28.May.2021

Lembah Tepus, Infinity Pool Alami di Bogor


Bogor masih jadi primadona sebagai tempat wisata, khususnya mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Banyaknya tempat-tempat bernuansa alam jadi daya tarik yang tak bisa ditolak para wisatawan. Salah satunya adalah Lembah Tepus.

0
0
0

 

Lokasi Lembah Tepus

Sumber gambar: https://www.instagram.com/nigelelfrd/

Lembah Tepus ini merupakan objek wisata yang masih dalam satu kawasan Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Meski ada banyak tempat wisata lainnya di area taman nasional ini, pesona Lembah Tepus tak bisa dianggap remeh. Berada di ketinggian 900 mdpl membuat suasana di tempat ini sangat sejuk. Apalagi lokasinya jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jadi sangat cocok dijadikan tempat relaksasi.

Untuk bisa sampai ke Lembah Tepus, kamu cukup berkendara ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lokasinya berada di Kampung Pasir Reungit, di jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, pamijahan, Bogor. Ada dua jalur yang bisa kamu gunakan, yakni melalui jalan Ciampea dan juga Ciapus. Tak perlu khawatir soal aksesnya. Jalan menuju kawasan taman nasional sudah sangat baik.

 

Apa sih yang Bikin Bagus?

Sumber gambar: https://www.instagram.com/danupurwanto12/

Lembah Tepus bisa jadi rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu pilih karena tempatnya yang sejuk dan menenangkan. Tempat ini merupakan sebuah kolam yang menyatu dengan alam. Kamu bisa menikmati segarnya air pegunungan dengan berendam di dalam kolam. Airnya yang melimpah membuat kolam di bagian atas seperti infinity pool yang ada di resort. Bedanya, Lembah Tepus ini dalam kolam alami dengan air yang pegunungan.

Mau berendam atau berenang, yang jelas kamu bisa menikmati segarnya air sambil memandangi hijaunya pepohonan di sekitar kolam. Lembah Tepus ini sangat mempesona karena jernihnya air kolam berpadu cantik dengan rimbunnya pohon yang ada di bebatuan sekelilingnya.

Air yang jernih, bebatuan besar dan rimbunnya pepohonan jadi magnet utama para pengunjung. Bagi kamu yang suka berburu foto bernuansa alam, tempat ini sangat bagus untuk latar foto kamu. Kamu bisa berfoto sambil bersantai di atas lazy bag di kolam, atau duduk di pinggir kolam dengan aliran airnya yang jernih.

 

Fasilitas dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/fitriastn_/

Berada di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak membuat tempat ini dikelola dengan cukup baik. Terdapat fasilitas umum sebagai penunjang kegiatan wisata seperti tempat parkir, toilet, mushola, hingga warung makan sudah tersedia di area pintu masuk.

Untuk harga tiketnya, kamu bisa menikmati segarnya air di Lembah Tepus dengan tarif Rp10.000 per orang. Harga tiket masuk itu belum termasuk biaya masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak ya. Tertarik untuk santai sejenak di akhir pekan ini? Yuk pergi ke Lembah Tepus!

Komentar