26.Feb.2018

Sekarang Purwakarta Punya Pajajaran Anyar, Hotel Gantung Tepi Jurang Mirip di Peru!


Kabar gembira buat kamu yang belom bisa terbang ke Peru buat nginep di Skylodge Adventure Suite. Indonesia, tepatnya Purwakarta, punya hotel kembarannya! Sebenernya hotel ini udah dibuka dari Oktober 2017 lalu, tapi gak apa-apa kan kalau Mister ngasih tahunya telat dikit? Namanya juga manusia, tempatnya khilaf dan salah.

0
0
0

*Sungkem sama netizen*

Yak, lanjut.

sumber foto: kasihberita.com

Hotel bernama Pajajaran Anyar ini udah rencana dibangun dari tahun 2014, tapi baru bisa terwujud di tahun 2017. Keduanya sama-sama berdinding transparan dan nempel di tebing, tapi tingginya beda, lhooo! Kalau kapsul-kapsul hotel di Peru ada di ketinggian 122 meter, kapsul hotel di Purwakarta ketinggiannya lebih bikin gemeter lagi: 400-900 meter, cuy! Fakta ini otomatis bikin Pajajaran Anyar jadi hotel gantung tertinggi di dunia. Buat yang takut ketinggian, disarankan menyembuhkan fobianya di sini. Muahahaha (ketawa jahat).

sumber foto: mldspot.com

Lokasi Pajajaran Anyar nempel di tebing Gunung Parang yang terbuat dari batu andesit. Kamu gak perlu khawatir soal keamanannya karena tim penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang dibantuin tim arsitek ARCTech yang ahli banget. 11 kapsul hotel yang tersedia juga dilengkapi fasilitas standar hotel. Ada kasur nyaman plus selimut, AC, colokan (ini penting!), TV, peralatan makan, wastafel, toilet, dan masih banyak lagi. Setiap kapsul bisa nampung empat orang dewasa. Jadi, kamu bisa menikmati sensasi unik nginep di sini bareng orang-orang terdekat kamu.

Pemandangan yang ditawarkan pun gak kalah cantik. Kapsul hotel di Peru langsung menghadap ke lembah cantik yang dikeramatkan warga Cusco, sedangkan Pajajaran Anyar ngasih pemandangan pegunungan dan waduk Jatiluhur yang pastinya indah banget.

sumber foto: foto.kompas.com

Mau nginep di sini? Siap-siap manjat tebing setinggi 500 meter, ya! Buat kamu yang gak bisa rock climbing, bisa pilih jalur tangga besi yang disediakan. Abis itu, persiapkan juga nyali kamu supaya sanggup nyeberang sambil gelantungan sama tali. Jangan lupa siapin juga dana sekitar Rp4 juta buat nginep semalem. Gak susah, kan? Hihihihi.

Komentar