Tempat Wisata Air di Bogor
23.Aug.2019

Lawan Cuaca Panas, 6 Tempat Wisata Air di Bogor Ini Bakal Nyegerin Liburanmu


 

0
0
0

Cuaca lagi gerah-gerahnya gini emang bikin kurang nyaman. Iya gak? Kalo udah panas gini, matahari di luar terasa banget teriknya. Bikin tubuh juga makin panas dan berkeringat. Rasanya mager banget, deh mau keluar rumah saking panasnya. Mending ngadem di kamar atau berendam di bak mandi.

Duh, tapi masa iya di bak mandi banget, nih? Daripada galau, mending kamu cobain, deh berenang-renang santuy sama Mister. Ada beberapa tempat wisata air di Bogor yang segernya gak ketulungan, bikin kamu gak nahan pengen langsung nyebur.

1. Di Siang Hari yang Terik, Cobain Nyebur di Air Terjun Bidadari. Dijamin Gerah Hilang!

Sumber gambar: Shutterstock

Tempat wisata air di Bogor yang pertama adalah Air Terjun Bidadari. Wisata air di Bogor yang satu ini emang populer banget. Berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, air terjun ini juga menyediakan kolam pemandian di bawahnya. Ada untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan anak-anak dengan kedalaman 30 cm.

Serunya lagi, pemandangan indah di sekeliling air terjun ini juga jadi bonus yang bikin mata jadi seger. Wisata Air Terjun Bidadari Sentul ini gak cuma menawarkan air terjun dan kolam pemandian aja, kok. Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana bermain air lainnya, seperti Wave Pool dan Lazy Pool. Permainan flying fox dan perahu tangan juga ada. Jadi, kamu bisa puas, deh berlama-lama main air di sana.

2. Enaknya Bisa Santai sambil Berendam di Tirta Sanita

Sumber gambar: www.instagram.com/heri_swn

Mau liburan santai bareng keluarga? Tirta Sanita adalah pilihan yang pas. Berlokasi di Bojong Indah, Parung, Bogor, tempat wisata ini menyediakan pemandian alami yang berasal dari Gunung Kapur. Airnya mengandung belerang dan garam yang katanya bisa bikin kulit jadi halus!

Menariknya, tempat wisata ini memiliki bukit kapur yang cukup besar. Bukit kapur inilah yang jadi sumber mata air Tirta Sanita. Selain kolam pemandian , Tirta Sanita juga dilengkapi berbagai wahana, seperti permainan anak, water park mini, tempat makan, dan penginapan. Pas banget, kan buat santai bersama keluarga di tengah dinginnya Kota Hujan.

3. Segerin Diri dengan Mata Air Alami yang Mengucur Deras di Air Terjun Nangka

Sumber gambar: Shutterstock

Basah-basahan di Air Terjun Nangka juga gak kalah seru dengan di water park. Selain namanya yang unik, Air Terjun Nangka juga menyimpan pesona kecantikan yang gak ada duanya. Airnya yang jernih dan udara yang segar cocok banget buat melepas kepenatan dan menenangkan diri.

Air Terjun Nangka memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan curah air yang gak terlalu deras. Di bawahnya ada kolam kecil yang bisa digunakan untuk berbasah-basahan ria sambil diguyur mata air alami. Pemandangan di sekitar pun gak kalah indah. Pepohonan hijaunya yang lebar menambah kesejukan, bikin betah berlama-lama main air di sana.

4. Biar Mata dan Pikiranmu Jadi Segar, Berenang Santai di Curug Leuwi Hejo Aja!

Sumber gambar: Shutterstock

Cari spot relaksasi yang bikin mata dan pikiranmu jadi segar, tapi gak jauh dari ibukota Jakarta? Curug Leuwi Hejo bisa jadi pilihan. Gak butuh waktu lama untuk menuju tempat wisata air ini, hanya perlu waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta. Tempat wisata yang satu ini memiliki tekstur bebatuan yang unik dengan kualitas air yang jernih plus pemandangan yang nyegerin mata.

Asyiknya lagi, ada bebatuan besar yang gak cuma bisa digunakan untuk bersantai, tapi juga bisa sebagai pijakan untuk melompat ke dalam air dan merasakan langsung kesegarannya. Memiliki pesona air terjun yang mirip Green Canyon, tempat wisata air ini juga bisa dijadikan destinasi wisata saat berlibur bersama keluarga.

5. Manjakan Pikiran dan Suasana Hati Kamu dengan Bermain Air di Curug Leuwi Lieuk Sentul

Sumber gambar: Shutterstock

Panorama alam yang ditawarkan di Curug Leuwi Lieuk emang keren banget, deh! Curug ini menyuguhkan kesegaran baru buat kamu yang ngerasa penat sama kesibukan rutinitas. Gak tanggung-tanggung, pemandangan bebatuan tinggi dengan air jernih berwarna tosca membuat curug ini masuk ke deretan objek wisata yang instagrammable.

Sebelum sampai ke area curug, kamu harus trekking dulu dengan perjuangan ekstra. Dari area parkiran, kamu perlu berjalan kaki sekitar 30 menitan. Treknya pun bisa dibilang curam. Jadi, kamu perlu hati-hati, ya saat melangkah. Kamu juga bisa trekking dengan menyeberangi sungai. Seru banget, deh! Lumayan bikin kaki pegel, tapi setibanya di curug, kamu bakal disambut dengan air super jernih yang bikin kamu lupa pulang.

6. Curug Kembar Ciburial, Tempat Wisata Air di Bogor dengan Kesegaran Dobel

Sumber gambar: Shutterstock

Ingin rehat sejenak dari cuaca panas ibu kota? Cobain aja mampir ke Curug Kembar Ciburial. Di sini, kamu gak cuma akan dimanjain oleh pesona satu air terjun, tapi dua buah air terjun yang letaknya saling berdampingan layaknya sepasang anak kembar. Kesegaran dobel, deh!

Suasana yang masih alami dan asri juga menambah nilai pesona Curug Kembar ini. Kamu bisa melepas penat dengan menikmati keindahan alam. Bisa dengan meditasi, berenang, atau foto-foto dengan latar belakang air terjun yang eksotis.

Komentar

Tinggalkan Komentar: