23.Jun.2020

Nikmatnya Pesona Laut Lepas di Bukit Lamreh Ujung Kelindu, Aceh Besar


Masih di pesisir laut paling barat Indonesia, Mister masih seneng main-main di Tanah Serambi Mekkah nih. Aceh memang banyak menyimpan tempat-tempat tersembunyi yang wajib kamu jelajahi kalau kamu memang pecinta destinasi alam yang memukau. Nah, kali ini Mister mau kasih tahu gimana indahnya pesona laut lepas kalau dilihat dari Ujung Kelindu. Penasaran? 

0
0
0

 

Bukit Lamreh

Sumber gambar: https://indonesia.travlr.com/details/bukit-lamreh-18

Tsunami Aceh pada 2004 silam memang menyimpan banyak luka di hati rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh. Tapi kita tetap harus bangkit dan sadar bahwa banyak potensi destinasi wisata di Aceh yang harus terus diekspos. Salah satunya adalah Bukit Lamreh yang ada di Ujung Kelindu.

Namanya memang tak setenar destinasi lain yang ada di Aceh, namun bukan berarti Bukit Lamreh di Ujung Kelindu tidak istimewa. Justru kebalikannya, karena banyak yang masih belum mengetahui tempat ini, Bukit Lamreh di Ujung Kelindu ini menjadi sangat eksklusif bagi siapa pun yang datang. 

 

Lamreh Hill Aceh: A Treasure Coast Gem

Sumber gambar: http://www.travelenses.com/2015/02/lamreh-hill-aceh-treasure-coast-gem.html

Bukit yang terbentuk dari batuan karst ini lokasinya ada di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Bukit yang berbatasan langsung dengan laut lepas inilah yang disebut sebagai Ujung Kelindu. Kabarnya, pemandangan di sini adalah spot terbaik yang ada di Bukit Lamreh. Wajar, soalnya kamu bisa menikmati sunset dengan pemandangan laut lepas yang di tengahnya terdapat pemandangan Pulau Weh.

Suasana yang sepi di tambah hembusan angin dengan deburan ombak yang menabrak bukit sangat indah untuk relaksasi diri. Sangat pas deh pokoknya untuk melepas penat dari kebisingan. Biar makin lengkap, kamu juga bisa banget berkemah di sini. Nikmatin indahnya pemandangan Ujung Kelindu dari balik tenda atau di hammock bakal bikin kamu betah berlama-lama di tempat ini.

 

Tempat Wisata Milineal di Aceh Besar | Bukit Lamreh

Sumber gambar: https://ataloncalitra.blogspot.com/2019/03/tempat-wisata-milineal-di-aceh-besar.html

Kalau kamu mau ke Bukit Lamreh di Ujung Kelindu, kamu bisa naik kendaraan dari Kota Banda Aceh selama satu jam perjalanan. Untuk biaya masuknya, kamu akan dikenakan tarif Rp10.000 per orang dan juga uang parkir Rp5.000 per kendaraan. Meski jalan menuju lokasi agak sedikit rusak, kamu masih tetap bisa menggunakan roda dua atau roda empat. Jadi tunggu apa lagi? Yuk jadikan Bukit Lamreh di Ujung Kelindu ini sebagai destinasi selanjutnya liburan kamu.

Komentar