Pulau Kepa
09.Sep.2019

Pulau Kepa Punya Pesona yang Begitu Memukau. Yakin Nggak Mau Liburan ke Sini Segera?


Emang bener-bener nggak ada abisnya deh, kalau membahas dan menjelajah luasnya belantara wisata di Indonesia. Hampir di seluruh penjuru provinsi bahkan di setiap jengkal wilayahnya menyimpan keindahan dan keistimewaan tersendiri.  Mulai dari danau, pantai, sampai bukit. Apalagi keindahan pulau-pulau di Indonesia yang bikin siapa saja ingin berlama-lama liburan di sana. Salah satunya adalah keindahan Pulau Kepa yang ada di Nusa Tenggara Timur.

0
0
0

Meskipun kecil, keindahan alam di Pulau Kepa ini bener-bener nggak bisa ditawar, deh!

Pulau Kepa

Sumber foto: http://vibizmedia.com/2017/03/01/lensa-nusa-tenggara-pesona-pulau-kepa-di-alor/

Pulau Kepa merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang memiliki perairan laut biru jernih yang memesona. Pulau ini terpisah dari pulai utama, karena di Alor ada kurang lebih 20 pulau kecil di sekelilingnya.

Begitu sampai di sini, kamu akan disuguhi keindahan yang benar-benar masih alami. Kamu akan terpesona dengan hijaunya pepohonan, birunya lautan, dan putihnya pasir pantai. Pulau kecil satu ini juga memberikan kesan paling romantis buat kamu dan pasangan. Kenapa? Karena suasana tenang dengan deburan ombak dan pemandangan nan menawan tersaji di sini. Nggak jarang, beberapa pasangan pengantin baru memilih menghabiskan waktunya untuk berbulan madu di sini.

Surganya bagi pecinta dunia bawah laut untuk ber-snorkeling

Pulau Kepa

Sumber foto: https://www.mahensaexpress.com/2019/02/01/pulau-kepa-surga-kecil-dengan-terumbu-karang-terindah/

Kalau kamu ingin puas snorkeling tanpa batas, ya di sinilah tempatnya. Pulau Kepa memang memiliki spot snorkeling yang menjanjikan. Biota laut yang aduhai dan pulau tak berpenghuni menjadi tawaran wisata bahari yang menggiurkan. Saking asyiknya snorkeling, kamu bakal lupa pulang kayaknya, nih.

Biaya sewa peralatan snorkeling lumayan terjangkau, kok, kurang lebih sekitar Rp50.000 per orang. Sementara untuk peralatan diving, harganya lumayan mahal, sekitar Rp200.000 per orang. Tapi, dengan harga segitu sebanding kali, yah dengan kepuasan melihat permukaan laut yang indah dan banyak beragam jenis ikan di dalamnya.

Pulau Kepa

Sumber foto: http://www.thefolio.co.id/index.php/2018/08/24/2858/

Kamu bisa berlama-lama di pulau ini, karena ada beberapa tempat penginapan atau resor kecil yang bentuknya seperti rumah adat Alor. Jadi, kamu bisa lebih santai menikmati pemandangan alam di Pulau Kepa tanpa batas. Kamu pasti nggak akan nyesel kalau berkunjung ke pulau ini. Jadi, kapan mau jalan-jalan ke Pulau Kepa? Jangan lupa, ajakin Mister, ya! Hehehe.....

Komentar