07.Nov.2017

Gimana Rasanya Menginap di Hotel Bintang 5 Terkecil di Dunia?


Abis ngebahas hotel tepi juranghotel tanpa dinding dan atap, dan hotel terbesar di dunia, kali ini Mister mau bahas hotel terkecil di dunia. Hmmm.. gimana rasanya, ya? Bisa tidur gak sih?

0
0
0

sumber foto: cnn.com

Jawabannya: bisa. Setidaknya begitulah menurut Mohammed Al Malaheem yang nyulap mobil VW Beetle tuanya jadi hotel terkecil di dunia. Menurutnya, orang yang nginep dalam mobilnya yang ada diparkira di Al Jaya, desa di tengah gurun di Yordania, bakal ngerasain pengalaman bintang 5.

sumber foto: www.hiveminer.com

Sebelum dibuka di tahun 2011, putri Al Malaheem menghias mobil ayahnya dengan seprai dan bantal sulaman tangan motif tradisional dan manik-manik. Selain itu, Al Malaheem juga bela-belain minjem ke bank untuk membangun lobi hotel di dalam gua terdekat yang dikasih nama Baldwinsa's Grottoa. Di lobi ini, tamu bisa minum kopi dan ngemil kudapan tradisional Yordania. Tersedia juga kios yang ngejual banyak suvenir, mulai dari barang antik, perhiasan, batu mulai, sampai artefak bersejarah yang bisa dibeli para tamu.

sumber foto: www.cnn.com

sumber foto: www.cnn.com

Alasan Al Malaheem ngebangun hotel ini ternyata cukup mulia, lho, kawan! Sebagai orang yang lahir dan besar di sana, beliau pengin mengembangkan pariwisata kampung halamannya. Maklum, meskipun alamnya cantik, Al Jaya luput dari perhatian turis-turis.

sumber foto: www.alexmousan.com

Namanya juga hotel terkecil. Jumlah tamu yang nginep di sini gak bisa lebih dari dua orang. Terus, gimana dong orang-orang yang udah dateng tapi gak kebagian kamar? Tenang aja, mereka bisa melahap menu sarapan dan makan siang ala Yordania yang disajikan dengan cara khas suku Bedouin. Siapa suku Bedouin yang tinggal di sini? Ya tentu aja Al Malaheem, istri, dan para putrinya! Hehehe. Buat kamu yang penasaran, mending booking jauh-jauh hari deh sebelum dateng. Harga menginap per malemnya pun ternyata gak bikin serangan jantung, kok. Cuma 40 Dinar Yordania atau sekitar Rp770.000.

Komentar