Masih Mau Tidur Nyenyak? Jauhi 5 Tempat Terangker di Korea Selatan Ini!


Sebagai manusia terkadang kita gak sadar kalau ada banyak “teman” yang setia menemani kita walaupun gak keliatan. Misalnya kayak yang ada di belakang kamu sekarang! Hihihiii… Di Kamis Mistis kali ini, Mister mau berbagi cerita tentang tempat-tempat paling angker yang ada di Korea Selatan. Jangan keburu congkak mengira hantu-hantu di sana gak seseram di Indonesia. Sekali nampak, pocong pun bisa minder!

0
0
0

1. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Sumber foto: www.allaboutparanormal.com

Di belahan dunia manapun, yang namanya rumah sakit jiwa pasti digosipin angker. Apalagi kalau udah terbengkalai bertahun-tahun. Rumah sakit yang berlokasi di Geyonggi ini tiba-tiba berhenti beroperasi di tahun 1996 karena ditinggal pemiliknya lari ke AS. Kenapa dia lari? Gosipnya, sih, karena dia stres gak mau tanggung jawab setelah banyak pasien di sini yang meninggal tanpa sebab. Saking buru-burunya, semua aset rumah sakit yang harganya bermiliar-miliar rela dia tinggal begitu aja. Sekitar 10 tahunan sebelum rumah sakit ini ditutup, ada ratusan pasien yang tiba-tiba meninggal. Bahkan banyak stafnya juga, lho, yang meninggal pas mereka lagi kerja di sini.

2. Yongma Land

Sumber foto: www.reddit.com

Selain rumah sakit dan kuburan, tempat apa lagi yang menurut kamu dijamin angker kalau udah ditinggalin? Berlokasi di Yongmasan, Yongma Land bisa kamu datengin sekitar 10 menit jalan kaki dari Stasiun Mangu di Seoul. Katanya, taman rekreasi ini ditutup sejak tahun 2011 setelah ada anak kecil yang meninggal di salah satu wahana yang ada di sini. Udah banyak orang, lho, yang bilang kalau mereka denger suara anak kecil pas mampir ke Yongma Land. Beneran atau enggak, mending kamu buktiin sendiri, deh. Berani?

3. Rumah Yeongdeok

Sumber foto: koreaboo.com

Rumah sakit jiwa udah, taman rekreasi juga udah. Gimana kalau rumah angker? Menurut warga setempat, rumah satu ini sebenernya udah banyak yang pernah menghuni. Tapi semuanya meninggal sebelum sempat pindah. Sebagian besar karena kecelakaan. Gosipnya karena rumah ini dibangun di atas area pemakaman massal para tentara yang meninggal saat Perang Korea. Duh, lagian kayak gak ada tempat lain aja, ya! Jangan sombong dulu kalau kamu gak nemuin yang aneh-aneh pas dateng ke rumah ini. Dari cerita orang-orang yang pernah ke sini, mereka justru baru ngerasain hal-hal aneh kayak suara-suara yang gak ada sumbernya dan penampakan saat mereka udah sampai rumah!

4. Neulbom Garden Restaurant

Sumber foto: travelog.me

Kalau kebetulan ngelewatin, mungkin kamu gak sadar kalau restoran ini sebenernya udah tutup karena sering banget kedengeran suara orang cuci piring dan buka-tutup pintu. Padahal Neulbom Garden Restaurant udah ditutup sejak bertahun-tahun yang lalu, lho. Awal ceritanya, anak perempuan dari pemilik pertama restoran ini meninggal. Karena kelewat sedih, kedua orangtuanya pun nyusul sang anak dengan cara bunuh diri. Restorannya? Dijual sama orang lain. Pemilik selanjutnya juga ikut-ikutan menggila karena setiap hari liat penampakan dan ngadepin hal-hal aneh kayak piring yang pecah sendiri. Akhirnya sang pemilik nyerah dan nutup restoran ini hingga sekarang.

5. Pulau Jeju

Sumber foto: tripfez.com

Iiih, Pulau Jeju kan cakep banget kayak Bali! Eits, kamu tau gak kalau pulau ini dulunya jadi lokasi meninggalnya lebih dari 60.000 orang? Selama Perang Dunia II, pemerintah Korea Selatan ngirim tentara mereka ke pulau ini untuk memburu orang-orang komunis. Hasilnya sekitar 10% penduduk Pulau Jeju jadi korban. Bayangin, deh, gimana pemandangan pulau ini saat itu. Tanah merah karena darah, jasad bergelimpangan di mana-mana, belum lagi mayat-mayat yang ngambang di laut sekitar pulau ini. Haduuuh, kalau ke sini usahain jangan keluar hotel, deh, kalau udah malem, ya!

Komentar

Tinggalkan Komentar: