06.May.2020

Ngaku Pecinta Kopi? Yuk Cobain Kopi Aceh di Boulevard Aceh Coffee


Penat dengan rutinitas yang ada tentunya bikin kamu butuh sesuatu yang bikin relax. Apalagi kalau tugas datang nggak ada hentinya. Pasti bakal makin runyam tuh kalau kamu paksain kerja. Mister kasih saran, coba kamu datang ke coffee shop deh. Pasti akan lebih tenang. Nah, buat kamu yang si pecinta kopi tentunya udah nggak asing lagi dong dengan jenis-jenis kopi, terutama kopi dari dalam negeri. Salah satunya adalah kopi asal Aceh. 

0
0
0

 

Image

Sumber: https://twitter.com/zwaraceh/status/561076532295135232

Aceh memang terkenal dengan berbagai kopinya yang tersebar ke penjuru negeri ini, di antaranya adalah kopi gayo, kopi ulee kereng, dan kopi takengon. Nah sebelum kamu minum kopi, apalagi kamu yang awam, perlu tahu ini jenis-jenis kopi yang ada. 

Secara jenis, kopi dibagi jadi dua. Ada kopi arabika dan kopi robusta. Keduanya punya karakteristik yang berbeda. Kalau kopi arabika tingkat keasamannya cukup tinggi namun tingkat kafeinnya tidak terlalu tinggi. Jadi kalau kamu suka kopi yang tidak terlalu pekat, kopi arabika jadi pilihannya. Sedangkan untuk robusta, kopi ini sangat pekat dan tingkat kafeinnya cukup tinggi, cocok bagi kamu yang mau kerja lembur biar nggak ngantuk.

 

Ulee Kareng

Sumber: https://helloindonesia.id/ulee-kareng-cofee-tradional-from-aceh/2185/indonesian/

Dari dua jenis kopi itu, kopi-kopi asal Aceh termasuk ke dalam kopi arabika dan robusta. Makanya kopi asal serambi mekkah ini banyak penikmatnya karena cocok bagi mereka pecinta kopi maupun yang baru coba menikmati kopi. Untuk yang arabika, kamu bisa coba kopi Gayo dan kopi takengon, sementara yang robusta, kamu bisa coba kopi ulee kareng.

 

IMG_20180804_151405638_large.jpg - Picture of Boulevard Coffee and ...

Sumber: https://www.tripadvisor.ie/LocationPhotoDirectLink-g294229-d8070298-i335536195-Boulevard_Coffee_and_Resto_Aceh-Jakarta_Java.html

Kalau kamu penasaran dengan nikmatnya kopi asal aceh ini, Mister punya satu tempat recommended nih buat kamu yang ada di Jakarta. Namanya Boulevard Aceh Coffee. Lokasinya ada di jalan Fachrudin No.5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Cafe ini menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Aceh. Kamu bisa coba 2 jenis kopi asal Aceh. Ada kopi Ulee Kareng yang bisa kamu cicipi dengan harga Rp15.000,- dan kopi Arabika Gayo dengan harga Rp25.000,-. Selain kopi, kamu juga bisa pesan makanan khas Aceh seperti mie aceh, martabak aceh, roti canai, hingga urap aceh.

Komentar