22.Jun.2018

Hiiii, Barang-barang Ini Jadi yang Paling Kotor di Kamar Hotel


Saat traveling, para traveler pasti memilih tempat yang nyaman untuk menginap. Tapi, senyaman-nyamannya kamar hotel, tetap saja ada barang-barang yang telah dipakai oleh ratusan atau bahkan ribuan tamu lain sebelumnya dan jarang dibersihin.

0
0
0

Dengan jumlah kamar yang banyak, sementara waktu bekerja para petugas kebersihan hotel yang hanya 8 jam tiap shift nya, pasti ada yang luput atau bahkan gak sempet dibersihin. Dilansir dari laman Huffington Post, barang-barang yang gak dibersihin inilah yang jadi sarang penyakit! Niat mau liburan seneng-seneng, eh malah terancam pulang bawa penyakit, sayang kan? Karena itulah sebaiknya kamu bersihin sendiri barang-barang di bawah ini:

1. Remote TV

sumber foto: gtel.net

Aladiners termasuk yang paling gemar menonton TV? Layanan TV kabel dengan channel yang lengkap, kerap menjadi fasilitas yang disediakan oleh hotel. Sayangnya, berdasarkan penelitian University of Houston, Purdue University dan University of South Carolina, remote TV menjadi barang paling kotor nomer 1 di kamar hotel!

Remote TV dipegang oleh banyak orang dan biasanya gak masuk ke dalam list yang harus dibersihkan oleh para petugas kebersihan hotel. Bisa bayangin berapa banyak bakteri berbahaya yang hidup dan nempel di remote TV?

2. Selimut

sumber foto: butik-ceria.com

Petugas kebersihan hotel akan rutin mengganti seprei, tapi biasanya gak ganti selimut. Selimut yang tebal itu emang butuh waktu lama untuk dicuci dan diganti, karena itulah untuk lebih praktis, selimut jarang diganti.

3. Gelas Minuman

sumber foto: id.aliexpress.com

Hotel-hotel biasanya menyediakan gelas di dalam kamar. Entah itu gelas plastik ataupun gelas beling. Gelas-gelas ini bisa digunakan untuk minum ataupun berkumur di dalam kamar mandi. Tapi kamu tau gak sih kalau pembersihan yang dilakukan oleh para petugas kebersihan hotel dapat mencemari banyak permukaan lain di dekatnya, termasuk gelas? Faktanya, gelas-gelas itu gak disterilkan dulu dengan disinfektan! Hanya sekedar dilap dengan kain kering. Haduuuhh bahaya banget jadi sarang kuman!

4. Saklar Lampu

sumber foto: ozlighting.com.au

Benda satu ini juga biasanya luput oleh petugas kebersihan hotel. Baik lampu maupun saklarnya, apalagi yang di kamar mandi, rentan jadi sarang kuman dan bakteri karena banyak tangan yang menyentuhnya.

5. Peralatan Rumah Tangga

sumber foto: generalmart.in

Mungkin kamu berpikir kalau peralatan rumah tangga seperti sapu, kain pel, ember, ataupun karpet cuma ada sebentar di kamarmu. Meski begitu, barang-barang tersebut menjadi penghantar kuman dan bakteri terbaik yang ada di kamar hotel.

sumber foto: livin.asia

Setelah tau list barang-barang di atas, besok-besok kalau nginep di hotel jangan lupa dibersihkan dulu ya, Aladiners! Biar liburan kita nyaman dan pulang tanpa bawa penyakit.

Komentar