27.Jul.2015

Jangan Pernah Liburan ke Jepang! Inilah 7 Alasannya


 

0
0
1

Jepang, negeri yang katanya sih cantik banget pas musim semi karena ada bunga sakuranya ini kurang layak kalau mau disebut sebagai destinasi liburan impian. Apalagi dengan dibebaskannya visa untuk orang Indonesia yang ingin liburan di negeri para sumo dan ninja ini selama 15 hari... duh, makin ramai aja, deh! Dari tempat liburan yang dulunya terkenal eksklusif, sekarang jadi gampang banget didatangi. Males banget, kan mau ke mana-mana ketemunya sama turis dengan muka Melayu? Padahal penginnya ketemu cewek-cewek kawaii macam Haruka JKT48 dan Maki Horikita. Kamu punya rencana liburan ke Jepang? Mending dibatalin aja, deh! Nih, Mister Aladin kasih tahu alasan lainnya.

 

1. Banyak banget pohon

Sumber gambar: Shutterstock

Siapa sih yang mau jalan-jalan ke tengah kebun? Banyak nyamuk tau! Sebagai orang kota, pemandangan gedung-gedung dan jalanan aspal itu the best lah pokoknya. Ngapain juga pergi berjam-jam naik pesawat cuma buat jalan-jalan lihat pepohonan aja? Mending ke belakang rumah, deh.

 

2. Sakura? Bagusan mawar kali!

Sumber gambar: Shutterstock

Ih, beneran deh, siapa bilang sih kalau sakura itu bagus? Udah mekarnya cuma setahun sekali, sekalinya mekar, bikin kotor jalanan. Belum lagi harus bejubel dan rebutan sama banyak banget orang kalau mau ke mana-mana.

 

3. Banyak hewan liarnya

Sumber gambar: Shutterstock

Ada rusa lah di tengah taman, monyet main di kolam... kalau mau lihat hewan, mendingan ke kebun binatang. Buat apa jauh-jauh sampai ke Jepang?

 

4. Makanan Jepang itu aneh

Sumber gambar: Shutterstock

Siapa sih yang suka ramen, sukiyaki, sushi, tonkatsu, takoyaki, dan steak wagyu?

 

5. Jalanan di Jepang sempit

Sumber gambar: Shutterstock

Katanya negara maju, tapi jalanannya sempit banget kaya di desa. Rumah-rumahnya juga banyak yang ketinggalan zaman.

 

6. Gunung Fuji itu norak

Sumber gambar: Shutterstock

Selain cuma bikin capek kalau didaki, Gunung Fuji juga tidak bagus-bagus amat, kok.

 

7. Kebanyakan kuil

Sumber gambar: Shutterstock

Liburan tuh buat shopping, nge-mall, main ke theme park, bukan ke kuil-kuil kuno. Lagian apa, sih yang bisa kamu lihat di kuil? Palingan cuma taman zen, pohon-pohon yang umurnya ratusan tahun, sama bangunan bersejarah.

Gimana, Aladiners? Masih yakin mau ke Jepang? Kalau masih kekeuh juga mau ke sana, hmm... jangan lupa ajak Mister Aladin, ya! Hahaha ;)

Komentar

Hahahaha hampir ketipu xD