perancis
08.Feb.2024

Jalan-Jalan Romantis di Perancis: Nge-Eksplor Keindahan Cinta di Negeri Romantis!


 

0
0
0

Perancis Destinasi Romantis - Kalau ngomongin soal keromantisan, negara yang tahun ini menjadi tuan rumah Olimpiade yaitu Peranics bisa dibilang jawabannya. Dengan pesonanya yang tak tertandingi, negara ini menawarkan pengalaman liburan romantis yang tak terlupakan. Beneran , negara ini bisa banget jadi pilihan favorit buat pasangan-pasangan di seluruh dunia. Kesan romantisnya autentik banget bener-bener bikin liburan jadi spesial .

Makanya, banyak yang pilih buat foto pre-wedding atau honeymoon di sini. Bahkan, buat perayaan Valentine, nggak sedikit yang milih berlibur ke Perancis. So, kamu pasti jadi penasaran banget kan? Seberapa romantisnya sih negara ini. Ayo, kita eksplor beberapa tempat dan aktivitas romantis di Perancis yang bisa membuat hati kamu penuh dengan cinta.

 

1. Paris - kota cinta abadi

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: livetheworld.com

Tentu dong, ngomongin destinasi romantis di Perancis pasti kepikiran Paris! Nggak heran sih, karena kota ini emang dijuluki sebagai "Kota Cinta". Pemandangan indah dari Menara Eiffel yang berkilau di malam hari dan jalan-jalan di Montmartre yang penuh sejarah, jadi latar belakang sempurna buat momen-momen romantis kamu.

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: obonparis.com

Kalau kamu mau pengalaman yang lebih romantis, coba deh sewa perahu di Sungai Seine waktu matahari terbenam. Kunjungi Louvre atau Musée d'Orsay juga oke, selain bisa nikmatin seni yang keren, suasana di sana bisa bikin obrolan jadi romantis banget.

 

2. Provence - Keindahan Pedesaan yang Menawan

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: kimkim.com

Provence adalah surga bagi pasangan yang mencari ketenangan dan keindahan pedesaan yang memukau. Ladang lavender yang tak terbatas, kebun anggur yang menakjubkan, dan desa-desa yang indah menciptakan latar belakang yang sempurna untuk berjalan-jalan berdua.

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: travel.indozone.id

Mampir deh ke desa-desa keren kayak Gordes atau Roussillon, yang punya rumah-rumah warna-warni yang bikin terpesona. Kamu bersama pasangan bisa nikmatin makan malam romantis di restoran perdesaan yang menyajikan hidangan khas Provence dan anggur lokal yang enak banget.

 

3. Riviera Perancis - pesona pantai yang menyegarkan

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: britannica.com

Cobain deh liburan romantis di Riviera Perancis, pantainya keren banget, plus matahari yang menghangatkan  banget. Datengin juga kota-kota seaside resorts-nya kayak Nice, Cannes, dan Saint-Tropez karena punya pemandangan yang manjain mata banget dan night life yang seru abis.

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: wikimedia.org

Selain itu, kita juga bisa nikmatin hari seru di tepi pantai eksplor pasar tradisional, dan cicipin kuliner Mediterania yang enak. Jangan lupa jalan-jalan di Promenade des Anglais di Nice atau santai sore di pelabuhan mewah Saint-Tropez, pasti asyik.

 

4. Châteaux di Lembah Loire - romansa abadi di istana

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: touraineloirevalley.co.uk

Lembah Loire dikenal dengan keindahan arsitektur châteaux-nya yang megah. Châteaux atau chateau adalah bangunan yang menyerupai istana. Menjelajahi Châteaux ikonik di Lembah Loire kayak Château de Chambord atau Château de Chenonceau bakalan bikin suasana romantis yang gak terlupakan bersama pasangan

jalan jalan romantis ke perancis

Sumber: touraineloirevalley.co.uk

Kamu juga bisa sewa sepeda loh buat nge-jelajahin lembah ini bersama-sama, atau nikmatin makan malam romantis di salah satu restoran terbaik yang terletak di dalam Château. Suasana kerajaan yang dihadirkan oleh Lembah Loire bakal membuat kamu merasa seperti pahlawan dan putri dalam dongeng cinta.

 

Baca juga: 4 Jenis Roti Croissant yang Unik dan Bikin Ketagihan

 

Perancis, dengan segala keindahan alamnya dan nuansa romantis yang melekat pada setiap jengkalnya, adalah destinasi sempurna untuk pasangan yang mencari liburan romantis dan pastinya memorable banget. Mulai dari jalan-jalan di pinggiran Sungai Seine di Paris, nikmatin keindahan perdesaan di Provence, sampe rasain pesona pantai di Riviera Perancis. Pasti deh, Perancis bakal bikin hati kamu dan pasangan berasa dipenuhi cinta.

Mau tahu referensi destinasi wisata seru untuk liburan? Langsung cek aja di Mister Aladin! Ada banyak banget rekomendasi hotel, tiket pesawat dan kereta serta paket tour dan aktivitas yang bakal bikin momen liburan kamu jadi tak terlupakan.

 

 

 

Komentar