28.Aug.2017

Menara Big Ben Direnovasi Sampai Tahun 2021!


Mimpi buat liburan ke Inggris suatu saat? Atau bahkan udah berencana buat pergi ke sana dalam waktu dekat ini? Ada kabar yang lumayan buruk, nih, kawan-kawan semua. Mulai 21 Agustus yang lalu, Menara Big Ben bakal direnovasi. Lama renovasinya pun gak tanggung-tanggung. Sampai tahun 2021 aja, lho!

0
0
0

Sumber foto: theregister.co.uk

Sebelumnya Menara di Negeri Elizabeth ini pernah direnovasi juga pada tahun 2007. Tapi renovasi kali ini bakal jadi yang paling lama dalam 157 tahun. Tapi jangan khawatir, Aladiners, bukan berarti kamu gak bisa foto selfie-an di depan Big Ben. Gak ada bagian menara ini yang ditutup. Tapi selama proses renovasi, kamu gak akan bisa ngedenger suara lonceng menara jam yang jadi ikonnya Kota London ini.

Sumber foto: www.mansam.com.au

Saat hari-hari normal, menara yang berlokasi di House of Parliament ini berdentang setiap jam, dan ada juga lonceng-lonceng kecil yang berbunyi setiap 15 menit sekali. Selama renovasi, semua lonceng baik yang kecil maupun besar gak akan berbunyi kecuali di saat-saat penting kayak malam tahun baru dan Natal. Yah, sayang banget, ya. Tapi dipikir-pikir, renovasi kayak gini penting banget buat Big Ben yang usianya udah lebih dari 150 tahun ini. Biar tetep awet!

Komentar