22.Dec.2015

Ternyata Syuting Film Star Wars Dilakukan di 7 Tempat Ini!


 

0
0
0

Horeee! Star Wars: The Force Awakens, film yang paling ditunggu tahun ini, akhirnya rilis juga! Di antara kamu para fans Star Wars, pasti ada yang penasaran, kan soal tempat-tempat syuting film yang udah ada sejak zaman orang tua kita masih muda ini?

science fiction dilakukan di studio dengan bantuan efek komputer? Eits, jangan salah, justru tempat syutingnya bener-bener ada, tersebar di mana-mana, dan keren pula. Serasa di dunia lain! Daripada kamu kelamaan nebak-nebak, mending Mister langsung kasih tahu aja, ya. Siapa tahu kamu pengin mampir ke tempat-tempat tersebut napak tilasa perjuangan para jedi.

 

1. Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)

star wars the phantom menace

Sumber: rhiannonkthomas.com

Demi kebutuhan set dan pengambilan latar,  kru dan pemain film The Phantom Menace bela-belain terbang jauh ke Onk Jemal, Tunisia. Lokasi ini dipilih karena dianggap sesuai dengan penggambaran planet Tatooine yang tandus –Bagi yang sudah menonton film ini pasti mengingat dengan baik pertarungan ikonik antara Qui-Gon Jinn dan Darth Maul dengan latar gurun Onk Jemal.

onk jemal tunisia

 

. Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)

star wars attack the clones

Sumber: hotstar.com

Di film ini, Anakin dan Padme akhirnya menikah. Mau tahu tempat mereka tatap-tatapan, berpegangan tangan, sampai akhirnya menatap pegunungan di kejauhan? Jawabannya adalah di Villa del Balbianello!

villa del balbianello star wars

Sumber: fotogramas.es

Villa dari abad ke-18 ini berdiri cantik di pesisir barat Danau Como di Utara Italia. Para fans star wars udah pasti mengincar tempat ini untuk dijadiin tempat mereka menikah juga.

 

3. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

star wars revenge of the sith

Sumber: riotheatre.ca

Untuk kebanyakan orang, peristiwa erupsi gunung jadi kejadian alam yang harus diwaspadai, tapi rupanya kru Revenge of the Sith malah ke sana untuk merekam betapa spektakulernya aliran lava Gunung Etna di Sisilia, Italia.

star wars obi wan anakin

Sumber: cultureslate.com

Dengan sedikit sentuhan efek computer dan trik kamera, video letusan ini dijadiin gambaran planet Mustafar, tempat bertarungnya Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker.

 

4. Star Wars: A New Hope (1977)

star wars a new hope

Sumber: vintagemovieposters.co.uk

Death Valley di California, Amerika Serikat, jadi tempat untuk menggambarkan kondisi Tatooine di film pertama Star Wars ini.

star wars r2d2

Sumber: bustle.com

Mungkin kamu belum lahir waktu film ini rilis, tapi kalau kamu sempet nonton di TV atau DVD-nya, Death Valley ini muncul waktu adegan R2D2 dan C3PO berantem dan pisah jalan setelah escape pod mereka rusak.

 

5. The Empire Strikes Back (1980)

star wars empire strikes back

Sumber: dominicwinter.co.uk

Yuk, geser dikit ke tempat yang diselimuti salju dan es di mana-mana! Berlokasi di Norwegia, HardangerjA?kulen jadi tempat syuting adegan pertempuran Hoth yang seru banget.

Sumber: exoplanets.nasa.gov

Gletser ini adalah Gletser terbesar keenam di daratan Norwegia, lho. Kalau berani, kamu bisa cobain main ski atau mendaki di sini. Siap-siap kedinginan aja, ya!

 

6. Return of The Jedi (1983)

star wars return of the jedi

Sumber: limelightmovieart.com

Kamu pasti tahu, dong hutan Endor di film Return of The Jedi? Hutan yang jadi tempat para ewok menyerang Han Solo dan yang lainnya ini aslinya adalah Redwood National and State Parks di California, Amerika Serikat.

Dalam film, hutan ini memang jadi tempat tinggal para ewok yang lucu-lucu ngeselin itu. Di dunia nyata, hutan ini jadi rumahnya pohon-pohon tertinggi di dunia, lho! Di sini kamu bisa hiking menyusuri hutan sepuasnya, tapi hati-hati sama beruang hitam dan coyote yang mondar-mandir di sana, ya!

 

7. The Force Awakens (2015)

star wars force awakens

Sumber: belarte.co.uk,/p>

Tempat syuting film terbaru Star Wars ini memang dirahasiain, tapi katanya sih Pulau Skye di Skotlandia dipilih para produser untuk tempat syuting The Force Awakens.

star wars force awakens

Sumber: people.com

Gunung-gunung runcing dan bukit batunya bikin tempat ini punya kesan fantasi yang kuat banget!

 

Komentar