Petualangan Sherina 2
13.Sep.2023

Hutan Kalimantan: Permata Hijau yang Jadi Lokasi Syuting Petualangan Sherina 2


 

0
0
0

Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu film musikal legendaris Indonesia, Petualangan Sherina. Pasti Aladiners udah gak sabar pengin nonton Petualangan Sherina 2. Akhirnya, the wait is over! Setelah 23 tahun penayangannya film pertamanya, sekuel film ini bakal tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 28 September 2023.

Kilas balik ke waktu awal perjalanan sekuelnya, film ini akan membawa Sherina dan Sadam berhadapan kembali pada petualangan seru dan menegangkan. Effort produksinya nggak tanggung-tanggung lho Aladiners, seluruh aktor, aktris, serta crew film harus bertolak serta bermukim sementara waktu di kawasan Hutan Kalimantan yang dijadikan lokasi syuting. 

Petualangan Sherina 2 Sumber gambar: Instagram @filmpetualangansherina melalui Detik.com

Baca juga: Destinasi Wisata Alam di Kalimantan Barat, Sudah Pernah ke Sini?

 

Alasan Hutan Kalimantan Dipilih Jadi Latar Film Petualangan Sherina 2

Film Petualangan Sherina 2 yang diproduksi oleh Miles Films mengambil latar tempat sekitar 70 persen di Kalimantan. Alasan utama Kalimantan dipilih sebagai lokasi utama petualangan Sherina dan Sadam adalah Kalimantan memiliki elemen alam yang sangat sesuai dengan genre film yang diusung, yakni aksi, petualangan, dan musikal. Kekayaan alam dan hewan di Hutan Kalimantan itu juga turut dipamerkan dalam film ini.

Petualangan Sherina 2 Sumber gambar: rmol.id

 

Kenalan Sama Hutan Kalimantan di Film Petualangan Sherina 2

Hutan Kalimantan bisa dibilang jadi salah satu jenis hutan yang ‘super’, karena menyimpan banyak banget keanekaragaman di dalamnya. Kawasan hutan ini masuk ke dalam deretan hutan hujan tropis yang memesona. 

Mister ada ngutip dari Rain Forests Mongabay, katanya Kalimantan itu pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas pulau sebesar 743,330 km² dan luas hutan yang mencapai 40,8 juta hektar. Makanya, Hutan Kalimantan masuk ke dalam deretan ketiga hutan terluas di dunia, setelah Hutan Amazon dan hutan ekuator yang ada di Afrika.

Saking indahnya hutan ini, sampe mampu menyihir sutradara film Petualangan Sherina 2 untuk mampir dan mengenalkan Hutan Kalimantan kepada masyarakat luas lewat film garapannya itu.

 

Baca juga: Taman Nasional Tanjung Puting, Rumah Bagi Orang Utan

 

Petualangan Sherina 2 Sumber gambar: Shutterstock

Keanekaragaman Hayati yang Luar Biasa

Hutan Kalimantan adalah rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna yang unik dan langka. Di hutan ini, terdapat sekitar 222 jenis mamalia (44 di antaranya termasuk endemik), 420 jenis burung (37 di antaranya endemik), 100 jenis amfibi, dan 394 jenis ikan (19 di antaranya endemik).

Film Petualangan Sherina 2 juga menghadirkan orang utan. Salah satu hewan endemik yang menjadi primadona Kalimantan. Menariknya, orang utan ini akan menjadi salah satu plot point di film ini. Nanti bakalan ada scene di mana Sherina akan melakukan peliputan terkait hewan ini.

Bagi kamu yang kepo dan ingin membuktikan sendiri indahnya Kalimantan, yuk rencanakan dari sekarang dan cek hotel dan penginapannya di Mister Aladin.

Selain hotel dan penginapan, kamu juga bisa booking tiket pesawat untuk ke Kalimantan sama Mister, lho. Booking semua kebutuhan perjalananmu di Mister Aladin lewat aplikasi atau website. Tapi supaya kamu bisa update beragam promo Mister Aladin, jangan lupa untuk download aplikasinya di smartphone-mu ya!

 

 

Komentar