14.Apr.2020

Lembah Ngarai Harau Payakumbuh, Surga di Barat Indonesia


Indahnya Indonesia nggak melulu ada di bagian timurnya lho. Kamu juga harus tahu, gimana eloknya negeri kita di bagian barat. Bagian sisi tenggelamnya matahari di Indonesia ini menyimpan keindahan yang juga luar biasa. Salah satunya adalah Lembah Ngarai Harau di Sumatera Barat.

0
0
0

 

Sumber: https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-barat/lembah-harau-wisata-alam-kelilingi-tebing-yang-megah.html

Lembah Ngarai Harau ini adanya di Kabupaten 50 Kota, Kota Payakumbuh. Jaraknya sekitar 138 km dari Kota Padang. Sementara kalau dari Bukittinggi sekitar 47 km. Kalau kamu dari luar kota atau luar provinsi, kamu bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Nah, dari bandara kamu perlu waktu 3 jam lagi untuk sampai sana. 

Tempatnya kaya gimana sih? kayanya perlu banget didatengin? Oke, Lembah Ngarai Harau ini merupakan cagar alam yang ada di Payakumbuh. Luasnya mencapai ratusan hektar. Lembah ini terdiri dari persawahan yang diapit oleh bukit-bukit terjal di sekitarnya. Kalau kamu ke sana, kamu seolah masuk ke negeri lain melalui pintu gerbang tebing yang tinggi. 

 

Lembah Harau Payakumbuh

Sumber: http://travelingyukkk.blogspot.com/2017/09/lembah-harau-payakumbuh.html

Selain persawahan dan tebing, lembah Ngarai Harau yang luas ini juga ada aliran sungai di atasnya. Nah aliran sungai itulah yang buat tempat ini makin eksotis dengan beberapa air terjun. Air terjun di sana akan muncul dari balik tebing yang tinggi berwarna kemerahan yang tingginya mencapai 150 - 200 meter. Ada Air Terjun Bunta, Aie Luluih, Murai, Donat, 

Aie Angek, Aka Barayun, dan Rimbo Piobang. Semuanya wajib kamu datengin kalau ke lembah ini. Didukung dengan jalan kecil yang berkelok-kelok. Jadi pelengkap suasana adventure di perjalanan kamu kali ini. 

 

Image

Sumber: https://twitter.com/minangofficial/status/699081839906926592

Suasana pedesaan yang asri pastinya kamu nanti-nantikan selama perjalanan, dan itu pasti kamu dapetin di sini. Bahkan kalau kamu datang di akhir pekan, ada banyak warga Payakumbuh yang piknik, apalagi anak-anak. Mereka dengan asyiknya melompat ke kolam air terjun yang ada di sana. Dengan pemandangan yang indah itu, kamu pasti akan betah berlama-lama. Biar lebih lengkap, Mister kasih rekomendasi homestay yang bisa kamu pilih nih. Selamat berlibur.

Komentar