on brown grass field during daytime

Pemilihan palet warna-warna alam dan motif bercorak tribal serta unsur-unsur interior senada, Anda dibuat seakan benar-benar berada di tengah padang savana saat menginap di sini.  Dan setiap hari, dari balkon hotel yang nyaman terlihat aneka satwa liar khas Afrika seperti jerapah, zebra, impala (sejenis rusa), kerbau liar, serta bison tengah berkeliaran.

Baobab Safari Resort yang berada di lereng Gunung Arjuna atau sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini memiliki luas 1,2 hektare dan menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan indah berlatar pergunungan. Baobab Safari Resort terletak di Taman Safari Prigen, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Info lain mengenai informsi destinasi sisata dapat Anda lihat disini.

Komentar