Ice Festival 2019 di Harbin,
28.Jan.2019

Intip Indahnya Ice Festival 2019 di Harbin, China yang Bikin Takjub


Ice Festival 2019 di Harbin, China resmi dibuka dari Januari 2019 sampai 5 Februari 2019. Acara ini merupakan festival musim dingin yang setiap tahunnya diadakan di Harbin, China. Festival karya seni memahat es dari salju tahunan ini merupakan objek wisata utama di Kota Harbin.

0
0
0

Festival ini mulai diadakan sejak seiktar 20 tahun yang silam dan udah jadi festival musim dingin terbesar di dunia! Nah, jika kamu ingin merasakan musim dingin dengan salju dan melihat bangunan dari pahatan es yang memesona, datang aja ke Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival.

Ice Festival 2019 di Harbin, China yang Memesona dan Bikin Takjub!

Ice Festival 2019 di Harbin

Sumber foto: Collater.al

Dengan luas 600.000 meter persegi, kamu bisa melihat 100 bangunan ikonik dari 12 negara yang terbuat dari es di festival ini. Seluruh bangunan es ini didapat dari air Sungai Songhua yang beku di musim dingin. Katanya sih, butuh 110.000 kubik meter es dan 120.000 kubik meter salju untuk membuat seluruh bangunan di Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival ini.

Ice Festival 2019 di Harbin

Sumber foto: telegraph.co.uk

Ice Festival 2019 di Harbin ini berasa kayak dalam dunia kartun anak ‘Frozen’, kamu bisa menikmati sensasi hidup di dunia es. Komplek bangunan es-nya bukan cuma keren tapi juga kental dengan pesona indahnya yang magis. Setiap bangun yang didirikan menggunakan balok es berukuran besar tanpa warna atau transparan.

Ice Festival 2019 di Harbin

Sumber foto: visalogix.co.za

Tapi, kalo malam lebih keren lagi, lho, karena jelang malam hari, lampu yang ditempatkan dalam bangunan dan patung es akan dinyalakan. Dan kamu akan dibuat takjub melihat hasil perpaduan warna yang indah saat lampu-lampu dinyalakan.

Ice Festival 2019 di Harbin

Sumber foto: Trazee Travel

Teknik pencahayaan ini memanfaatkan teknologi yang canggih. Penggunaan computer untuk mengontrol lampu-lampu LED, sehingga pencahayaan bisa menghasilkan efek tampilan warna yang hidup dan desain yang menabjubkan. Lihat deh fotonya, keren banget kan? Bentuknya yang keren, megah, dan pancaran warna lampu yang kelap-kelip di setiap bangunannya, menjadikan tempat ini jadi spot foto yang paling populer.

Ice Festival 2019 di Harbin

Sumber foto: china.org.cn

Nah, buat kamu yang berniat berkunjung ke China di awal tahun, Harbin Ice and Snow Sculpture Festival bisa jadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi! Tapi jangan lupa siapkan pakaian serba tebal ya, karena suhu siang hari di sana aja bisa sampai 13-24 derajat Celsius. Brrr.. dingin banget tuh! Tapi rasa dingin tersebut bakal kebayar sama pesona bangunan es yang indah seperti dalam negeri dongeng.

Komentar