29.Jan.2021

Berburu Sunset di Balik Batu Pantai Gigi Hiu Lampung


Pantai yang  terkenal bukan karena pasirnya ternyata bukan hanya Pantai Watu Lumbung yang ada di Jogja. Salah satu pantai di Lampung juga memiliki pesona yang hampir mirip. Tak ada pasir putih yang halus tapi keindahannya sungguh memesona. Namanya adalah Pantai Gigi Hiu.

0
0
0

 

Pesona Pantai Gigi Hiu

Sumber gambar: https://www.instagram.com/kelampung_geh/

Berharap akan disambut dengan hamparan pasir putih yang halus akan jadi mimpi belaka jika kamu datang ke Pantai Gigi Hiu. Pantai ini tak memiliki pasir putih, kamu akan disambut dengan hamparan batu karang yang tersebar tak beraturan di sepanjang pantai. Batu karang itu mencuat ke atas permukaan air. Inilah yang membuat pantai ini dinamakan Gigi Hiu.

Bebatuan yang tersebar di pantai ini justru memberikan keunikan tersendiri. Letaknya yang tak berarturan menambah kesan artistik yang memukau. Kamu pasti akan terpesona dibuatnya karena jajaran batu berpadu sangat keren dengan deburan ombak yang menabraknya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/officialgigihiu_exoticbeach/

Meski tak dapat menikmati suasana pasir putih seperti pantai pada umumnya, datang ke Pantai Gigi Hiu justru akan menambah pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa menikmati deburan ombak dari atas bebatuan, mengambil foto dari berbagai sudut yang menakjubkan hingga menikmati sunrise atau sunset yang akan terlihat dari sela-sela batu besarnya.

Kamu bisa menikmati indahnya sunset sambil duduk di atas bebatuan. Menikmati pesonanya dengan alunan suara ombak yang begitu merdu menabrak batu. Perlu diingat, kamu harus tetap hati-hati karena bisa saja kamu terpeleset di antara bebatuan.

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sumber gambar: https://www.instagram.com/slamet.mardiyono/

Lokasi Pantai Gigi Hiu berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia. Tak perlu khawatir, kamu bisa menemukan lokasi pantai ini dengan mudah meski jalur yang harus dilalui kurang bersahabat. Jika ingin menuju ke pantai ini, kamu bisa memilih dua alternatif, yakni melalui jalur Teluk Kiluan yang berjarak 80 km dari Bandar Lampung atau melalui Padang Cermin dari Bandar Lampung. Meski ada dua jalur, wisatawan lebih banyak memilih rute Teluk Kiluan.  Untuk bisa menikmati pesona Pantai Gigi Hiu ini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang.

 

Komentar