02.Jul.2018

Indahnya Bunga-bunga Cantik di 8 Taman Bunga Indonesia


Letak Indonesia yang berada di daerah tropis, menjadikan negeri kita ini begitu kaya dan subur. Itulah sebabnya beragam tumbuhan bisa tumbuh subur di Indonesia, termasuk bunga-bunga cantik yang ada di taman-taman bunga di bawah ini:

0
0
0

1. Kebun Bunga Sakura

sumber foto: Lapis Bogor Sangkuriang

Yup bener, gak perlu jauh-jauh ke Jepang kalau Aladiners mau liat cantiknya sakura! Cukup pergi ke kebun bunga yang terletak di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur ini. Di kebun raya ini, ada lahan khusus untuk pohon-pohon sakura. Sama halnya kayak di Jepang, sakura di kebun raya ini juga mekar hanya 2 kali dalam setahun. Jadi kamu perlu tau jadwal mekarnya ya!

2. Taman Bunga Nusantara

sumber foto: ksmtour.com

Taman yang terletak di Cianjur, Jawa Barat ini memiliki luas 35 hektare dan punya beberapa spot-spot menarik untuk berfoto. Ada banyak jenis bunga cantik yang bisa kamu temui di sini. Beberapa bunga pun dibentuk di sebuah rangka khusus jadi membentuk dinosaurus ataupun gambar hati. Unik, ya? Pssst, di taman bunga ini kamu juga bisa menikmati taman labirin, taman air, hingga taman dengan konsep Perancis yang keren!

3. Kebun Bunga Begonia

sumber foto: jejakpiknik.com

Kebun bunga satu ini merupakan perkebunan milik pribadi. Namun dibuka untuk umum karena memiliki koleksi bunga yang cukup beragam. Lokasinya yang strategis, berada di Lembang, Jawa Barat, menjadikan kebun bunga ini salah satu destinasi favorit wisatawan kalau ke Bandung. Harga tiket masuknya juga murah banget, Aladiners! Cuma 15ribu.

4. Taman Bunga Amarilis

sumber foto: viva.co.id

Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Di Gunung Kidul, ada taman bunga milik warga yang bunganya mekar 2 kali dalam setahun. Bunga berwarna orange ini adalah bunga dari umbi Amarilis yang sengaja ditanam di lahan seluas 2.300 meter persegi. Kalau kamu mau berfoto di sini, cukup bayar uang parkir, lho! Yup, gak ada tiket masuk alias gratis.

5. Kebun Bunga Setya Aji

sumber foto: nopita-ariningsih.blogspot.co.id

Di Kecamatan Bandungan, Semarang terdapat kebun bunga krisan berwarna-warni yang sayang jika dilewatkan! Pasti kamu mau kan foto di tengah-tengah bunga cantik bermekaran? Apalagi kalau fotonya sama pasangan, aduh romantis bingits!

6. Kebun Bunga Matahari

sumber foto: home.co.id

Di Kediri, ada juga lho kebun bunga yang gak kalah cantik. Bunga matahari tumbuh subur di kebun bunga ini. Ada 3 jenis bunga matahari yang tumbuh di sini, yakni Big Smile, Sunspot, dan Early Russia. Bingung kan gimana cara bedain 3 jenis bunga matahari itu? Makanya jangan lupa mampir ke kebun bunga ini ya, kalau kamu ke Kediri!

7. Taman Bunga Selecta

sumber foto: backpackerjakarta.com

Bergeser sedikit ke Malang, ada miniatur taman bunga Keukenhof yang ada di Belanda. Taman Bunga Selecta berlokasi di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Taman bunga ini punya beragam koleksi bunga, mulai dari yang umum sampai yang langka. Uniknya, bunga-bunga ini disusun bertingkat, lho! Cantik banget, ya?

8. Kebun Bunga Gemitir

sumber foto: instagram.com/rizapm

Selain berkunjung ke pantai, kamu juga bisa lho berkunjung ke kebun bunga satu ini kalau lagi ke Bali! Dijamin bakal bikin kamu terpesona oleh cantiknya hamparan bunga gemitir yang ada di kawasan Bedugul. Bunga gemitir ini punya nama lain yang lebih beken, yaitu Marigold. Pasti pernah denger kan? Kamu bisa foto-foto bersama bunga cantik ini dan gak perlu ngeluarin biaya buat tiket masuk, lho!

Gimana Aladiners? Cantik-cantik banget kan, taman bunga di atas? Berfoto bersama bunga boleh, tapi jangan sampai merusaknya, ya!

Komentar