15.Aug.2016

7 Tempat Ngopi yang Enak Buat Nongkrong di Jakarta


 

0
0
0

Aladiners, kamu demen ngopi nggak, nih? Pasti tau, dong, selain kopi yang enak, ada alasan lain kenapa kita lebih suka pergi ke kafe atau warung kopi dibandingkan nyeduh sendiri di rumah. Yap, suasananya! Apalagi kalau tempatnya ber-AC dan ada WiFi gratis. Duh, bisa betah berjam-jam, deh. Selain itu, sekarang ada banyak juga kafe di sekitaran Jakarta yang juga ngejual gaya interiornya yang unik. Nah, kalau kamu pengen nyari tempat nongkrong yang enak bareng temen sambil ngopi-ngopi asik di Jakarta, Mister punya rekomendasinya, nih!

1. Filosofi Kopi

Jalan Melawai VI, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

filosofi kopi 1

Sumber foto: www.gulanyagulali.com

Siapa, sih, yang belum pernah ngedenger nama Filosofi Kopi? Kafe yang mulai terkenal setelah pemutaran film dengan nama yang sama ini buka dari jam 08:00 - 11:30 dan lanjut ke jam 13:30 - 22:00.

filosofi kopi 2

Sumber foto: www.thedelicaciesjournal.com

Buat kamu yang udah nonton filmnya, pasti tau Kopi Tiwus, kan? Nah, di kafe ini kamu bisa cobain langsung gimana sedapnya kopi yang dibuat pake cinta ini! Soal harga,, kamu nggak perlu khawatir. Semua kopi dan camilan di sini harganya cuma dari 18.000 - 40.000 aja. Nggak bikin dompet tipis, kan?

 

2. Ninotchka

Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 18, Cengkareng, Jakarta Barat

ninotchka 1

Sumber foto: www.soniaeryka.com

Kafe yang satu ini cocok banget buat kamu yang mau nongkrong sampai malem, karena Ninotchka buka dari jam 13:00 - 22:00. Bahkan saat weekend kamu bisa terus ngopi di sini sampai jam 11 malem, lho.

ninotchka 2

Sumber foto: lintasmetro.com

Uniknya kafe yang dibangun sama fashion blogger Sonia Eryka ini adalah presentasi kopi-kopinya yang unik. Sering, kan, liat cappuccino dengan foam dengan bentuk-bentuk lucu kayak kucing di internet? Nah, di sini kamu bisa cobain langsung. Selain enak buat nongkrong dan instagrammable banget, harga-harga semua kopi dan makanannya pun hemat bener, lho. Cuma dari 6.000 - 32.000 aja!

 

3. Djournal Coffee

West Mall Grand Indonesia, Lantai G, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

djournal 1-1

Sumber foto: damnitsfood.blogspot.com

Sesuai namanya, kafe ini udah jadi langganannya para jurnalis pas waktu lenggang atau pulang kerja. Sambil nongkrong, bisa bersosialisasi sama temen dan barista, atau bahkan dapet inspirasi baru. Buat kita orang awam juga gak ada salahnya, kok, buat dateng ke sini. Abis belanja dan nonton film, kamu bisa langsung nongkrong sambil ngadem dan ngopi-ngopi.

djournal 2

Sumber foto: venturology.org

Selain kopinya enak, desain interior kafenya pun homey dengan nuansa hangat kayu. Dijamin bikin kamu betah berlama-lama di sini, deh! Sambil nikmatin secangkir kopi, kamu juga wajib cobain beberapa dessert dan makanan makanan berat yang ada di sini.

 

4. Kedai Tjikini

Jalan Raya Cikini 17, Jakarta Pusat

kedai tjikini 1

Sumber foto: manual.co.id

Dengan gaya interior yang terbilang retro dan lagu-lagu tempo doeloe yang terus diputar, kafe ini bakal ngebikin kamu serasa berada di warung kopi jaman Belanda.

kedai tjikini 2

Sumber foto: manual.co.id

Bukan cuma kopi-kopinya yang enak, Kafe Tjikini juga cocok banget buat kamu penggemar makanan khas Indonesia. Mulai dari nasi uduk, nasi rawon, sampai soto bisa kamu dapetin di sini. Gak ketinggalan juga es krim klasik ragusa yang udah ada sejak tahun 1932.

 

5. Koultura Coffee

Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Jakarta Barat

koultura coffee 1

Sumber foto: www.freemagz.com

Butuh tempat ngopi yang asik buat nongkrong dari pagi sampai malem? Langsung aja mampir ke Koultura Coffee. Salah satu hal yang bikin kafe ini banyak didatengin sama orang-orang adalah interiornya yang walaupun minimalis, tapi keliatan apik, artistik dan super lega.

koultura coffee 2

Sumber foto: manual.co.id

Ragam kopi yang bisa kamu dapetin di sini pun lumayan banyak. Semuanya dibuat dengan metode french press dan Vietnamese drip. Jangan ketipu sama bentuk kafenya yang lumayan eksklusif. Menu-menu yang ditawarkan gak lebih dari 40.000, kok.

 

6. But First Coffee

Jalan Dharmawangsa No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

but first coffee 1

Sumber foto: manual.co.id

There's no place like home. Seasik-asiknya tempat nongkrong, gak ada yang bisa bikin kamu senyaman di rumah. Tapi kafe yang satu ini lokasinya beneran di dalam rumah, lho!

but first coffee 2

Sumber foto: www.theculinaryjournal.com

Meski tempatnya nggak terlalu luas, tapi pemilik But First Coffee pinter banget ngedesain tata letak dekorasi interiornya. Harga-harga kopinya pun masih enak di kantong, lho. Mulai dari 25.000 sampai 45.000 aja.

 

7. 1/15 Coffee (One Fifteenth Coffee)

Jalan Gandaria 1 No. 63, Jakarta Selatan

115 1

Sumber foto: destinasian.co.id

Namanya unik, ya? 1/15 sebenernya terinspirasi dari metode penyajian kopi yang ada di sini, yaitu dengan rasio 1:15. Pernah denger nama Doddy Samsura? Dia adalah juara dari Indonesia Barista Championship di tahun 2013. Nah, Bang Doddy inilah yang mendirikan 1/15.

Sumber foto: http://jadiberita.com/84060/kafe-wifi-cepat-di-jakarta-yang-cocok-untuk-kamu-nikmati-kesendirian.html

Selain nuansa kafenya yang emang homey banget dengan dekorasi kursi-kursi kayu dan ruang yang dibuat lega, kopi-kopi di sini katanya paling enak, lho, se-Jakarta! Salah satu kopi unik yang bisa kamu cobain di sini adalah Rojali. Dibuat dengan biji kopi yang diproses selama 12 jam, Rojali disajikan dengan perasan jeruk, soda, dan es. Rasanya? Beuh, seger-seger sedap, deh!

 

Komentar