Mau Pindah ke Swiss? Desa Ini Bakal Bayar Kamu Rp350 Juta!


Siapa, sih, yang gak pengen tinggal di Eropa, di desa yang dikelilingin sama pegunungan salju dan padang rumput yang bikin pengen nyanyi “the hills are aliiiive...” setiap hari? Keajaiban itu memang nyata, Aladiners. Ada satu desa di Swiss yang bukan cuma ngajak kamu buat mampir, tapi juga bakal ngasih duit kalau kamu mau tinggal di sana!

0
0
0

Sumber foto: Flickr @Peter P

Ini seriusan, lho! Albinen, desa yang cantiknya maha dahsyat ini agak desperate buat nambah jumlah warga mereka. Saking pengennya mereka punya tetangga baru, desa ini rela ngasih siapa pun yang mau tinggal di sini 25.000 Swiss Franc (sekitar Rp343.140.000) untuk satu orang dewasa dan 10.000 Swiss Franc (sekitar Rp137.300.000) per anak. Lumayan dimengerti, sih, kenapa mereka pengen banget ada orang baru yang tinggal di sini. Desa yang sekarang jumlah warganya cuma 240 orang ini pelan-pelan mulai ditinggal warga mudanya yang lebih milih buat tinggal di kota besar.

Sumber foto: www.blick.ch

Sedikitnya jumlah penduduk ini bikin perekonomian di Albinen kena imbasnya. Ibaratnya kalau ada yang mau buka warung di sini, yang beli juga cuma sedikit. Bahkan ada satu sekolah yang terpaksa tutup setelah ada 3 keluarga yang mutusin buat pindah keluar desa. Duh, kesian juga sih, ya. Padahal kamu bisa liat sendiri, desa ini diberkahi sama alam yang luar biasa cantik! Tapi namanya juga manusia, punya preferensi masing-masing. Mungkin banyak juga yang lebih milih tinggal di tengah kemudahan modern, daripada dikelilingi pemandangan secakep Albinen.

Sumber foto: www.pfyn-finges.ch

Kalau kamu tertarik buat tinggal di sini dan dibayar cuma-cuma, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhin. Pertama, umur kamu harus di bawah 45 tahun. Kalau udah berkeluarga, lebih bagus lagi. Kamu juga harus bersedia buat tinggal di Albinen selama 10 tahun. Kalau belum 10 tahun kamu mau pindah, boleh kok. Tapi uangnya dibalikin lagi, yaaa. Selain itu, kamu juga harus beli atau bangun rumah yang nilainya minimal 200.000 Swiss Franc (sekitar Rp2,7 miliar). Mirip-mirip, lah, sama harga rumah dan apartemen jaman sekarang di Jakarta.

Sumber foto: blog.routeperfect.com

Gimana? Kamu sanggup menuhin persyaratan tadi? Langsung aja bikin surat permohonannya (dalam bahasa Jerman, ya). Kalau kamu belum yakin bisa tinggal di sini selama 10 tahun, coba kamu research lagi tentang desa ini, deh. Selain pemandangan alamnya, Albinen juga tetanggaan sama Leukerbad. Kalau kamu belum tau, Leukerbad ini udah terkenal banget, lho, sama kolam-kolam spa outdoor yang airnya langsung ngalir dari Pegunungan Alpen. Udahlah, Mister langsung ngebet pengen daftar, nih, rasanya!

Komentar

Tinggalkan Komentar: