29.Apr.2020

Nikmatnya 5 Olahan Kurma yang Cocok untuk Berbuka Puasa


Hola, Aladiners! Meski ramadan kali ini agak berbeda, kalian harus tetap semangat, ya menjalaninya sampai hari terakhir. Kalau lagi puasa gini, kalian pasti tahu, dong, buah apa yang ngetren? Yupz, the one and only, kurma. Kurma bisa dibuat menjadi berbagai macam kuliner, lho. Apa saja? Intip 5 olahan kurma di bawah ini yang bisa kalian jadikan pilihan sebagai menu berbuka puasa.

0
0
0

 

1. Nasi Goreng

VIDEO: Resep Nasi Goreng Kurma (RICE COOKER)

Sumber: https://www.idntimes.com/food/recipe/yummy/video-resep-nasi-goreng-kurma-rice-cooker-1

Buka puasa dengan makan nasi goreng kayaknya enak, tuh. Mister percaya, banyak di antara kalian yang udah pernah makan nasi goreng. Tapi, gimana dengan nasi goreng kurma? Mungking, nggak banyak yang pernah nyoba. Nasi goreng kurma sama seperti nasi goreng pada umumnya, hanya aja ada tambahan kurma. Jadi, ya, rasanya asin dan manis gitu. Kurmanya jelas bukan kurma utuh, melainkan udah dipotong-potong sesuai selera.

Untuk lauk di nasi goreng kurma, kalian bisa pilih daging atau ayam. Ditambah dengan telur pasti lebih lezat. Untuk sayurnya, kalian bisa menggunakan wortel dan tomat. Kalau pengen masak nasi goreng kurma, silakan cek resepnya di sini.

 

2. Brownies

Diah Didi's Kitchen: Brownies Kurma

Sumber: http://www.diahdidi.com/2016/05/brownies-kurma.html#.XqjXYikzbIU

Habis makan nasi goreng yang asin, saatnya cuci mulut dengan yang manis. Yang manis? Makan brownies boleh, tuh. Brownies rasa cokelat, mah, udah biasa. Sesekali cobain, nih, brownies dengan tambahan kurma. Bagi kalian yang nggak terlalu suka manis, makan brownies kurma nggak disarankan, karena manisnya dobel. Ada manis cokelat dan manis kurma. Kebayang, kan, gimana manisnya? Tapi, kalau kalian doyan-doyan aja dengan kudapan manis, silakan mencobanya.

Apa aja bahan untuk membuat brownies kurma? Yang jelas, kurma yang dipotong kecil-kecil, cokelat kering, telur, gula pasir, almond sebagai topping, dan masih banyak lagi. Untuk lengkapnya, kalian bisa baca resepnya dengan mengeklik ini.

 

3. Puding

Resep Puding Kurma Cokelat oleh Irma Rays - Cookpad

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/8150361-puding-kurma-cokelat

Lembut teksturnya, manis rasanya. Itulah puding. Sebelum kalian makan makanan “berat” untuk berbuka puasa, kalian bisa mengawalinya dengan menyantap puding yang manis. Dimakan saat sahur pun oke, lho. Sama seperti brownies kurma, di puding kurma juga ada campuran cokelat yang berupa agar-agar cokelat dan cokelat bubuk. Kurmanya diiris tipis-tipis. Bahan-bahan lainnya adalah gula pasir, garam, dan putih telur.

Coba lihat gambar puding kurma di atas? Ngiler nggak, sih? Eits, sabar, ya. Waktu berbuka puasa masih sore nanti. Masih lama, bro dan sis. Nah, sambil nunggu waktu berbuka, kalian bisa baca-baca dulu resep membuat puding kurma di sini.

 

4. Biskuit

Resep Biskuit kurma oleh Rhetas Nurani - Cookpad

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/6430755-biskuit-kurma

Kalau brownies atau puding terlalu mengenyangkan, kalian bisa coba biskuit kurma. Bisa kalian cemil-cemil sebelum atau sesudah makan makanan berat, nih. Di biskuit kurma ini ada campuran kacangnya juga, lho. Jadi, makin mantep, deh. Mau baca resepnya? Klik ini.

 

5. Smoothies

Bosan Makan Kurma? Dibikin Smootie aja - Islampos

Sumber: https://www.islampos.com/bosan-makan-kurma-dibikin-smootie-aja-88353/

Makanan udah, sekarang kita beralih ke minuman, yakni smoothies. Smoothies kurma terbuat dari campuran kurma, susu, yoghurt, madu, dan es batu yang diblender jadi satu. Cocok banget, nih, dibuat dessert setelah berbuka puasa. Mana dingin pula. Enak, lah, pokoknya. Kalau mau baca resepnya, kalian cek di sini.

 

Komentar