21.Feb.2020

Pantai Papuma, Surga Tersembunyi di Jawa Timur yang Indahnya Kebangetan!


Musim hujan emang bikin mager. Tapi ini bukan alasan buat galau dan pasang wajah suram. Walau terjebak hujan dan banjir, mendingan kamu bayangin aja pantai kece yang bisa kamu sambangi saat musim kemarau nanti.

0
0
0

Gak usah jauh-jauh mencari sampai Lombok atau Bali, Jawa Timur juga punya pantai yang eksotis, kok! Salah satunya adalah Pantai Papuma di Jember yang punya keindahan tak terbantahkan. Kamu yang pertama kali datang, pasti akan terkesima dengan kemolekan Pantai Papuma, termasuk Mister gak bisa nolak sama keindahannya.

Sumber foto: https://travelingyuk.com/pantai-papuma-jember/101117

Pantai Papuma ini merupakan kepanjangan dari nama aslinya, yakni Pantai Pasir Putih Malikan. Terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, yang jaraknya sekitar 45 km ke arah selatan Jember. Pantai Papuma dikenal juga sebagai Pantai Tanjung Papuma, ya karena letaknya yang menjorok laut dan disebut sebagai tanjung.

Pemandangan Pantai Papuma yang Eksotis dengan Batu Karang yang Unik

Sumber foto: https://wisatapro.com/pantai-papuma/

Pemandangan pantai yang jernih dengan perpaduan pasir putih dan batu karang di sepanjang pantai bakalan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Batu karang yang besar juga menjadi ciri khas pantai Papuma. Di sepanjang pantai, ada beberapa karang besar yang menyerupai pulau. Uniknya, masing-masing karang ini memiliki nama yang diambil dari tokoh pewayangan, yaitu Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Kajang, Pulau Nusa Barong, dan Pulau Kodok karena bentuknya yang mirip Kodok.

Untuk menuju Pantai Papuma, kamu harus melewati keindahan hutan Malikan milik Perhutani. Hutan ini masih sangat asri, kaya dengan berbagai flora dan fauna. Termasuk lutung yang bergelantungan di pohon. Ada juga ayam hutan, dan berbagai jenis burung. Kamu bisa ajak teman dan keluargamu untuk berkunjung ke Pantai Papuma.

Sumber foto: https://www.travelwisatajember.com/2017/03/paket-wisata-pantai-papuma.html

Kalau mau keliling pantai tapi malas jalan kaki, kamu bisa sewa perahu yang ada di sekitar pantai. Di sana kamu bisa nongkrong di kafe atau menikmati berbagai kuliner. Saat pagi hari kamu bisa membeli langsung ikan hasil tangkapan nelayan dan dibakar di pinggir pantai sambil menikmati gelombang ombak yang menuju pasir putihnya. Duh, syahduu banget, ya, kan~~

Gak cuma itu aja, kamu juga bisa ikutan camping di Pantai Papuma. Lokasinya terbilang aman kok, jadi nggak perlu takut buat kehilangan barangmu, ya. Tapi, Mister saranin kamu juga harus hati-hati untuk nggak menjelajahi sejumlah kawasan. Larangan tersebut ada karena pantai ini terhubung langsung ke Samudera Hindia.

Komentar