Kamu Penggemar Harry Potter? 8 Tempat Ini Pasti Bikin Kamu Girang Banget


Buku dan film Harry Potter emang udah lama dirilis dan tamat, tapi pengaruhnya masih terasa sampai sekarang. Masih banyak orang yang terus baca bukunya berulang-ulang dan ngadain pertemuan rutin buat tuker koleksi atau sekadar ngobrolin soal bocah penyihir ini. Nah, di tanggal 31 Juli ini, Harry Potter alias “The boy who lived”, berulang tahun! Buat merayakan hari kelahirannya, yuk, kita bahas tempat-tempat bertema Harry Potter di dunia yang wajib dikunjungi kamu para Potterhead.

0
1
0

1. Alnwick Castle

sumber foto: vignette1.wikia.nocookie.net

Inget adegan Harry dan temen-temen belajar naik sapu untuk pertama kalinya di film “Harry Potter and The Philosopher’s Stone”? Atau susah lupa sama adegan Neville Longbottom yang harus jatuh dan patah tulang karena sapunya mendadak gak bisa dikendalikan? Semua adegan ini diambil di deket Alnwick Castle yang berlokasi di North Umberland, Inggris. Kastil ini bukan sekadar bagus jadi tempat kamu selfie, tapi juga buat kursus naik sapu dan ikut kelas penyihir. Wah, kira-kira kayak gimana, ya, belajarnya? Pasti seru banget, deh!

2. Warner Bros. Studios, Leavesden Set Tour

sumber foto: experienceoxfordshire.org

Nah, ini dia studio yang jadi tempat syuting utama film Harry Potter dari film pertama sampai film terakhir! Setelah jadi tempat syuting selama 10 tahun, tempat ini akhirnya dibuka untuk umum dengan nama studio “The Making of Harry Potter”. Ada apa aja di sini? Wah, banyak banget. Selain bisa ngeliat langsung kantor Albus Dumbledore yang penuh barang-barang unik, kamu juga bisa ngerasain jadi murid penyihir di Aula Besar Hogwarts atau merasakan penderitaan Harry di rumah keluarga Dursley di Privet Drive. Jangan lupa foto di lemari bawah tangga yang jadi kamar tidur Harry, ya!

3. Harry Potter: The Exhibition

sumber foto: travelhyper.com

Tempat yang berlokasi di Discovery Times Square, New York, ini bakal ngasih kamu kesempatan buat jadi Harry Potter sejenak. Bukan cuma bisa nyobain kostum dan tongkat sihir yang dipakai para pemeran film Harry Potter, kamu juga bakal dikasih kesempatan buat ngeliat langsung beragam properti yang digunakan dalam film Harry Potter pertama sampai yang terakhir. Kapan lagi bisa mengkhayal jadi Keeper Quidditch sambil megang-megang Snitch?

4. The Lockhart

sumber foto: thelockhart.ca

Nama bar yang berlokasi di Toronto, Kanada, ini diambil dari nama professor Harry yang super narsis, Gilderoy Lockhart. Usut punya usut, ternyata pemilik bar ini emang ngefans banget sama cerita Harry Potter. Yap, Matt Rocks dan Paris Xerx mendekorasi tempat usaha mereka dengan beragam ‘printilan’ dunia sihir, mulai dari action figure Hagrid, Dumbledore, dan tokoh-tokoh lainnya hingga dinding dan peralatan minum yang mirip kayak di kelas Defense Against the Dark Arts dan kelas ramuannya Snape. Bahkan, kalau kamu pengin minum minuman yang bertema Harry Potter, coba aja pesan Shacklebolt. Nama minuman ini diambil dari nama salah seorang auror anggota Laskar Dumbledore yang keren banget itu!

5. The Elephant House

sumber foto: annadrops.files.wordpress.com

Kafe yang berlokasi di Edinburgh ini jadi saksi bisu saat J.K Rowling nulis cerita Harry Potter di lembaran-lembaran kertas dan tisu. Dulu, penulis bermuka lembut ini hampir tiap hari dateng buat pesan segelas kopi dan nongkrong berjam-jam buat nulis sambil menidurkan Jessica, anaknya, di troli. Maklum, sebagai orang tua tunggal yang bergantung sama subsidi pemerintah tiap bulannya, Rowling gak bisa menulis di rumah yang nyaman atau hotel berbintang yang gemerlap. Akhirnya, setelah ditolak banyak penerbit, kisah Harry Potter diterbitkan penerbit Bloomsbury di tahun 1997 dan akhirnya berhasil “menyihir” jutaan orang di seluruh dunia, sekaligus mengubah hidup Rowling jadi salah satu perempuan terkaya di Inggris.

6. Harry Potter Hotel

sumber foto: independent.co.uk

Masih di Inggris, negeri asal Harry Potter, ada satu lagi tempat bertema Harry Potter yang berwujud hotel. Berlokasi di London, penginapan bergaya Georgian ini punya suasana mirip Leaky Cauldron, pub tempat berbagai macam penyihir bertemu yang juga jadi pintu masuk ke Diagon Alley. Selain dilengkapi dengan botol-botol ramuan dan aksesoris bertema dunia sihir, mereka juga mengadakan Muggle Walking Tour yang bakal nganterin kamu ke peron 9 ¾ di King Cross Station.

7. King’s Cross Station

sumber foto: wanderlustcrew.com

Nah, ini dia tempat yang udah disebut-sebut sebelumnya. Sejak Harry Potter booming, tempat ini langsung dibanjiri sama Potterhead dan turis lainnya dari segala penjuru dunia. Stasiun ini populer banget karena dia jadi pintu masuk menuju Hogwarts Express yang cuma bisa dimasuki oleh para penyihir. Sekarang, peron 9 ¾ di sini udah dilengkapi properti foto berupa troli yang dibuat seakan menembus dinding. Kalau mau ke sini, kamu harus siap buat antre panjang. Selain itu, buat sekali jepret foto, kamu cuma dikasih waktu 1-2 menit aja. Bakal ada staf yang membantu rambut dan syal kamu kelihatan berkibar. Lompat yang tinggi, ya!

8. Universal Studios Japan

Tempat bertema Harry Potter ternyata gak cuma ada di Inggris dan sekitarnya, kok. Kalau liburan ke Jepang, jangan sampai  kamu gak mampir ke taman rekreasi yang satu ini. Selain bisa naik wahana bertema Harry Potter, kamu juga bisa cicipin minuman favorit Harry, Ron, dan Hermione di desa Hogsmeade, yaitu butterbeer. Tenang aja, ini minuman non-alkohol, kok, jadi siapa pun bisa menikmati. Buat tahu keseruan lainnya di Universal Studios Japan, kamu bisa tahu cerita selengkapnya di sini (di https://blog.misteraladin.com/bosen-sama-uss-mampir-ke-taman-rekreasi-seru-lainnya-di-asia/), ya.

Komentar

Tinggalkan Komentar: