08.Sep.2017

Royal Rajasthan on Wheels: Kereta Super Mewah buat Keliling India


Pernah mimpi jadi anggota kerajaan Arab yang super kaya dan gak pernah keabisan harta? Sekarang kamu bisa mewujudkan impian kamu cuma dengan naik kereta! Beneran, Aladiners, naik kereta. Royal Palace on Wheels namanya. Kereta yang mewahnya bikin baper ini dibuat untuk memberikan sensasi mewah bak jadi anggota kerajaan. Nah, pas bener, kan?

0
0
0

Sumber foto: www.tapis-rouge.fr

Diluncurkan sejak Januari tahun 2009 yang lalu, Royal Rajasthan on Wheels ini merupakan adiknya Palace on Wheels yang udah duluan berjalan sejak 1982. Kalau dibandingin, Royal Rajasthan on Wheels jelas lebih mewah dan kabin-kabinnya jauh lebih luas. Cuma katanya, Royal Rajasthan on Wheels ini bakal diluncurkan kembali bulan September ini dengan nama Palace on Wheels. Duh, agak ngebingungin, ya.

Sumber foto: www.yana.kiev.ua

Kalau sebelumnya di tiap gerbong ada 4 kabin, di kereta baru ini setiap gerbongnya bakal diisi 3 kabin aja. Otomatis tiap kabin jadi lebih luas. Ada 2 kelas kabin yang bisa kamu pilih di sini: Deluxe Suite dan Super Deluxe Suite. Dari 14 gerbong yang ada, cuma ada 2 kabin Super Deluxe Suite. Lokasinya ada di gerbong terakhir. Kalau kamu kebetulan lagi punya uang lebih, bisa dicoba sekali-kali nginep di Super Deluxe Suite-nya. Sebelum masuk kereta aja kamu bakal langsung disambut sama seorang asisten pribadi yang bakal melayani kamu sepanjang perjalanan. Soal kemewahan gak usah ditanya lagi! Furniturnya dihias sama kain sutra dan beludru dengan pola desain yang digunakan sama para raja.

Sumber foto: royalrajasthanwheels.com

Walaupun kabin Super Deluxe Suite mewah banget, tapi kabin Deluxe Suite-nya juga gak kalah bikin terpana. Setiap kabin kelas ini dikasih nama istana-istana yang ada di Rajasthan: Chandra Mahal, Moti Mahal, Hawa Mahal, Kumbha Palace, Umaid Palace, Jal Mahal, Surya Mahal, Sukh Mahal, Padmini Mahal, Kishori Mahal, Phool Mahal, Jogi Mahal, dan Lalgarh Palace. Bedanya Deluxe Suite ini gak punya ruang bersantai kayak Super Deluxe Suite. Tapi selain itu, semua fasilitasnya hampir sama, kok.

Sumber foto: www.royalrajasthanonwheels.co.in

Selain kemewahan kabin keretanya, Royal Rajasthan on Wheels juga punya fasilitas umum yang gak dipunya sama kereta lain. 2 restoran super mewah (Sheesh Mahal dan Swarn Mahal), dan spa! Coba bayangin, kereta mana lagi yang punya fasilitas spa selain Royal Rajasthan on Wheels? Eits, tapi bukan cuma itu, Aladiners. Rute kereta ini juga oke banget. Selama 8 hari penuh, kamu bakal dibawa berkunjung ke berbagai destinasi menarik di Rajasthan, kayak Jaswant Thada, Benteng Mehrangarh, dan Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, City Palace, Danau Pichola, dan Taman Sahelion ki Baari yang cantiknya dahsyat di Udaipur, Taman Nasional Ranthambore, Kuil Varanasi, Sungai Gangga, Taj Mahal, dan masih banyak lagi.

Sumber foto: memorableindia.com

Berapa harganya? M-A-H-A-L. Kamu harus menguras dompet mulai dari USD 875 (sekitar Rp11.670.000) untuk Deluxe Suite, dan USD 1.700 (sekitar Rp22.673.000) untuk Super Deluxe Suite. Itu harga per malam, lho. Jadi untuk seluruh perjalanan yang menghabiskan waktu 7 malam, totalnyaa kamu itung aja sendiri, ya.

Komentar