18.Aug.2015

Memaksimalkan Smartphone untuk Liburan


1. Belilah external memory smartphone minimal 16 GB atau sesuaikan dengan kapasitas maksimal memory smartphone. External memory yang besar membuat kita tidak takut kehabisan memory ketika mendapatkan momen yang bagus saat traveling.

0
0
0

2. Selalu gunakan LOW ISO di kamera smartphone

Carilah yang bisa di-set manual & ISO rendah. Semakin rendah ISO yang digunakan, semakin halus dan bagus kualitas fotonya. Namun, untuk memakai low ISO ini kita harus mendapatkan cahaya yang cukup terang.

3. Set kualitas kamera smartphone ke paling tinggi/bagus

Semakin besar pixel, semakin bagus juga kualitas foto yang dihasilkan. Inilah manfaat kita punya external storage memory card yang besar, tidak perlu khawatir kalau kehabisan memory card.

P9300564

Pertanyaan: Apakah perlu foto dokumentasi traveling bersama teman juga di-set file yang paling besar?
Jawaban: Menurut saya perlu, karena suatu saat kita akan mencetak foto tersebut dan menjadi memory yang tidak terlupakan.

4. Tips untuk memotret kuliner, carilah lokasi tempat duduk yang dekat dengan jendela

Biasanya cahaya dekat jendela itu terang untuk memotret tanpa flash. Kuliner merupakan salah satu bagian dari Travel Fotografi. Usahakan memotret kuliner dengan cahaya alami dan hindari menggunakan flash agar tampak lebih natural.

5. Memotret saat traveling dengan smartphone sangat rawan dengan guncangan

Jangan terburu-buru pada saat memotret. Tunggulah beberapa detik sampai kamera di smartphone kita sudah merekam gambar dengan sempurna.

P9300507

Komentar