27.May.2015

Eksotisme Pedesaan Tradisional Vietnam di Tam Coc


Karena jaraknya yang memang lumayan jauh dibandingkan negara-negara lainnya di Asia Tenggara, hingga sekarang masih belum banyak orang Indonesia yang tertarik untuk traveling ke Vietnam. Padahal Vietnam cantik banget lho, Aladiners. Coba, tempat-tempat wisata apa saja di Vietnam yang kamu tahu? Halong Bay? Vietnam itu negara yang luas banget, dan masih banyak tempat-tempat wisata yang jauh lebih cantik dibandingkan Halong Bay. Tam Coc adalah salah satunya.

0
0
0

Tam Coc 3

sumber foto: Hoang Giang Hai @Flickr

Karena lokasinya yang sangat berdekatan dengan China, suasana di Tam Coc pun bikin kamu serasa lagi berlibur di Negeri Tiongkok. Di sini kamu bisa melihat lebih dekat suasana pedesaan masyarakat Vietnam yang sebagian besar masih bermata pencaharian sebagai petani. Tam Coc dalam Bahasa Vietnam artinya adalah 3 gua. Dan memang di sini kamu bisa melihat 3 gua (Hang Ca, Hang Giua, dan Hang Chateau) di sepanjang sungai. Salah satu daya tarik dari desa ini adalah pemandangan super cantik dari bukit-bukit kapur yang berjajar di sepanjang sungai dengan persawahan luas yang membentang di sekitarnya. Makanya, Tam Coc juga sering disebut sebagai Halong Bay on Land. Karena memang pemandangannya mirip seperti Halong Bay, tapi kalau Halong Bay ada di laut, Tam Coc ada di daratan.

Tam Coc 2

sumber foto: www.shutterstock.com

Selain menggunakan sampan untuk menyusuri sungai, kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pedesaan ini. Kalau Mister Aladin sih lebih suka menggunakan sampan. Tinggal duduk, terus menikmati suasana alam yang tenang dan hening, melewati persawahan, bukit-bukit tinggi, dan goa-goa cantik. Beberapa penduduk memang memiliki pekerjaan sebagai pendayung sampan untuk membawa turis-turis menyusuri sungai. Tapi uniknya, mereka mendayung menggunakan kaki, lho. Seru kan, Aladiners? Kalau kamu tertarik ke sini, ada banyak agen yang menawarkan tur ke Tam Coc di Hanoi. Jangan lupa untuk tanya ke lebih dari satu agen ya untuk membandingkan isi paket tur dan harganya.

Komentar