02.Jan.2020

Sekelumit Cerita Seram di Vila Hantu di Lombok


Kalau pergi ke Lombok, pasti pergi ke? Betul, pantai! Keindahan pantai di Lombok emang nggak perlu diragukan. Tapi, selain wisata pantai, Lombok juga punya wisata horor. Dan, yang mau Mister bahas kali ini adalah Vila Hantu di Dusun Setangi, Lombok Utara. Vilanya bukan vila bagus gitu, melainkan bangunan setengah jadi. Penasaran dengan cerita seram di Vila Hantu di Lombok?

0
0
0

Kalian nggak takut dengan hal-hal serem? Kalian hobi berpetualang ke tempat-tempat baru? Vila Hantu boleh banget kalian datangi. Nama vila tersebut berasal dari penduduk sekitar. Sebelum bernama Vila Hantu, bangunan itu diberi nama Rumah Tua.

Kalau ada sesuatu yang namanya mengandung hantu-hantu gitu, pasti bikin penasaran, ya, kan? Itu pula yang terjadi pada Vila Hantu. Banyak orang penasaran seperti apa vila itu dan jadilah Vila Hantu ramai dikunjungi wisatawan. Saking ramainya, warga sekitar dapet rejeki nomplok dari penyediaan jasa parkir.

Meskipun disebut vila, Vila Hantu sebenarnya bukan vila. Jangan bayangkan kalian melihat vila lengkap dengan kamar-kamarnya. Vila Hantu jauh dari itu, karena vila tersebut merupakan bangunan mangkrak. Pembangunan Vila Hantu nggak dilanjutkan dan dari situlah muncul desas-desus cerita seram.

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2019/02/21/406/2021149/kisah-misteri-villa-hantu-di-kaki-bukit-pantai-senggigi-berani-mampir (by Sukardi/Okezone)

Ceritanya, ada warga Australia yang ingin mendirikan vila di Lombok yang posisinya menghadap laut. Pilihan lokasinya jatuh ke area di sekitar Pantai Setangi. Sayang, di tengah proses pembangunan vila, si bule Australia ini meninggal.

Semenjak itu, kepemilikan vila menjadi nggak jelas. Pembangunannya pun terpaksa diberhentikan. Vila itulah yang kemudian dikenal sebagai Vila Hantu. Ada pula yang mengatakan, pembangunan Vila Hantu diberhentikan karena di dalamnya ada “penunggunya”. Nah, lho?

Mungkin, “penunggu” di Vila Hantu itu ada kaitannya dengan cerita seram yang pernah terjadi di sana. Apa, tuh? Pembuangan bayi. Iya, katanya, dulu, ada bayi yang dibuang di Vila Hantu. Iiih, kasihan banget, ya, bayinya.

Sumber: http://alvathtembria.blogspot.com/2017/12/evolusi-ruang-private-publik-pada-vila.html

Bisa jadi arwah si bayi masih bergentayangan di Vila Hantu sehingga beberapa orang yang masuk ke sana sempat merasakan hawa-hawa nggak enak. Bahkan, pernah ada yang melihat penampakan makhluk halus, lho. Nggak heran, ya, kalau kemudian warga sekitar menyebutnya sebagai Vila Hantu.

Dari jauh saja, terlihat bahwa Vila Hantu adalah bangunan tua yang terbengkalai. Bagian-bagian vila itu hanya disemen tanpa dipoles lebih lanjut. Di sana juga ada kolam renang mangkrak yang sudah ditumbuhi ilalang liar.

Sumber: http://seeyoulie.blogspot.com/2018/01/uji-nyali-di-villa-hantu-senggigi.html

Nama saja bangunan terbengkalai dan nggak ditinggali, jadi, wajar saat masuk ke sana, kalian mungkin merasa merinding. Ya, gimana nggak merinding kalau pernah ada cerita serem di sana. Buat yang nggak kuat hati, mending nggak usah kemari.

Vila Hantu terdiri dari tiga lantai dan di lantai paling atas, kalian bisa menikmati pemandangan laut lepas yang cantik bangettt dari Pantai Setangi. Ini, nih, yang dicari wisatawan yang berkunjung ke Vila Hantu, selain, tentunya penasaran pengen ngerasain seserem apa suasana di vila itu.

Komentar