12.Jul.2017

Cook’s Voyage: Layanan Koki Pribadi buat Fine-Dining di Rumah Kamu Sendiri!


Dulu, cara buat nikmatin menu fine-dining atau makanan berkelas lainnya adalah dengan pergi ke restoran mahal, belajar masak sendiri menunya, atau minta tolong sama saudara/orang tua/pasangan yang berprofesi sebagai koki. Sekarang, di jaman yang serba sharing dan terkoneksi sama Internet begini, semua orang punya kesempatan buat melahap masakan Amerika, Prancis, atau cita rasa Eropa lainnya dengan sentuhan mewah di rumah mereka sendiri!

0
0
1

sumber foto: cooksvoyage.net

sumber foto: cooksvoyage.net

Jadi, kalau mau menjamu tamu di rumah atau bikin pesta, langsung aja minta tolong sama Cook's Voyage. Mereka bakal siap memasak untuk kamu kapan aja. Mau tahu lebih banyak lagi soal mereka? Yuk, kita simak obrolan singkat Mister bareng Tita Juwadi, pendiri Cook's Voyage!

1. Bagaimana cerita di balik berdirinya Cook's Voyage? Kenapa menggunakan nama ini?

Waktu naik kereta pertama dari Paris ke London untuk main ke tempat sahabatku yang lagi kuliah S2, aku keinget sering masak di tempat dia. Dari situ aku kepikiran harus bisa memvisualisasikan apa yang udah aku pelajari dan apa yang bisa aku buat. Singkat cerita, lahirnya Cook's voyage. Dikasih nama begini karena obviously aku adalah seorang Koki (Cook) dan karena aku gak pernah diem di satu tempat.

2. Sejak kapan Cook's Voyage didirikan?

Tahun 2015.

3. Gimana caranya supaya bisa private dining sama Cook's Voyage?

Detailnya bisa dilihat di website Cook's Voyage.

4. Menu apa aja yang bisa dipesan?

I wish I have this answer shorter because I always answer my basic is French. Kenapa? Karena aku sekolah kuliner di sana. Tapi selama ini makanan yang aku buat gak punya genre atau gaya yang spesifik. It's a bit of everything. Semuanya adalah produk dari selera, teknik, dan ingatan yang aku kumpulkan selama ini. Playful but carefully crafted. It's me on a plate. Hahaha.

sumber foto: cooksvoyage.net

5. Siapa yang harus menyediakan bahan-bahannya?

Semuanya dari aku. Klien hanya perlu menyediakan kompor dan meja makan.

6. Punya pengalaman berkesan waktu masak untuk orang lain? Kalau ada, masak untuk siapa dan di mana?

Every service is exciting. Aku menjalankan Cook's Voyage baru dua tahun, so I see new faces 90% of the time. Tapi, momen gak terlupakanku adalah waktu ada klien yang dateng ke aku untuk kedua, ketiga, dan keempat kalinya! Itulah saat aku ngerasa yakin 100% kalau mereka suka sama masakanku. Hahaha! Ada juga seorang klien yang menyerahkan ke aku untuk memutuskan menu yang cocok buat dia dan tamunya. Kalau sudah begitu, aku akan selalu menyajikan menu baru.

sumber foto: cooksvoyage.net

7.A�Apa rencana Cook's Voyage ke depannya?

Untuk sekarang, aku mau mengembangkan menu untuk Cook's Voyage private dining dan fokus juga di TO-GO. I want to do TO-GO perfectly, karena menurutku menyenangkan tapi juga menantang. Untuk private dining, aku selalu menyajikan makanan hangat langsung dari kompor, tapi untuk TO-GO, aku juga tetap harus memberikan yang terbaik dengan tantangan: makanan harus dikirimkan, disimpan dalam kulkas, terus dihangatkan untuk dimakan. Proses ini bakalan mengubah kualitas makanan. Kalau masalah pas private dining bisa aku selesaikan saat itu juga, tapi masalah TO-GO harus aku hindari sejak awal sebelum dikirim.

8. Kalo dikasih kesempatan masak untuk public figure/idol/artis favorit, mau masak untuk siapa?

Keluarga Obama.

Komentar

ini blog mau cr chef dr rmh?
masakan apa aja y?
thks

suka masak nih..

regrads
audrey
wa 08165419782