06.Apr.2017

Ngeri-Ngeri Girang di 9 Tempat Paling Angker di Bangkok, Thailand


Kamu pasti udah tahu, kan, kalau Bangkok termasuk tujuan liburan paling populer di dunia? Selain mango sticky rice dan tom yum yang bikin kangen, kuil-kuil yang indah, dan tempat belanja yang bikin kalap bahagia, di kota ini juga ada 9 tempat angker yang bisa kamu datengin. Yaaa, kali aja kamu bosen sama tempat wisata yang gitu-gitu aja atau pengin kenalan sama hantu lokal sana. Seremnya saingan banget sama setan kita!

0
0
0

1. Piyaporn Gated Community

Sumber foto: www.peterlamphotography.files.wordpress.com

Bekas permukiman seluas 40 hektar ini berlokasi di daerah sibuk Soi Watcharapol, berjarak setengah jam dari Khaosan Road. Konon, permukiman ini dibangun di atas lahan pemakaman dan gak sempet didoain dulu sebelum mulai dibangun. Mirip-mirip sama Indonesia, orang Thailand juga nganggep ini kesalahan yang tabu banget. Jadi, gak heran kalau selama pembangunan, banyak peristiwa aneh terjadi. Banyak pekerja yang kena kecelakaan fatal dan pernah ada tiga anak yang tenggelam di sungai yang ada di tengah-tengah desa ini. Pssst, kalau kamu main ke sini malem-malem, roh mereka bakal muncul buat menyambut kamu!

2. Rumah bergaya kolonial di Soi Watcharapol

Sumber foto: www.pinterest.com

Masih di Soi Watcharapol, saudara-saudara! Gak jauh dari Piyaporn, ada rumah bergaya kolonial yang udah lama kosong dan gak laku-laku dijual. Kata warga lokal, rumahnya ini dulu miliki keluarga yang terdiri dari orang tua dan dua anak yang pergi liburan. Sayangnya, mereka jadi korban kecelakaan dan gak ada satupun yang selamat. Sampai sekarang, arwah mereka masih tinggal di rumah itu. Tahu dari mana? Soalnya, warga sekitar sering ngeliat laki-laki, perempuan, dan anak-anak mondar-mandir di sekitar rumah ini sementara lampu rumahnya keliatan kedap-kedip semaleman. Wah, keren! Bohlamnya tahan nyala berapa tahun, tuh?

3. Pabrik sepatu di Bangpu Industrial Estate

Sumber foto: www.thaisolarfuture.com

Setan dan arwah penasaran rupanya gak cuma betah di rumah sakit, kuburan, atau rumah kosong. Kalau kamu main ke daerah industri Bangpu, di sini ada pabrik sepatu yang bikin jantung melorot ke jempol kaki. Dulu, di pabrik ini sempet ada peristiwa meledaknya air compressor. Tahu sendiri, kan, fatalnya kayak gimana? Meskipun udah makan banyak korban, si pemilik pabrik tetep nerusin usaha pembuatan sepatunya. Selanjutnya, bisa ditebak. Banyak penampakan terjadi yang bikin para karyawan minta resign. Akhirnya, pabrik ini pun bangkrut dan si pemilik nembak dirinya sendiri di lantai atas pabrik. Yaaah, jadi makin banyak arwah gentayangannya, deh.

4. Prasart Wat di Nonthaburi

Sumber foto: www.photobucket.com

Rupanya, wat atau kuil di Thailand juga gak luput dari suasana angker, lho. Contohnya ya Prasart Wat, kuil tertua di Nonthaburi yang dibangun pada jaman pemerintahan Ayutthaya. Menurut cerita, kuil ini punya Nang Usadevi. Siapakah dia? Sayangnya Mister juga kurang tahu. Yang jelas, beliau dihormati sebagai dewi oleh warga setempat. Kalau malem tiba, kuil ini tertutup buat umum dan katanya sih kalau ada yang ngomong jelek Nang Usadevi, orang itu bakal ngalamin kejadian sial, bahkan bisa meninggal misterius. Nah, jaga ucapan kamu baik-baik, ya, kalau mampir ke sini.

5. Pabrik pulpen di Kasem Bundit University

Sumber foto: www.dukelanguage.com

Setelah pabrik sepatu, pabrik pulpen juga gak mau kalah angker. Di kampus Kasem Budit ini, ada pabrik pulpen yang katanya dihantui poltergeist. Itu, lho, hantu yang hobinya lempar-lempar barang mirip anak kecil lagi tantrum karena gak dibeliin permen. Nah, waktu pabrik ini dibangun, terjadi banyak kecelakaan yang minta nyawa. Makanya, gak heran kalau sekarang kita ke sana, bakal ada hawa dingin aneh yang menguar. Selain bermain lempar-lemparan barang sama poltergeist, coba, deh, kamu ketuk tanki air di sini sebanyak tiga kali. Katanya, sih, si poltergeist bakal menampakkan diri. Hiiiah!

6. Bekas rumah terbakar di Rangsit Soi 13

Sumber foto: www.darkroom.baltimoresun.com

Sekarang, mari mampir ke Rangsit Soi yang lumayan deket sama bandara Don Mueang ini. Kira-kira 2 kilometer dari jalan utama, ada bekas rumah terbakar yang mengerikan banget. Dulu, katanya ada perempuan yang tewas terbakar di rumah ini. Meskipun lokasinya ada di tengah-tengah taman yang cantik, gak ada orang yang berani deketin rumah ini. Gimana mau mampir, kalau kita deketin dikit aja, bakal ada penampakan hantu nongol dan suara jeritan perempuan yang lagi kesakitan dan nangis. Astagaaaa!! Harus banyak-banyak didoain, nih.

7. Rumah kosong di Soi Rod Anand 1

Sumber foto: www.dailymail.co.uk

Rumah kosong gaya tradisional, ditumbuhi semak-semak, dan ada di sebelah rawa. Pas banget, ya, buat jadi latar tempat film horror! Bedanya, kisah serem di rumah ini bukan cuma sekadar cerita fiksi, tapi beneran sebener-benernya bener! Orang-orang sekitar percaya kalau rumah ini dihantui arwah nenek yang ditelantarin keluarganya sampai akhirnya meninggal sendirian. Arwah si nenek sering terlihat marah-marah ke anak kecil dan orang yang lain. Hmmm, mungkin dia jadi inget sama cucunya yang ninggalin dia, ya! Saking terkenalnya, rumah ini pernah jadi lokasi syuting acara TV terkenal di Thailand. Gak berlama-lama di sini, kru film pun langsung kabur begitu denger suara jeritan nenek tua di rumah ini. Durhaka kalian semua!

8. Kuburan bus di Soi Sai Yood

Sumber foto: www.toptenbangkok.com

Namanya juga kuburan. Mau kuburan orang, hewan, atau apa pun, seremnya sama aja! Contohnya aja kuburan bus di Soi Sai Yood ini. Bus-bus di sini biasanya hancur karena kecelakaan besar. Pernah suatu hari ada mobil yang lewat malem-malem dan mereka tiba-tiba disilaukan sama lampu bis dan dihadang orang misterius yang pengin numpang. Rupanya, memang sering ada kejadian tentang orang-oranga yang lari tiba-tiba ke depan mobil dan lenyap gitu aja sebelum ketabrak. Bukan cuma itu! Sopir taksi pun sering ketiban sial harus ngangkut penumpang yang mendadak hilang dari bangku belakang mereka sebelum nyampe tujuan. Haduuuh..

9. Rumah kosong di Ramkamhaeng Soi 32

Sumber foto: www.panoramio.com

Satu lagi rumah kosong yang jadi saran setan di Bangkok! Di Ramkamhaeng Soi 32, ada rumah yang udah ditelantarkan sejak lebih dari 20 tahun lalu. Dulunya, rumah itu ditempatin orang asing dan pembantunya. Suatu hari, ada maling yang masuk ke rumah itu saat si pemilik rumah lagi pergi kerja. Si pembantu pun dibunuh dengan sadis dan si maling kabur begitu aja. Sejak saat itu, warga sekitar sering denger samar-samar teriakan minta tolong dari sana. Saking seringnya denger suara itu, si pemilik rumah pun ngejual rumah itu. Sialnya, orang-orang yang beli rumah itu semuanya ngeliat penampakan yang sama: arwah perempuan berdiri diem aja di pintu depan. TIAP HARI!

Komentar