26.Jan.2024

Tempat Asyik Buat Liburan Keluarga di Purwakarta


 

0
0
0

Nikmatin keindahan pesona Jawa Barat, yuk. Nah, ada daerah yang kece di Jawa Barat, namanya Purwakarta. Cocok banget buat liburan bareng keluarga yang pengen seru-seruan dan eksplorasi keindahan alam. View yang ciamik, budaya yang kuat, dan kuliner enak jadi menu utama, bikin waktu bersama keluarga makin istimewa. Di Purwakarta, setiap sudut punya cerita seru yang bakal buat momen kita jadi tak terlupakan. Jadi, ngapain masih tunda-tunda? Buruan ajak keluarga dan mari nikmatin kebahagiaan di Purwakarta.

Ini dia beberapa tempat yang asyik di Purwakarta buat kamu liburan bareng keluarga :

 

1. Situ Wanayasa

Tempat Wisata Situ Wanayasa

Source : Liputan6.com

 

Situ Wanayasa, danau keren dengan luas sekitar 7 hektare, menyuguhkan pengunjung dengan pemandangan luas dan Gunung Burangrang yang oke banget. Ada pulau di tengah danau yang jadi makam RA. Suriawinata, salah satu tokoh pendiri Purwakarta, loh! Di sekitarnya, banyak tempat makan yang jualan jajanan tradisional khas Purwakarta. Kalau mau mampir, alamatnya di Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. Enjoy!

 

2. Jatiluhur Water World

Tempat Wisata Jatiluhur Water World

Source : radardepok.com

 

Purwakarta punya taman air asyik namanya Jatiluhur Water World yang berada di daerah Jatimerkar, Purwakarta, Jawa Barat. Di sini ada kolam renang buat anak-anak dan dewasa, lho. Selain itu, ada wahana air keren mulai dari perosotan sampai kolam ombak. Yang lebih asyik lagi, ada fasilitas kamar mandi, gazebo, tempat makan, tempat ibadah, dan spot buat santai-santai para wisatawan. So, bisa betah lama deh di sini.

 

3. Bale Indung Rahayu

Tempat Wisata Bale Indung Rahayu

Source : NativeIndonesia.com

 

Purwakarta punya destinasi keren yang wajib dicek, namanya Bale Indung Rahayu. Nah, kalo diterjemahin, Bale Indung Rahayu artinya "Tempat Kemuliaan Ibu," loh, Di sini, kamu bisa ngerasain perjalanan manusia dari kandungan sampe akhir hayat pake teknologi digital. Koleksi yang ditampilkan termasuk lukisan, foto, dan mainan anak zaman dulu. Alamatnya ada di Jalan RE Martadinata Nagri Tengah, Purwakarta, Jawa Barat. Jadi, jangan lupa mampir.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sate Maranggi di Purwakarta

 

4. Taman Air Mancur Sri Baduga

Tempat Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga

Source : ideanews.id

 

Dulu sebelum jadi Taman Air Mancur Sri Baduga, tempat ini adalah Situ Buleud, danau yang lumayan luas berbentuk bulat. Nah, sekarang kalo kamu ke sini, bisa lihat atraksi air mancur yang tari-tarian berwarna-warni, lho. Buat yang mau ngerasain air terjun menari di Purwakarta, gak perlu keluar duit alias gratis. Alamatnya ada di Jalan K.K Singawinata Nomor 73, Nagri Kidul, Purwakarta, Jawa Barat. Jadi, langsung aja ke sini, seru banget.

 

5. Green Valley Waterpark

Tempat Wisata Green Valley Waterpark

Source : NativeIndonesia.com

 

Nah, kalo kamu suka berenang dan main air, di Purwakarta, jangan lupa mampir ke Green Valley Waterpark, ya. Lokasinya ada di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 41, Ciseureuh, Purwakarta, Jawa Barat. Di sini ada berbagai wahana seru, mulai dari water slide, lazy river, kiddy pool, sampe kereta mini dan kora-kora. Seru banget buat liburan bareng temen atau keluarga!

Gimana, Purwakarta, tempatnya seru banget kan? Dengan keunikan daerah dan alamnya, jadi destinasi wisata keluarga yang seru abis. Ada banyak atraksi keren yang bikin liburan di Purwakarta nggak bosen-bosen. Yuk, ajak keluarga buat liburan yang asyik dan bermakna di Purwakarta.

Nah, kalau kamu udah siap buat petualangan seru, langsung cek Mister Aladin, guys! Di sini ada penawaran terbaik buat hotel, tiket pesawat, sampe paket liburan. Gampang banget pesennya, dan perjalanan jadi makin seru. Yuk, langsung aja cek di sini.

Happy Holiday!

Komentar