Pulau Kepa
09.Sep.2019

Pulau Kepa Punya Pesona yang Begitu Memukau. Yakin Nggak Mau Liburan ke Sana Segera?


Sebagai negara kepulauan, Indonesia dilimpahi keindahan potensi lautnya yang bikin iri negara lain. Setuju gak? Hampir di seluruh penjuru provinsi bahkan di setiap jengkal wilayahnya menyimpan keindahan dan keistimewaannya tersendiri. Emang bener-bener nggak ada abisnya deh, kalau bahas dan menjelajah luasnya belantara wisata di Indonesia. Mulai dari danau, pantai, sampai bukit. Apalagi lagi keindahan pulau-pulau di Indonesia yang bikin siapa saja ingin berlama-lama liburan di sana. Salah satunya adalah keindahan Pulau Kepa yang ada di Nusa Tenggara Timur.

0
0
0

Meskipun kecil, keindahan alam di Pulau Kepa ini bener-bener nggak bisa ditawar deh!

Pulau Kepa

Sumber foto: http://vibizmedia.com/2017/03/01/lensa-nusa-tenggara-pesona-pulau-kepa-di-alor/

Pulau Kepa merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang memiliki perairan laut biru jernih yang memesona. Pulau ini terpisah dari pulai utama karena di Alor ada kurang lebih 20 pulau kecil di sekelilingnya.

Begitu sampai di sini, kamu akan disuguhkan oleh keindahan yang benar-benar masih alami. Kamu juga akan terpesona dengan gradasi warna hijau pepohonan, birunya lautan luas, dan putih bersinar pasir pantainya. Pulau kecil satu ini juga memberikan kesan paling romantis buat hubungan kamu dan pasangan. Kenapa? Karena suasana tenang dengan deburan ombak dan pemandangan nan menawan tersasji di sini. Nggak jarang, beberapa pasangan pengantin baru memilih menghabiskan waktunya untuk berbulan madu di sini.

Surganya bagi pecinta dunia bawah laut untuk bersnorkeling

Pulau Kepa

Sumber foto: https://www.mahensaexpress.com/2019/02/01/pulau-kepa-surga-kecil-dengan-terumbu-karang-terindah/

Kalau kamu ingin puas snorkeling tanpa batas, ya di sinilah tempatnya. Pulau Kepa memang memiliki spot snorkeling yang menjanjikan. Biota laut yang aduhai dan pulau tak berpenghuni, menjadi tawaran wisata bahari yang menggiurkan. Saking asyiknya snorkeling, kamu bakal lupa pulang kayaknya, nih.

Untuk menyewa alat-alat snorkeling biayanya lumayan terjangkau, kok, kurang lebih sekitar Rp. 50.000 per orang. Sedangkan untuk diving harganya lumayan mahal, sekitar Rp. 236.400 per orang. Tapi dengan harga segitu sebanding kali yah dengan melihat permukaan laut yang indah dan banyak beragam jenis ikan di dalamnya.

Pulau Kepa

Sumber foto: http://www.thefolio.co.id/index.php/2018/08/24/2858/

Kamu bisa berlama-lama di pulau ini karena ada beberapa tempat penginapan atau resort kecil yang bentuknya seperti rumah adat alor. Jadi, kamu bisa lebih santai menikmati pemandangan alam di Pulau Kepa tanpa batas. Kamu pasti nggak akan nyesel kalau berkunjung ke pulau ini. Jadi, kapan mau jalan-jalan ke Pulau Kepa? Jangan lupa, ajakin Mister, ya! Hehe.

Komentar