Laper dan Punya Budget Lebih? Ini 10 Restoran Fine Dining di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi


Abis bahas tempat makan yang murah-murah, rasanya kurang lengkap kalau nggak ngomongin restoran berkelas dengan hidangan berkualitas premium. Kalau kamu punya budget lebih dan pengin memanjakan diri sendiri atua tersayang, langsung aja datengin 10 Restoran fine dining di Bali ini di liburan kamu selanjutnya!

0
0
4

1. MÉTIS

Jl. Petitenget No. 6, Kerobokan Kelod, Kuta, Kabupaten Badung

Perkiraan biaya: Rp200.000 per orang

Metis

Mau coba makan-makanan French Mediterranean seperti bule-bule Eropa di tengah suasana romantis? Yuk, ke MÉTIS! Restoran yang satu ini tidak sembarangan, lho. Seluruh makanan diracik langsung oleh Chef Nicolas ‘Doudou’ Tourneville yang paling ahli dalam makanan Perancis.

2. Sarong Bali

Jl. Petitenget No. 19X, Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung

Perkiraan biaya: Rp250.000 per orang

Sarong

Restoran yang satu ini menyajikan menu-menu masakan Asia yang paling ciamik se-Bali. Tidak percaya? Sarong sudah mendapatkan penghargaan dari Singapore World Gourmet Summit di tahun 2011 sebagai salah satu dari 5 restoran Asia terbaik, lho! Tidak heran sih, soalnya restoran ini dikembangkan oleh Chef Will Meyrick yang merupakan pecinta dan ahlinya masakan Asia.

3. Mozaic Ubud

Jl. Raya Sanggingan, Ubud, Kec. Gianyar

Perkiraan biaya: Rp1.250.000 per orang

mozaic ubud

Jangan melotot gitu, dong, liat harganya. Kalo kamu lagi bokek, harga makanan di sini emang bikin nyesek. Lain halnya kalau kamu memang udah nyediain budget khusus untuk manjain lidah. Buat yang lagi honeymoon, makan di sini pasti bisa bikin suasana makin romantis. Desain taman tropis, menu yang terus berganti, dan masuk dalam daftar 100 restoran terbaik versi San Pellegrino Guide bikin restoran ini patut didatengin.

4. La Lucciola

Pantai Petitenget, Jalan Kayu Aya, Kerobokan, Kuta Utara, Badung

Perkiraan: Rp125.000 per orang

la lucciola

Berlokasi di area terindah di Pantai Seminyak, ada sederet menu Mediterania dengan sentuhan Asia yang menunggu kamu cicipin. Sang koki Italia di sini bakal menyajikan pan seared fillet of coral trout with pancetta, marinated artichokes, pappardelle pasta with osso buco sauce, wild rocket, hingga lemon and vanilla bean soufflé yang bisa dinikmati sambil menyaksikan sunset super cantik!

5. Mama San

Jl. Raya Kerobokan No. 135, Banjar Taman, Kuta Utara, Badung

Perkiraan biaya: Rp125.000 per orang

mama san

Restoran bergaya retro eklektik dengan sentuhan Colonial-Shanghai ini instagenic banget, lho. Selain menyajikan menu Thai, Chinese, Vietnamese, hingga Cambodian, Mama San juga punya sudut-sudut dengan nuansa yang beda satu sama lain. Ada sudut dinding bata yang bikin mood santai tapi tetep berkelas hingga lounge di lantai atas yang terkenal dengan signature koktail khas Asia-nya yang inovatif banget. Bikin fine-dining jadi sesuatu yang lebih approachable buat banyak orang!

 6. Cuca

Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung

Perkiraan biaya: Rp200.000 per orang

cuca

Ada tiga spasi unik yang sama kerennya di restoran ini: bar makanan interaktif, ruang makan yang santai dan akrab, dan bar koktail plus lounge taman yang penuh angin pantai sepoi-sepoi. Tapas dan beragam dessert yang dibuat dari bahan lokal jadi andalan Cuca. Meskipun termasuk kategori fine-dining, menu di sini dihargai mulai dari Rp 30 ribu aja! Penasaran sama cara masak menu-menu enaknya? Kamu bisa ikutan kelas memasaknya buat tahu lebih banyak soal bahan-bahan dan teknik memasak para koki.

 7. The Warung (Alila Uluwatu)

Alila Villas, Jl. Belimbing Sari, Uluwatu, Banjar Tambiak, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung

Perkiraan biaya: Rp350.000 per orang

the warung alila

Makan sambil disuguhi pemandangan langsung ke Samudra Hindia pastinya bukan pengalaman yang bisa dinikmati setiap hari. Cobain Chef’s selection “Uluwatu” yang terdiri dari 11 jenis makanan dalam porsi kecil. Perut kenyang, lidah juga bisa nyobain berbagai jenis rasa! Meskipun suasananya romantis, anak-anak juga cocok, lho diajak ke sini. Ada berbagai jenis menu Barat yang dibuat khusus untuk si kecil. Es krim di sini juga udah menerima banyak pujian!

8. Kayuputi

St. Regis Kawasan Pariwisata, Nusa Dua Lot S6, Badung Regency

Perkiraan biaya: Rp600.000 per orang

kayuputi

Dua kata yang cocok menggambarkan Kayuputi: top notch! Selain lokasinya yang mepet laut lepas, desain bangunannya juga elegan banget. Kamu bisa pilih duduk di private cabana atau duduk santai di kursi empuk dekat tempat penyimpanan anggur dan dapur terbuka. Buat kamu yang dateng ke sini sebelum waktu makan malem, mampir aja ke Kayuputi Champagne Bar-nya dan cicipi koktail terbaik di sini.

9. Merah Putih

Jalan Petitenget No. 100x, Kerobokan, Kuta Utara

Perkiraan biaya: Rp200.000 per orang

merah putih

Namanya aja udah berbau Indonesia banget. Wajar kalau segala sesuatu di sini disesuaikan dengan kebiasaan negara kita. Piring-piring sajian diletakkan di tengah meja supaya semua orang yang makan bareng kamu bisa ikutan nyicipin. Mirip sensasi makan bareng keluarga! Selain itu, mata kamu bakalan berbinar berkat dekorasi pohon berkerlap-kerlip dan langit-langit tinggi serba putihnya. Posh!

10. JuMaNa Banyan Tree

Banjar Kelod, Kabupaten Badung

Perkiraan biaya: Rp350.000 per orang

Jumana Banyan Tree

Seringkali fine-dining mengharuskan kita untuk well-behaved dan bersikap formal, tapi nggak di JuMaNa. Di restoran serba putih-biru ini kamu bisa santai sambil menikmati menu khas Arabian yang beragam. Selama nggak pakai sandal jepit atau celana pendek, kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas saat melahap daging domba kualitas terbaik atau hidangan seafood super segar sepuas kamu. Staf di sini bikin mood kamu tambah rileks, deh!

 

Komentar

Halo Al

Range-nya sih karena fine dining sekitar di atas 200.000 seorang. Tapi worth it banget kok karena restorannya emang cantik-cantik banget 😀

range harganya berapa nih gan?

Nice! Kalo boleh saran mister, sama price range nya dong ^__^
Thanks~ Sukses ya Mister!

Tinggalkan Komentar: