18.May.2018

Ramadan Udah Tiba! Ini Tips Ampuh Bugar Selama Puasa dari Breathe Studio, Jakarta


Selamat berpuasa, temen-temen sekalian! Semoga di tahun 2018 ini puasa kita bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kayak gimana, sih, puasa yang lebih baik itu? Pertama, niatnya harus kuat. Kedua, harus banyak ibadah. Ketiga, harus lebih bugar dan happy! Terus, gimana caranya supaya puasa bebas lemes, bebas penyakit, dan gak kebanyakan tidur? Yuk, simak obrolan Mister Aladin bareng Breathe Studio!

0
0
0

1. Apa konsep yang diusung Breathe Studio? Siapa pendirinya?

Breathe Studio is a wellness studio buat para pencinta olahraga (pemula maupun advanced) yang terbuka, affordable, mudah dijangkau, dan menguntungkan. Kami harap tempat ini bisa memenuhi  kebutuhan peserta juga instruktur. Misi kami adalah menciptakan masyarakat yang sadar kesehatan, aktif, dan dinamis. Co founders-nya adalah Andrew Hirawady, Hanoor Anissa, Amanda Tasning, Nadia S Ganie, dan Novita Oentoeng.

2. Apa yang menginspirasi kalian untuk mendirikan Breathe Studio? 

Hidup di Jakarta rawan stress. Kami sadar ada banyak orang yang butuh waktu buat bersantai, istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang butuh kegiatan yang bisa meningkatkan standar hidup, caranya bisa dengan berolah raga, makan makanan sehat, atau mempercantik diri.

3. Apa yang bikin Breathe Studio beda dari tempat olahraga lainnya di Jakarta?  

Breathe Studio will provide you with a mindful workout yang dirancang untuk membuat tubuh, pikiran, dan jiwa kamu jadi lebih baik, meningkatkan kesadaran melalui gerakan-gerakan tubuh. Tujuannya adalah untuk merasakan olahraga yang berkualitas, untuk menjalani hidup dengan potensi terbaik kita.

4. Kelas-kelas apa aja yang ditawarkan di Breathe Studio? 

Kami menyediakan dua studio di Breathe, yaitu Group Reformer Class (GRC) untuk pilates dengan reformer machine. Dengan mesin ini, pengunjung bisa melakukan beragam latihan, mulai dari kekuatan, kelenturan, sampai keseimbangan. Ruangan lainnya, yaitu Core Cardio Sculpting (CCS), adalah tempat untuk Barre, Zumba, Yoga, dan HIIT.

5. Ada tingkatan-tingkatan kelasnya?

Ya. Pemula bisa kenalan sama GRC dengan mengikuti kelas Flow Pilates Reformer. Kalau sudah terbiasa, mereka bisa lanjut ke Cardio Reformer Class. Nah, kalau mereka mau coba yang lebih menantang, kami menawarkan kelas Bootcamp Pilates Reformer dengan gerakan dan beban yang lebih kompleks. Mau yang lebih cepat? Kami juga menyediakan kelas ekspres, biasanya di pagi sampai siang hari. Untuk kelas CCS, ada YOGA BARRE untuk memperpanjang dan membentuk otot bagian dalam. Ini berguna buat menguatkan kamu untuk melakukan olahraga jenis lain! POWER BARRE cocok buat kamu yang cari gerakan barre yang lebih menantang. Ada BARRE BEAT, Barre Cardio, Core fusion Barre, HIIT Weight Loss, HIIT Pilates, dan masih banyak lagi.

6. Breathe Studio sendiri punya kesan clean dan banyak dapat cahaya alami – apa yang menginspirasi kalian untuk bikin interior seperti ini? 

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kami mau orang-orang merasa disambut dan tidak terintimidasi saat di studio. Kami mau orang-orang bisa olahraga tanpa merasa diremehkan. Kami sadar setiap orang berbeda dan setiap tubuh itu unik. Hal-hal ini harus bisa tercermin dari interior kami. It’s always form that follows function.

7. Breathe Studio ternyata satu gedung dengan Greenery dan Dandelion, ya. Bisa dijelaskan konsep di baliknya seperti apa?

Kami mau menciptakan ekosistem yang mendukung satu sama lain. Greenery is the new healthy food concept for everyone, memanfaatkan bahan-bahan lokal dengan standar global untuk meningkatkan standar makanan sehat dan terjangkau di Indonesia. Dandelion adalah salah satu beauty house terkemuka di Indonesia. Mereka adalah para profesional yang punya sertifikat dari Amerika Serikat dan Jepang. Mereka tahu cara memuaskan klien, membuat mereka merasa refreshed, relaxed, energized setelah mencoba Senopati 41C.

8. Apa yang membuat Greenery beda dari bar salad dan smoothies lainnya di Jakarta? Apa menu favorit kalian?

A collaboration between experienced chefs and nutritionist. Kami punya tujuan ingin meningkatkan standar sehat di Indonesia. Greenery adalah salad bar yang menyediakan produk berkualitas, alami, dan organik tanpa pengawet dan pewarna buatan. Kami tidak menggunakan gula olahan atau jenis pemanis buatan lainnya.

Greneery juga punya 12 macam dressings segar yang dibuat tiap hari (termasuk vegan dressing!). Though pretty much everything in our menu are made in house. Bahan-bahan dan makanan segar jadi kelebihan Greenery. Untuk setiap mangkuk, kandungan karbohidrat, sayuran, protein, dan lemak sehatnya diukur sedemikian rupa supaya seimbang. Salad dan smoothies di sini bakal bikin kamu ngerasa ringan, berenergi, dan kenyang lebih lama. More importantly, we are committed to supporting the sustainability of local-sourced and 100% eco-friendly organic products.

9. Apakah kalian punya kelas spesial di bulan Ramadan?

Ya, kita punya. Kita bakal rilis paket spesial di minggu kedua di bulan puasa bareng Dandelion dan Greenery. Kita juga punya olahraga ringan di jam-jam ngabuburit. Jam-jam menjelang berbuka adalah waktu paling pas buat berolah raga.

10. Apa tips yang bisa kalian berikan untuk tetap fit di bulan Ramadan?

Minum banyak air saat sahur dan di malam hari. Rutin olahraga sebelum maghrib supaya kalian bisa tetap menjaga stamina selama seharian penuh. Oh ya, banyak makan kacang almond dan kenari, karbohidrat kompleks. So fulfilling!

11. Apa yang jadi mantra harian kalian untuk hidup sehat?

Makan dengan benar, cukup olahraga, dan tidur nyenyak. And repeat.

12. Kalau kalian dikasih kesempatan untuk kolaborasi sama instruktur terkenal/ health influencers, siapa yang akan kalian pilih?

Banyak! Bethany C Meyers, Adinda Soekardi, Tracy Andrson, Kayla Itsines, and many more.

13. Apa rencana kalian ke depannya untuk Breathe Studio? Apakah ada rencana untuk buka cabang atau buka lebih banyak kelas lagi?

At the moment, we are still at a very early stage of our development. Kami ingin melihat dulu seperti apa keinginan pasar dan bagaimana cara memuaskan klien kami. Namun, kami percaya akan konsep kami, bahwa semua orang mau sehat, everyone wants to feel good. We know that good habits create a great future, and we want to make it available for people everywhere.

14. Kalau orang-orang mau tahu lebih banyak lagi soal Breathe Studio, where should they go?

Our instagram @breathejakarta atau bisa tanya-tanya kita lewat WhatsApp di 082250001457 atau email ke breathejakarta@gmail.com .

Komentar