Cantiknya Terowongan Wisteria di Kawachi Fuji Garden


Bukan cuma sakura, Jepang juga sekarang mulai dikenal dengan kecantikan bunga wisterianya. Buat Aladiners yang belum tahu, wisteria adalah salah satu jenis pohon dengan bunga yang tumbuh merambat di cabang-cabangnya yang menggantung ke bawah. Walaupun kelihatan agak horor saat musim di mana bunganya tidak sedang mekar, tapi pada musim semi... wisteria berubah menjadi pohon bunga yang kecantikannya menurut Mister Aladin sih lebih dibandingkan pohon bunga sakura!

0
0
0

Tidak percaya? Coba deh lihat foto di bawah ini. Ada banyak taman di seluruh Jepang yang memamerkan kecantikan wisteria ini. Bahkan beberapa kuil menanam wisteria di pekarangannya, lho. Salah satu taman dengan pepohonan wisteria yang paling cantik se-Jepang adalah Kawachi Fuji Garden. Eits, jangan salah sangka ya. Walaupun namanya Fuji, tapi bukan berarti taman ini ada di kaki Gunung Fuji. Fuji ternyata juga merupakan Bahasa Jepang untuk wisteria.

Wisteria 3

Berada di Kota Kitakyushu, Perfektur Fukuoka, saat terbaik untuk melihat wisteria di sini adalah pada awal April hingga akhir Mei . Pada saat tersebut, bunga wisteria sedang mekar dengan cantiknya. Beberapa pohon wisteria di sini usianya sudah lebih dari 100 tahun, lho. Dengan jangkar besi yang membentuk lorong, tempat ini akan terlihat seperti terowongan wisteria yang cantiknya bagai di negeri dongeng. Coba saja kamu bayangkan berjalan di dalam terowongan ini dan menikmati keindahan bunga-bunga wisteria yang menggantung di atas dan samping kamu. Ahhh, keren banget deh pokoknya!

Nah, kalau kamu mau berkunjung ke Kawachi Fuji Garden, kamu bisa naik kereta dari JR Line ke stasiun JR Yahata. Setelah sampai, kemudian naik bus Nishitetsu nomor 56 dan turun di halte Kawachi Shogakko-Mae (SD Kawachi). Habis itu jalan deh sekitar 15 menit ke taman. Biaya masuknya adalah 300 – 1.000 yen tergantung dari tingkat mekarnya bunga pada saat kamu berkunjung.

Wisteria 2

Komentar

Tinggalkan Komentar: