Kamu Gak Cocok di Air? Jauhi 7 Tempat Berair Paling Angker di Seluruh Dunia Ini


Manusia gak bisa hidup tanpa air. Tapi, air menakutkan banget kalau dia berubah jadi banjir atau tsunami. Lebih dari itu, ada beberapa tempat air yang emang lebih baik dijauhin meskipun dia adem ayem dan gak jadi bencana alam. Kenapa? Yuk, baca cerita-cerita tentang 7 tempat berair paling angker sedunia ini!

0
0
0

1. Gardner Lake, Connecticut

sumber foto: kimsdogwalks.blogspot.co.id

Warga setempat cerita kalau mereka sering denger suara dentingan piano dari dasar danau yang berlokasi di Salem ini. Kok bisa? Soalnya, di sana terkubur sebuah rumah beserta perabotnya! Kenapa bisa ada rumah di dasar danau? Ini bukan rumahnya Spongebob, melainkan akibat dari tenggelamnya rumah itu di tahun 1890an karena permukaan danau yang lagi beku tiba-tiba aja pecah. Yap, saat itu, rumah tersebut lagi ‘dipindahkan’ dengan menyeberangi sungai itu. Sayang, rupanya si danau belum beku banget jadi sebagian bangunan rumah itu pun harus ‘karam’ di dasarnya. Hmmm… lucu juga, ya, ada konser piano bawah air.

2. Great Lakes, Amerika dan Kanada

sumber foto: brocku.ca

Dari dulu, Great Lakes udah makan banyak korban kapal-kapal besar dengan arusnya yang gak bisa diprediksi. Ternyata, kapal-kapal  karam itu mulai menampakkan diri sejak 1892. Di tahun itu, ada kapal milik Peter Minch dan keluarganya yang tenggelam di perairan sekitar Deer Park, Michigan. Sekalipun Captain Truedell, kapten kapal penyelamat udah ngeliat jasad Peter Minch terdampar di tepi pantai, rupanya kapal itu masih terus berlayar sampai hari ini! Selain ribuan penampakan hantu di perairan ini, ada satu yang paling serem: hantu Si Kakek. Berhubung Great Lake dingin buanget, makhluk apa pun yang tenggelam di dasarnya jadi awet. Nah, waktu kapal SS Kamloops karam di tahun 1927, ada jasad korban yang terjebak di ruang mesin alias si kakek ini. Sampai sekarang, si kakek terkenal suka ‘membuntuti’ para penyelam yang meneliti bangkai kapal ini. Yaaa, bisa jadi si kakek cuma kebawa arus doang, tapi tetep aja horor banget, kan diikutin mayat!

3. Rawa Manchac, Louisiana

sumber foto: creepyabandonedplaces.tumblr.com

Rawa, di negara mana pun lokasinya, emang bukan tempat favorit kebanyakan orang. Lembap, remang-remang, dan (pastinya) berair, rawa keliatan ideal banget buat jadi tempat tinggal makhluk halus. Nah, di Louisiana, ada rawa yang menurut cerita dihuni rougarou, makhluk gaib sejenis serigala yang haus darah. Kalau hewan jadi-jadian kurang bikin kamu merinding, mungkin perempuan bernama Julia White bisa bikin kamu ketakutan. Dulu, pas masih hidup, dia dikenal sebagai “pendeta guna-guna”. Dia pernah koar-koar ke tetangganya kalau suatu hari dia bakal mati dan dia bakal ngajak semua orang! Percaya gak percaya, dia meninggal dan dimakamin di tahun 1915, tepat di hari musibah angin topan New Orleans mengubur hidup-hidup semua orang di kota tempatnya tinggal!

4. Laut Sargasso, Samudra Atlantik

sumber foto: tugster.files.wordpress.com

Terkenal sebagai laut yang gak ada batas daratannya (yap, laut ini cuma dibatasi ombaknya sendiri), Laut Sargasso punya suasana yang bikin siapa pun bakal merinding. Kenapa? Soalnya di sini sering terlihat kapal-kapal tanpa awak yang berlayar gak tentu arah! Kapal pertama yang terlihat ‘keluyuran’ adalah Rosalie, kapal pedagang dari Prancis yang berlayar melintasi laut ini lalu tiba-tiba aja krunya hilang tanpa jejak. Menurut cerita, Sargasso (sebutan untuk rumput laut yang mengapung di lautan ini) adalah jenis rumput karnivora yang bisa memangsa manusia! Entah cuma dongeng atau memang kisah nyata, peristiwa-peristiwa misterius di laut ini jadi inspirasi bagi film horro berjudul The Lost Continent. Ceritanya apa lagi kalau bukan tentang moluska raksasa pemangsa manusia.

5. Chuuk Lagoon, Mikronesia

sumber foto: live-adventurously.com

Pelabuhan alami di Caroline Island ini dulunya jadi markas kampanye Jepang di jaman Perang Dunia II. Waktu terjadi serangan pasukan Amerika di tahun 1944, tempat ini pun berubah jadi kuburan kapal terbesar di dunia. Selain lebih dari 50 kapal, di sini juga ada sekitar 400 prajurit yang terbunuh dan terjebak dalam kapal. Sekarang, setelah tempat ini jadi salah satu destinasi scuba diving terpopuler, masih banyak kejadian para penyelam yang ngeliat penampakan hantu prajurit melayang-layang di dalam air. Wih, pada gak takut sama turis, ya!

6. Sumur Okiku, Jepang

sumber foto: mesosyn.com

Tempat berair yang angker cuma ada di negara Barat? Kamu keliru, Aladiners. Di Jepang pun ada! Di Prefektur Hyogo, tepatnya di Kuil Himeji, ada sumur terkenal bernama sumur Okiku yang katanya angker. Konon, dulu ada pelayan perempuan yang ditaksir oleh samurai beristri. Menolak dimadu, si pelayan ini pun dibunuh sang samurai dan jasadnya dilempar ke dalam sumur. Meskipun tubuh fisiknya mati, rasa dendam pelayan perempuan ini terus menghantui sang samurai sampai-sampai dia jadi gila. Emang seseram apa, sih, hantunya? For your information, kisah sumur angker inilah yang jadi cikal bakal film mbak Sadako alias The Ring!

7. Segitiga Bermuda

sumber foto: fancyfrindle.com

Nah, ini dia rajanya! Kurang lengkap rasanya kalau gak ngomongin segitiga super misterius yang sering disebut-sebut sebagai tempat para iblis ini. Perairan yang berlokasi di sebelah barat dari Samudra Atlantik bagian utara ini udah sukses memangsa banyak pesawat dan kapal yang berani melintas di atasnya. Udah banyak ilmuwan dan paranormal yang berspekulasi soal tempat ini, mulai dari teori magnet besar hingga makhluk-makhluk extraterrestrial yang menculik manusia untuk dijadiin budak atau bahan percobaan mereka di dasar laut. Emang peristiwa apa aja, sih, yang pernah terjadi di sini? Google it, my friends. Kamu bakal tercengang sama detilnya!

Komentar

Tinggalkan Komentar: